Keajaiban! Momen Pemain Bordeaux Kolaps di Lapangan dan Langsung Pulih

"Mirip kejadian yang menimpa Christian Eriksen. Tapi, Samuel Kalu jauh lebih beruntung."

Viral | 16 August 2021, 14:02
Keajaiban! Momen Pemain Bordeaux Kolaps di Lapangan dan Langsung Pulih

Libero.id - Tim medis Bordeaux memastikan kondisi Samuel Kalu baik-baik saja setelah sempat kolaps di lapangan dalam pertandingan Ligue 1 melawan Marseille, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Pemain sayap Bordeaux asal Nigeria itu jatuh ke tanah dan pingsan di lapangan hanya lima menit setelah kick-off pertandingan di Stade Valodrome. Kalu tersungkur saat atmosfer sedang melonjak di Stade Velodrome.  Seketika gemuruh stadion jadi lain, khawatir segera menyergap ketika kedua tim memberi kode untuk meminta penanganan medis. 

Para pemain kemudian membentuk perisai di sekitar Kalu saat dia dirawat di lapangan. Momen itu mirip dengan apa yang kita saksikan ketika Christian Eriksen mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembuka Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia. 

Tapi, syukurlah, Kalu tak separah Eriksen yang sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah ditangani tim medis, beberapa menit kemudian dia berjalan keluar lapangan dengan dibantu oleh rekan satu timnya sambil memegang kompres es di kepalanya. 

Yang lebih mencengangkan lagi, Kalu kemudian kembali melanjutkan permainan, meski apa yang baru saja terjadi membuat orang-orang khawatir.

Namun, tidak ingin hal negatif menimpa, pada akhirnya Kalu digantikan oleh Remi Oudin. Dan, dia mendapatkan tepuk tangan meriah dari mereka yang hadir di stadion karena upayanya yang berani untuk bermain setelah membuat orang-orang khawatir dengan kondisinya.

Penyebab insiden itu belum diketahui. Tapi, itu bukan pertama kalinya dia pingsan di lapangan saat beraktivitas. Kalu pingsan saat sesi latihan tim nasional Nigeria selama Piala Afrika 2019.  Saat itu, tim medis Nigeria menyebutnya sebagai akibat dari "dehidrasi parah". 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network