Peringkat 9 Trisula Terbaik 15 Tahun Terakhir, BBC dan Firmansah Bersaing Ketat

"Ada yang akan segera terwujud. Coba tebak...?"

Feature | 10 August 2021, 11:01
Peringkat 9 Trisula Terbaik 15 Tahun Terakhir, BBC dan Firmansah Bersaing Ketat

Libero.id - Setelah tak lagi bersama Barcelona. Rumor makin kencang : Lionel Messi akan terbang ke Paris dalam beberapa hari ke depan dan akan segera menyelesaikan kepindahannya.

Jika kesepakatan benar-benar selesai, PSG akan dapat membentuk trisula alias tiga penyerang luar biasa yang terdiri dari Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Di atas kertas, trio itu benar-benar menakutkan. Tapi bagaimana jika dibandingkan dengan trio penyerang terbaik dalam 15 tahun terakhir?

BBC Sports telah meminta penggemar sepak bola untuk memilih 9 trisula teratas dengan kata lain terbaik sejak 2007, yang menjadi favorit mereka.

Sistem dalam pemilihan ini adalah polling, jadi penilaiannya sangat subjektif dan terus berkembang. Bisa dibilang ini adalah daftar sementara waktu. Jadi, langsung saja mari kita lihat :

9. Samuel Eto'o, Goran Pandev, Diego Milito (Inter Milan, 2010) - 0%

Trio penyerang Inter Milanz belum menerima satu suara pun. Agak menyedihkan, kemana para penggemar Nerrazurri? Padahal nama-nama di atas sangat tampil brilian saat raksasa Serie A itu memenangkan treble bersejarah di bawah pelatih Jose Mourinho.

8. Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero (Man City, 2016 - 2020) - 1%

Trio penyerang City yang ini membantu Pep Guardiola meraih dua trofi Premier League. Tetapi akhirnya harus berpisah jalan ketika musim lalu Sane dijual ke Bayern Munich dan kini Aguero menyusul pergi ke Barcelona.

7. Lionel Messi, Pedro, David Villa (Barcelona, ​​2010-13) - 2%

Barcelona di bawah pelatih Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah, sebagian besar berkat kecemerlangan Messi, Pedro dan Villa di barisan penyerang.

6. Lionel Messi, Samuel Eto'o, Thierry Henry (Barca, 2007-09) - 9%

Trio yang akan membuat para bek lawan merinding. Sayangnya, mereka hanya bermain bersama selama beberapa tahun karena Eto'o dijual ke Inter dan digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic.

5. Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo (Real Madrid, 2013-18) - 10%

Bale , Benzema dan Ronaldo sama-sama menakutkan di lini depan. Dan mereka bersatu. Trio yang dikenal dengan sebutan BBC ini memenangkan Liga Champions empat kali hanya dalam lima tahun di Real Madrid. Luar biasa.

4. Wayne Rooney, Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo (Man Utd, 2007-09) - 11%

Pada musim 2007-08, Manchester United berada dalam performa terbaik mereka di lini belakang dan itu makin disempurnakan dengan performa apik tiga pemain depan mereka : Rooney, Tevez, Ronaldo.

3. Mo Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Liverpool, 2017 - sekarang) - 11%

Tiga pemain depan United dan Liverpool tak bisa dipisahkan dalam perolehan suara. Firmino, Mane dan Salah telah bermain bersama selama empat tahun dan mereka memenangkan Liga Champions dan Premier League bersama.

2. Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar (berpotensi PSG 2021/22) - 15%

Barangkali ini akan menjadi yang terbaik di abad ini. Apakah trisula Messi, Mbappe, dan Neymar akan memenuhi harapan? Masih harus dilihat.

1. Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Barcelona, 2014-17) - 41 %

Dan inilah yang terbaik dari yang terbaik : Messi, Suarez dan Neymar. Bahkan mungkin dengan memejamkan mata kita bisa sepakat bahwa tiga pemain dari kawasan Amerika Latin ini adalah jagoan di atas lapangan hijau. 

Dan penggemar sepak bola kini tak dapat melihat mereka lagi berseragam Barcelona dan untuk menandai itu kalimat yang dipakai adalah : Akhir dari sebuah era.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network