Kenalkan, Ismael Gharbi! Fan Lionel Messi Tak Menyangka Bisa Main Bareng di PSG

"Sebulan lalu, tidak ada yang menduga Messi akan bermain di PSG, termasuk pemuda berusia 17 tahun, Ismael Gharbi."

Biografi | 15 August 2021, 19:39
Kenalkan, Ismael Gharbi! Fan Lionel Messi Tak Menyangka Bisa Main Bareng di PSG

Libero.id - Hidup adalah misteri. Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Contohnya, Ismael Gharbi, pemain muda Paris Saint-Germain (PSG) berusia 17 tahun. Dia adalah fan berat Lionel Messi dan tidak pernah menyangka bisa berbagi ruang ganti di klub yang sama.

Gharbi mendadak viral setelah memiliki momen yang tidak akan pernah dia lupakan ketika Mauricio Pochettino mengundangnya bertemu sang idola dalam sesi latihan Les Parisiens.

Gelandang berusia 17 tahun itu baru saja melakukan debut profesional, yaitu pada 1 Agustus 2021, sebagai pemain pengganti saat PSG tampil di Trophee des Champions melawan Lille. Dia sangat terkejut ketika dipertemukan dengan sang idola di sesi latihan klub.

Awalnya, Gharbi memberi tahu Pochettino bahwa pemenang enam kali Ballon d'Or itu adalah idolanya. Sang bos kemudian membawanya untuk bertemu dengan Messi. Saat pertemuan itu, Gharbi terlihat salah tingkah.

"Jika anda membutuhkan sesuatu, saya di sini untuk anda," ucap Gharbi kepada Messi.


Pemain muda Prancis keturunan Tunisia

Lalu, siapa Gharbi ini? Gharbi lahir di Paris, 10 April 2004. Orang tuanya berasal dari Tunisia sehingga Gharbi memiliki hak untuk membela Prancis maupun Tunisia. Dia memulai karier sepakbola di Paris FC pada 2010. 

Kemudian, bakat Gharbi terpantau banyak pemandu bakat terkenal di Negeri Mode. Lalu, dia memutuskan bergabung dengan Akademi Paris Saint-Germain pada 2016. Ditempat di lembaga pendidikan jempolan, Gharbi menjelma menjadi pemain muda yang berkualitas.

Pada 2020, Gharbi menjadi bagian dari tim muda PSG yang berpartisipasi pada Alkass International Cup di Qatar. Saat itu, mereka finish di tempat ketiga.

Ketika turnamen digelar, Gharbi mencetak lima gol. Rinciannya, dua gol melawan Kashiwa Reysol di babak penyisihan grup, satu gol melawan Zenit Saint Petersburg di perempat final, satu gol melawan Inter Milan di semifinal, dan satu lagi melawan Akademi Mohammed VI di perebutan tempat ketiga.

Karier Gharbi semakin meningkat. Pada April 2021, dia dimasukkan dalam skuad PSG untuk leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Saat itu, kemenangan 3-2 dihasilkan Les Parisiens di Allianz Arena.

Kemudian, pada 14 Juli 2021, Gharbi mencetak gol dalam penampilan pertamanya untuk tim senior PSG. Itu terjadi pada kemenangan 4-0 di laga persahabatan 4-0 melawan Le Mans di Camp des Loges. Puncaknya, pada 1 Agustus 2021 saat melakukan debut profesional di laga resmi.

Gharbi adalah pemain serba bisa. Tapi, spesialisasinya sebagai gelandang serang. Dia juga bisa bermain sebagai gelandang sayap dan tengah. Herve Guegan, yang melatih Gharbi di Alkass International Cup, menyatakan bahwa dia adalah pemain yang "secara teknis nyaman" dan bahwa "dia selalu membuat operan dengan waktu yang tepat".

Posturnya yang tidak jauh dari Messi membuat Gharbi sempat disebut sebagai "The Next Lionel Messi". Uniknya, kini takdir justru menunjukkan bahwa Gharbi harus berbagi ruang ganti dengan idolanya.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network