Pemain Hebat dalam Starting XI yang Hengkang dari La Liga Sejak 2017

"Mayoritas alumnus Real Madrid."

Analisis | 22 August 2021, 03:59
Pemain Hebat dalam Starting XI yang Hengkang dari La Liga Sejak 2017

Libero.id - La Liga Spanyol adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia. Namun, dalam beberapa tahun belakangan, La Liga banyak ditinggal oleh pemain-pemain bintang.

Kami telah mengumpulkan 11 pemain yang telah meninggalkan La Liga dan bergabung dengan liga lain dalam empat tahun terakhir. Sebagai catatan, kami tidak menyertakan pemain yang telah kembali ke La Liga.

GK: Keylor Navas

Meskipun mengangkat Liga Champions di ketiga musimnya di Real Madrid, Navas tidak selalu mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan.

Pemain timnas Kosta Rika itu digantikan oleh Thibaut Courtois pada 2018/2019. Dia kemudian memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam kesepakatan 15 juta euro, yang membuat Alphonse Areola bergerak ke arah berlawanan dengan status pinjaman.

Navas telah mencatatkan 38 clean sheet dalam 80 penampilan bersama PSG hingga saat ini. Navas membantu mereka memenangkan gelar Ligue 1 dan mencapai final Liga Champions 2020.

RB: Achraf Hakimi

Setelah gagal merebut posisi Dani Carvajal di Real Madrid, Hakimi menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Inter Milan dalam kesepakatan senilai 36 juta pounds pada 2020.

Dia berkembang menjadi salah satu full-back dengan serangan terbaik di dunia, mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assist lagi saat Inter memenangkan scudetto pertama mereka sejak 2010.

Pemain berusia 22 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, tetapi Hakimi memilih bergabung dengan PSG. Les Parisiens setuju membayar Inter senilai 51,3 juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

CB: Raphael Varane

Varane menikmati satu dekade penuh bersama Madrid. Bek asal Prancis ini memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

Bek tengah itu kini telah bergabung dengan Manchester United dalam kesepakatan 34 juta pounds.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk memulai di sini, ini adalah perjalanan baru bagi saya,” kata Varane di situs resmi MU. “Itu adalah petualangan yang sangat menyenangkan dengan Real Madrid, tetapi ini adalah awal yang baru bagi saya di sini,” ucapnya.

CB: Sergio Ramos

Salah satu bek paling sukses dalam sejarah Real Madrid, Ramos meninggalkan klub pada akhir 2020/2021 menyusul perselisihan kontrak dengan Florentino Perez.

“Hal pertama yang ingin saya katakan adalah saya tidak pernah ingin pergi,” kata Ramos pada konferensi pers. “Saya ingin tinggal di sini. Klub menawari saya kemungkinan untuk memperpanjang kontrak saya, tetapi karena Covid hal itu ditentang.”

“Klub memberi saya tawaran satu tahun dengan pengurangan gaji. Saya harus mengatakan tidak ada masalah ekonomi. Saya ingin dua tahun dan ketenangan pikiran untuk saya dan keluarga saya,” timpalnya.

“Selama pembicaraan terakhir, saya menerima tawaran satu tahun. Saya diberitahu bahwa itu tidak mungkin lagi, dan memiliki tanggal kedaluarsa. Saya belum pernah mendengarnya,” ucapnya.

Pemain berusia 35 tahun itu sekarang akan membawa bakat dan pengalamannya ke Parc des Princes bersama PSG.

LB: Lucas Hernandez

Bek kiri adalah posisi yang sulit untuk diisi.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat lebih dari 100 penampilan bersama Atletico Madrid sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2019 dalam kesepakatan 80 juta euro.

Sementara sang bek mengalami beberapa cedera lutut. Dia masih memenangkan tujuh gelar utama selama dua musim pertamanya di klub.

CM: Rodri

Setelah membintangi Villarreal dan Atletico Madrid, Rodri disebut-sebut diincar oleh Manchester City sebagai penerus jangka panjang Fernandinho.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Man City dengan harga 62,8 juta pounds pada 2019.

CM: Mateo Kovacic

Setelah gagal merebut posisi dari salah satu trio lini tengah ikonik Real Madrid dari Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, Kovacic menyelesaikan kepindahan permanen ke Chelsea pada 2019.

Pemain timnas Kroasia itu akhirnya tampil konsisten di Stamford Bridge dan diganjar Penghargaan Pemain Terbaik Chelsea pada Agustus 2020.

Dia tetap menjadi pemain kunci di bawah pelatih baru Thomas Tuchel dan membantu The Blues memenangkan Liga Champions dan Piala Super pada 2021.

CM: Andres Iniesta

Harus dakui Iniesta berada di masa senja kariernya ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona.

Dia memenangkan 32 trofi utama di Nou Camp, termasuk sembilan gelar La Liga, dan tidak diragukan lagi salah satu gelandang terhebat di generasinya.

Pemain berusia 37 tahun itu telah memutar kembali tahun-tahun di Vissel Kobe dan baru-baru ini menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan tim Jepang.

RW: Lionel Messi

Messi membuktikan dirinya sebagai ikon La Liga selama bertahun-tahun, memenangkan 10 gelar liga dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Tetapi, Barcelona harus melepaskan pemenang enam kali Ballon d'Or pada akhir 2020/2021 karena pembatasan keuangan yang diberlakukan oleh La Liga.

“Tahun ini, keluarga saya dan saya yakin kami akan tinggal di rumah. Itulah yang kami semua inginkan lebih dari apapun,” kata Messi pada konferensi pers emosional.

Dan, yang diuntungkan dari semua ini jelas adalah PSG.

ST: Cristiano Ronaldo

Setelah mencetak 311 gol dalam 292 penampilan La Liga, Ronaldo mengakhiri hubungan sembilan tahunnya dengan Real Madrid pada musim panas 2018.

Kritikus menyatakan bahwa 100 juta euro adalah banyak uang untuk pemain yang baru berusia 33 tahun, tapi dia telah mencetak lebih dari 100 gol untuk I Bianconeri.

LW: Neymar

Neymar memulai tren baru-baru ini ketika dia meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG pada 2017. Ikon Brasil itu menjadi pemain termahal di dunia dalam prosesnya. 

Dia belum mendapatkan Ballon d'Or, tetapi telah menghasilkan momen ajaib reguler untuk PSG. Neymar mencetak 87 gol dalam 116 penampilan pada saat penulisan ini. 

Meski menerima hampir 200 juta pounds, Barcelona menyia-nyiakan sebagian besar uang itu dan berjuang untuk menggantikan pemain internasional Brasil tersebut.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network