Selamat Ulang Tahun!

Analisis Peringkat 5 Pemain Asing Terbaik Milik Manchester United

"Banyak pemain impor yang sukses di Old Trafford. Dan, lima nama berikut ini yang paling top."

Analisis | 24 August 2021, 15:19
Analisis Peringkat 5 Pemain Asing Terbaik Milik Manchester United

Libero.id - Manchester United (MU) adalah salah satu klub besar di Eropa. Tradisi, prestasi, dan isi kantong membuat pesepakbola dari seluruh dunia berlomba-lomba merumput di Old Trafford.

Tradisi mempekerjakan pemain luar Inggris di MU sudah dilakukan sangat lama. Bahkan, jauh sebelum penunjukan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih. Setan Merah telah mendatangkan pemain dengan bakat luar biasa ke dalam barisan punggawanya.

Di bawah Ferguson, klub secara teratur mendatangkan pemain asing, dengan banyak dari mereka menjadi legenda klub atau menjadi yang terbaik di Liga Premier. Mereka menampilkan sesuatu yang layak dibanggakan kepada para pendukung selama bertahun-tahun.

Dan, berikut ini adalah peringkat lima pemain asing terhebat yang pernah bermain untuk MU di Liga Premier:


5. Nemanja Vidic (Serbia)

Saat bergabung dengan MU, Raphael Varane mengaku kagum pada duo pertahanan legendaris, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Ferdinand adalah bek tengah yang elegan, sementara Vidic terkenal karena ketangguhannya.

Pemain Serbia itu bergabung dengan MU pada Januari 2006 dari Spartak Moscow. Dia dengan cepat menjadi bek tengah yang agresif dan tanpa basa-basi. Vidic dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia selama masa jayanya. Dia memenangkan lima gelar Liga Premier dan satu Liga Champions bersama.

10 Foto Estelle Bergkamp, Anak Dennis Bergkamp Pacar Pemain Cadangan MU

10 Foto Estelle Bergkamp, Anak Dennis Bergkamp Pacar Pemain Cadangan MU


4. Peter Schmeichel (Denmark)

Peter Schmeichel dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pembelian terbaik Ferguson. The Great Dane bergabung dengan MU dari Brondby pada 1991 seharga 675.000 pounds. Di Inggris dia berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Schmeichel meraih treble bersama MU.


3. Roy Keane (Irlandia)

Roy Keane membuat debut profesional bersama Nottingham Forest. Lalu, dia bergabung dengan MU pada 1993 seharga 7,6 juta pounds. Keane adalah gelandang agresif yang sangat berbakat secara teknis. Dengan konsistensi dan kerja kerasnya yang menonjol dalam waktu singkat dia bisa bergabung ke dalam tim reguler.

Tapi, karier Keane beberapa kali diwarnai dengan kontroversi. Kehadirannya tidak selalu diterima dengan baik. Tapi, dia adalah legenda MU. Seperti halnya Schmeichel, Keane juga memainkan peran penting saat MU memenangkan treble 1998/1999.


2. Eric Cantona (Prancis)

Eric Cantona adalah salah satu pemain terhebat MU. Dia adalah pesepakbola yang sangat penting dalam membangun klub sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di bawah Ferguson. "King Eric" adalah julukan yang diberikan suporter. Dia merupakan pemain ikonik yang bergabung dengan MU dari Leeds United pada 1992.

Cantona menggabungkan keterampilan teknis yang sangat baik dan kemampuan mencetak gol dengan kepribadian intimidatif. Dia membawa sejumlah kharisma ke MU, meski terkenal dengan aksi-aksi kontroversial.


1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat yang pernah menghiasi Old Trafford. Ronaldo bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003 sebagai pemain muda dengan bakat yang belum terbentuk sempurna. 

Di Old Trafford, dia mulai menempa dirinya sehingga menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain itu menjadi individu yang fokus di Inggris, mengembangkan dirinya secara teknis dan fisik. Dia membuat 292 penampilan di semua kompetisi, mencetak 118 gol, dan memberikan 69 assist untuk MU.

Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Premier dan satu Liga Champions. Dirinya juga memenangkan Ballon d'Or pertama ketika bergabung dengan skuad Setan Merah.

(muhammad alkautsar/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan