Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Menjadi Momok Real Madrid Bertahun-tahun

"Ada yang punya fakta menarik. Pernah memperkuat Barcelona dan Madrid."

Feature | 12 August 2021, 14:09
5 Pemain yang Menjadi Momok Real Madrid Bertahun-tahun

Libero.id - Suka tidak suka kita mesti mengakui bahwa Real Madrid adalah salah satu tim yang paling sulit untuk dihadapi. Tetapi bukan berarti juga tanpa celah. Sehebat apapun Real Madrid selalu ada cara untuk mengatakan sebaliknya. Terutama bagi para pemain yang senantiasa merepotkan Real Madrid.

Ya, beberapa pemain memang menghasilkan penampilan yang mengesankan saar melawan raksasa La Liga itu. Dan hari inii, kita akan melihat daftar  lima pemain yang paling merepotkan Real Madrid sepanjang sejarah pertemuan klub yang pernah mereka bela. 

Apakah hanya pemain asal Barcelona yag mampu membuat frustasi Real Madrid atau ada pemain asal klub lainnya? Mari temukan jawabannya di bawah ini :

5. Xavi Hernandez

Bersama Iniesta, Xavi adalah komponen tak terpisahkan dari sepak bola gaya "tiki-taka". Pemain timnas Spanyol itu memiliki kemampuan langka untuk mengontrol dan mendikte permainan di tengah lapangan dan sangat dihormati karena visinya yang sempurna dan sentuhannya yang indah.

Xavi akan selalu menempatkan Real Madrid di antara lawan favoritnya dan mungkin karena itu, ia selalu tampil bagus ketika El Clasico.  Xavi mencatatkan 42 penampilan di El Clasico - dengan 17 kemenangan dan 12 kali seri.

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

7 Foto Zehra Gunes Bertema Mobil, Jarang Terekspos

Selama itu, Xavi terlibat langsung dalam 15 gol (5 gol, 10 assist), namun diluar statistik peran Xavi jauh lebih penting.

4. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o juga selalu berada dalam performa terbaiknya saat melawan Real Madrid.

Eto'o merupakan salah satu dari sedikit pemain yang pernah mengenakan seragam Barcelona dan Real Madrid. Tak banyak yang mengetahui fakta ini.

Eto'o bergabung dengan tim muda Real Madrid pada tahun 1996, tetapi kurangnya waktu bermain di tim senior membuatnya pindah ke Espanyol dengan status pinjaman.

Namun pemain Kamerun itu akan tampil pertama kali melawan Real Madrid pada musim 2000/01 ketika ia bermain untuk Mallorca. Dalam 12 penampilan melawan Los Blancos untuk tim Mallorca, Eto'o mencetak tujuh gol dan tiga assist.

Ia juga akan membuat 8 penampilan El Clasico untuk Blaugrana, di mana ia mencatatkan empat gol dan dua assist yang mengesankan.

3. Ronaldinho

Ronaldinho adalah salah satu dari sedikit pesepakbola yang menerima tepuk tangan meriah dari lawan main. Dan itu dilakukan oleh fans Real Madrid di Santiago Bernabeu. 

Tepatnya pada musim 2005-06, di mana Ronaldinho mencetak dua gol solo run untuk Barcelona. Sepanjang kariernya Ronaldinho tampil 8 kali melawan Real Madrid dengan Barcelona, โ€‹ia  mencetak lima gol dan tiga assist.

Sementara itu Ronaldindho juga pernah berseragam Ac Milan dan menghadapi Real Madrid di babak fase group Liga Champions musim 2009-10. Saat itu ia mencetak gol penyeimbang dalam akhir hasil 1-1.

2. Luis Suarez

Suarez adalah pencetak gol terbanyak ketiga Barcelona di pertandingan El Clasico, dengan 11 gol dan tiga assist dari hanya 15 penampilan. Salah satu penampilan El Clasico yang paling berkesan terjadi di musim La Liga 2018-19. Suarez seorang diri mendominasi Real Madrid, mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 Barcelona.

Suarez yang sudah pindah ke Atletico Madrid menambah catatan golnya ke gawang Los Blancos, ketika itu Suarez mencetak gol pembuka pada menit ke-15 dalam derby untuk mengamankan hasil imbang 1-1.

1. Lionel Messi

Messi adalah pencetak rekor gol dalam sejarah El Clasico dan tidak mungkin dilampaui kapan saja dalam waktu dekat.

Bahkan hat-trick pertamanya adalah saat melawan Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu menampilkan salah satu penampilan individu terbaik El Clasico di musim La Liga 2006-07, mencetak tiga gol penting dalam hasil imbang 3-3.

Dalam 45 penampilan melawan Los Merengues di semua kompetisi, Messi telah mencetak 26 gol dan 14 assist. Dia adalah pemegang rekor penampilan terbanyak dalam sejarah El Clasico (45), bersama dengan Sergio Ramos.

La Pulga baru-baru ini berpisah dengan klub masa kecilnya dalam perpisahan yang memilukan, tetapi para bek Real Madrid pasti akan hal itu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan