Bisakah Messi Bermain untuk Barcelona Secara Gratis ? Begini Penjelasannya

"Menurut pakar sepakbola ini, mempertahankan Messi saja sudah mustahil untuk Barcelona, kenapa ?"

Analisis | 09 August 2021, 23:04
Bisakah Messi Bermain untuk Barcelona Secara Gratis ? Begini Penjelasannya

Libero.id - Setelah hampir 17 tahun di Barcelona, Lionel Messi akan mencoba pengalaman baru bersama klub lain usai dirinya tak memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Sebenarnya, mega bintang Argentina itu 'terpaksa' keluar karena manajemen Blaugrana saat ini terbentur regulasi kompetisi La Liga soal finansial, dan Messi sendiri tak menaruh dendam kepada Javier Tebas usai dirinya terpaksa angkat kaki dari tim yang telah banyak membantu karier sepakbolanya.

Superstar Argentina itu sekarang menjadi agen bebas dan tim top eropa seperti Chelsea, Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah yang tertarik sekaligus yang sanggup membayar gaji La Pulga saat ini.

Adapun keluarnya Messi dari Barcelona jelas telah membuat beberapa penggemar Barca mempertanyakan mengapa ia tidak bisa tinggal di klub dan bermain secara gratis karena harus diakui, banyak dari mereka yang berduka atas hilangnya salah satu pemain terhebat sepanjang masa klub.

Akun Twitter @Jsseguya_, mentweet: "Tidak bisakah Messi melakukan kami yang solid dan bermain gratis musim depan."

Penggemar lain menambahkan: "Ini gila. Jadi, Bartomeu salah mengelola klub tetapi Messi harus bermain secara gratis."

Namun, menurut pakar sepakbola Eropa, Colin Millar, itu 'tidak mungkin secara hukum' baginya untuk melakukannya, karena hukum Spanyol mengharuskan kontrak baru setidaknya 50% dari gaji pemain sebelumnya.

Melalui Twitter pada Minggu pagi, Millar menulis: "Secara hukum tidak mungkin bagi Lionel Messi untuk bermain secara gratis di Barcelona."

"Setiap kontrak baru, menurut hukum Spanyol, diharuskan minimal 50 persen dari upah sebelumnya (ini berlaku untuk menghindari manipulasi keuangan)."

Millar yang juga aktif  di The Mirror dan sejumlah publikasi lainnya, juga mengungkapkan bahwa Messi, seperti kita semua, terkejut dengan keputusan pria Argentina itu keluar dari Barcelona.

“Itu adalah konferensi pers yang sangat emosional,” ujar Millar kepada talkSPORT.

“Jelas, Messi langsung menangis, dan saya pikir itu bukan hanya emosi tetapi kata-katanya juga penting. Dia mengatakan bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk bertahan di klub, dia menyetujui pemotongan gaji 50%, tapi itu tidak cukup.

"Dan saya pikir kata-kata yang digunakan Messi hari ini memberi kami indikasi yang cukup bagus bahwa dia berharap untuk bertahan di Barcelona musim ini hingga beberapa hari terakhir dan sesuatu di klub, posisi klub, telah berubah."

Pria yang menulis buku 'Frying Pan of Spain' itu juga menjelaskan bahwa secara matematis hampir tidak mungkin bagi El Barca untuk mempertahankan La Pulga.

"Dan ini jelas merupakan hal yang sudah berjalan lama, baiklah, kita tahu Barcelona berada dalam krisis keuangan yang dalam, tetapi presiden klub Joan Laporta minggu ini menjelaskannya sedikit lebih banyak tentang angka-angka itu dan betapa buruknya mereka. posisi itu."

“Mereka mengalami kerugian tahun lalu hampir 500 juta Euro, dan anggaran upah mereka, yang akan ditingkatkan oleh La Liga musim ini, membatasi mereka hanya di bawah 200 juta Euro. Jadi kita berbicara tentang Barcelona yang memiliki anggaran gaji yang sebanding dengan klub papan tengah Liga Premier."

Libero.id

Lionel Messi


“Jadi itu menunjukkan kepada Anda betapa mereka perlu mengubah tagihan upah, mereka tidak dapat mendaftarkan Messi sebagai pemain untuk musim mendatang, mereka belum dapat mendaftarkan salah satu dari empat pemain baru mereka, termasuk Sergio Aguero, tentu saja."

"Mereka perlu melakukan pemotongan besar-besaran ini dan apa yang perlu mereka lakukan adalah mendapatkan sekitar 70% dari upah mereka dari pendapatan mereka."

"Tetapi saat ini, sebelum Messi pergi, itu 110%, dan dengan kepergian Messi, itu masih 95%."

"Jadi Anda dapat melihat bahwa, tidak peduli keputusan apa yang telah dibuat Messi, atau pendekatan apa yang telah dibuat klub, mereka tidak mampu untuk menyimpannya di buku mereka.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network