Analisis Pundit Soal Strategi Transfer: Arsenal Malas-malasan

"Sosok diluar Arteta yang membuat Arsenal nyungsep."

Analisis | 21 August 2021, 16:08
Analisis Pundit Soal Strategi Transfer: Arsenal Malas-malasan

Libero.id - Pundit kawakan dari Sky Sports, Paul Merson mengkritik habis-habisan strategi transfer pemain Arsenal di bawah direktur teknik Edu Gaspar. Lebih sakit lagi, Emerson membanding-bandingkan Arsenal dengan klub London lainnya, 
dimana ia sambil memuji Chelsea.

Sejak ditunjuk pada 2019, Merson menilai Arsenal melakukan rekrutmen dengan sangat malas dan seolah tanpa berpikir panjang. Ia berkata, "Kalau boleh jujur, 'kami' akan mengambil Willian secara gratis, kami akan mengambil David Luiz dengan harga murah." sindirnya

"Mengapa Anda membiarkan Joe Willock pergi? Saya tidak mengatakan dia adalah jawabannya, tetapi dia datang dan pergi dengan harga 25 juta pounds (Rp 530 miliar), uang sebanyak itu tidak akan mengubah Arsenal. Ini tidak seperti penjualan Harry Kane atau Jack Grealish dimana Anda mendapatkan 100 juta pouns (Rp 1,9 triliun) dan dapat membangun kembali tim."

Lebih jauh Emerson berkata,"Tapi Arsenal siap membayar Willian dengan uang besar. Dimana masa depan dalam hal itu?  Tentunya Willock adalah pemain masa depan dan untuk saat ini, yang seharusnya terlibat dalam rencana jangka panjang klub."

Emerson yang greget sempat menyarankan beberapa nama pemain yang cocok untuk mengisi kekurangan Arsenal, "Jonny Evans adalah contoh yang baik. Saya meminta Arsenal untuk mengontraknya ketika dia meninggalkan West Brom, dia pemain yang sangat bagus, yang berada di Man Utd pada waktu yang salah. Dia akan sukses. Tapi Arsenal tidak mengontraknya,"

Emerson yang peduli pada Arsenal 'menodong' Edu, "Pertanyaan saya kepada Edu adalah, "Apa rencananya?"

"Saya pikir fans dimanjakan dengan Arsenal 20 tahun lalu. Hari-hari itu hilang. Momen di tahun 2004 hilang. Kita semua masih hidup di masa lalu bersama Arsenal. Tapi lihat dimana mereka berada, ini adalah Arsenal, sekarang."

Emerson lantas mengembalikan strategi buruk itu pada laga pembuka Liga Premier musim ini,"Saya pikir laga kemarin sangat mudah ditebak. Tidak ada perubahan. Anda bisa melihat apa yang terjadi, tetapi rasanya Arsenal tidak tahu apa yang terjadi. Itu adalah hal yang paling mengkhawatirkan bagi saya."

"Saya hanya berpikir Arsenal kalah. Saya bahkan tidak berpikir Brentford sangat luar biasa, dan saya pikir mereka akan bermain lebih baik musim ini!"ucapnya.

Ketika Emerson Memuji Chelsea

Emerson menyinggung soal keberanian Chelsea untuk menggelontorkan uang di bursa transfer, "Chelsea membayar 90 juta pounds (Rp 1,7 triliun) untuk pemain yang mereka lepaskan sebelumnya, Romelu Lukaku. Mereka tidak peduli! Mereka tidak berpikir jika semua orang akan marah karena kami merekrut pemain tiga kali lipat dari harga menjualnya!"

"Saat itu dia belum siap untuk Chelsea dan kini dia sudah siap sekarang, dia pemain yang lebih baik."

"Saya pikir dia adalah rekrutan yang hebat, dan pengubah permainan untuk Chelsea."

Lalu dengan yakin Emerson berkata, "Saya pikir kita akan melihat jurang pemisah antara empat besar dan yang lainnya sekarang."

Dan Arsenal tak masuk dalam skema empat besar itu, menyedihkan.

(diaz alvioriki/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network