Selamat Ulang Tahun!

Kisah Kai Havertz yang Punya Kepedulian Sosial Tinggi

"Pemain yang mengerti arti penderitaan orang lain.."

Biografi | 21 August 2021, 00:22
Kisah Kai Havertz yang Punya Kepedulian Sosial Tinggi

Libero.id - Banjir di Jerman barat telah membawa kesedihan yang mendalam. Beberapa nyawa tak terselamatkan. Air di mana-mana. Jalan-jalan rusak, rumah-rumah hancur mobil terkubur di bawah lumpur, banyak puing-puing dan segala sesuatunya hanyut. 

Ketika Kai Havertz pertama kali melihat gambar-gambar peristiwa itu, baginya itu seperti mimpi buruk yang jauh dari yang pernah ia bayangkan.

Ditambah lagi peristiwa itu terjadi di negara bagian Rhine-Westphalia, tempat penyerang Chelsea itu tumbuh besar dan sebagian keluarganya masih tinggal tak jauh dari lokasi bencana.
 
"Saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa hal seperti ini akan pernah terjadi di Jerman , dengan begitu banyak orang sekarat.”

Havertz yang kembali ke Jerman pasca liburan musim panas dibuat terkejut, "Ayah saya mengantar saya melewati semua jalan dan Anda hanya bisa melihat air di sisi kanan dan kiri," kata Havertz. "Itu mengerikan.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Lebih jauh Havertz menjelaskan situasinya,“Saya dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Alsdorf yang dekat Aachen dan ada hujan, itu lebih dari biasanya, tetapi hanya 15 menit Anda melihat seluruh jalan yang terendam banjir, rumah-rumah yang terendam banjir dan mobil-mobil hanyut. 

"Keluarga dan teman-teman saya baik-baik saja, tetapi saya tahu bahwa ada banyak orang yang telah kehilangan segalanya."

Dan untuk semua itu  pemain berusia 22 tahun yang dibeli oleh Chelsea dengan harga 72 juta pounds atau sekitar Rp. 1,4 Triliun dari Bayer Leverkusen itu bertekad untuk membantu upaya pemulihan titik-titik terdampak bencana.

Yang Dilakukan Kai Havertz
 
Membayangkan para penyintas banjir dalam situasi yang sulit, hati Havertz tergerak dan ia tak sendiri, ia mengajak banyak pihak menebar manfaat, ia berinisiatif untuk menggandeng Palang Merah Jerman untuk melakukan penggalangan dana, dan sejuah ini telah mengumpulkan €200,000 atau sekitar Rp. 3,3 Milliar.

Untuk tambahannya, Havertz dan Nike akan melelang 100 pasang sepatu yang di desain khusus. Havertz sendiri berencana akan memakai sepatu itu saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal di pekan kedua Liga Premier pada 12 Februari mendatang.

(mochamad rahmatul haq/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan