Bosan di Bayern Munich, Si Ganas Lewandowski Inginkan Tantangan Baru

"Di Bundesliga bolak-balik jadi top skor. Butuh sesuatu yang lebih."

Berita | 20 August 2021, 23:36
Bosan di Bayern Munich, Si Ganas Lewandowski Inginkan Tantangan Baru

Libero.id - Ketika menyebut nama Robert Lewandowski, apa yang langsung terlintas dalam benak pikiran Anda? Mari berkata jujur, Lewandowski adalah pencetak gol yang handal, seorang penyerang yang punya insting dan celah untuk menguasai momentum di atas pemain lain. Beri Lewandowski sedikit ruang, bola hampir pasti bersarang ke jala lawan.

Bukti yang tak terbantahkan dari kalimat di atas ialah rekor golnya. Selama musim 2019/20, ia mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen. Musim lalu, ia mengantongi 41 gol konyol dalam 29 pertandingan.

Tampak jelas mencetak gol adalah perkara mudah untuk pemain timnas Polandia itu.
Untuk itu wajar jika timbul asumsi bahwa Lewandowski mulai bosan dengan hal-hal seperti itu. 

Asumsi itu akhirnya menemui kebenarannya, ketika para penyiar yang merupakan pundit di Sky Sports berbicara langsung dan  menyebut Lewandowski 'ingin tantangan baru jauh dari Bayern Munich.'

Simak obrolan lebih lengkapnya dalam video di bawah ini :

https://twitter.com/footballdaily/status/1428251047588417537?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1428251047588417537%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.givemesport.com%2F1739870-robert-lewandowski-bayern-munich-striker-wants-a-new-challenge

Lewandowski memang pantas untuk merasakan suasana liga yang jauh lebih kompetitif. Ia kabarnya ingin pindah ke klub top Eropa lainnya sebelum usia 35 tahun. Dan saat ini Lewandowski berusia 33 tahun.

Dan Bayern Munich telah memagari pemain andalannya itu dengan harga lebih dari £100 juta atau sekitar Rp. 1,96 Trilliun.  Apakah klub-klub top Eropa benar-benar akan membayar lebih dari £100 juta untuk pemain berusia 33 tahun? Tampaknya tidak mungkin.

Daftar Klub yang Bisa Saja Rekrut Lewandowski

Kita akan bicara soal kesanggupan finansial. Tentu pikiran langsung tertuju ke Manchester City yang saat ini tertarik untuk mengontrak Harry Kane. Tetapi mentok di pihak klun.

Dan sebagai gantinya, bisakah The Citizen melakukan manuver di menit-menit terakhir bursa transfer musim panas ini untuk Lewandowski dan itu artinya sebuah reuni dengan Pep Guardiola?

Atau reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool? Tetapi kami ragu The Reds akan bersedia membayar uang sebanyak itu.

Lalu ada Manchester United, yang juga bisa tertarik dengan jasa Lewandowski, mengingat striker utama mereka, Edinson Cavani tampak sudah habis dan tidak begitu bisa diandalkan lagi.

Di luar klub-klub Liga Premier, Barcelona tidak memiliki dana untuk menyetujui kesepakatan tersebut, sementara Real Madrid mungkin akan mencari Lewandowski untuk menggantikan Karim Benzema yang sedikit lebih tua.

Paris Saint-Germain benar-benar tidak membutuhkan striker lagi. Apa kurangnya lagi sudah ada Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Jadi, kemana Lewandowski akan bertualang?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network