Sukses Besar di Pasar Transfer, PSG Pamer Skuad Bertabur Bintang

"Penantang serius berbagai gelar juara musim ini."

Feature | 09 August 2021, 12:23
Sukses Besar di Pasar Transfer, PSG Pamer Skuad Bertabur Bintang

Libero.id - Kehebatan sebuah klub sepakbola salah satunya adalah dengan memenangkan banyak juara di semua kompetisi yang diikuti. Namun, lebih jauh dari itu, sepakbola juga berbicara tentang bisnis pemain yang menjadi aset berharga bagi klub.

Hebatnya, Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya klub di tanah Eropa yang paling sukses dalam bisnis pemain tersebut musim panas ini. Itu pun  jika satu syarat krusial ini terpenuhi. Apa sayarat itu? Simak ulasan selengkapnya.

Jika PSG sukses menyelesaikan penandatangan blockbuster sosok legenda hidup era sepakbola modern, Lionel Messi, Les Parisiens akan sangat layak dinobatkan sebagai klub sepakbola paling sukses dalam bisnis pemain sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Semakin mendekatnya musim baru yang akan segera dimulai, Messi tampaknya semakin dekat dengan ruang tamu PSG jika La Pulga memilih tim Ibu Kota Prancis itu dalam karier selanjutnya.

PSG akan diklaim sebagai klub sepakbola paling bonafit sejagad raya, sebab akan mendapatkan hadiah besar seorang legenda sepakbola dengan biaya transfer nol alias gratis.

Mereka menjadi klub paling cerdik di pasar transfer musim panas ini. Jika PSG sukses memboyong legenda pemenang enam kali Ballon d'Or tersebut, maka squadnya akan semakin brilian ke depan.

Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum telah menyelesaikan transfer mereka secara gratis ke Paris, dengan Messi juga di ambang penandatanganannya menuju PSG secara gratis.

PSG juga telah menggelontorkan uang tunai yang tidak sedikit untuk segenap rekrutan pemainnya dari pasar transfer. Mereka dilaporkan telah mengeluarkan 54 juta pounds atau senilai dengan Rp 1,08 triliun untuk Achraf Hakimi, yang membintangi Inter Milan musim lalu.

Lihat betapa hebatnya skuad PSG sekarang. Ruang ganti mereka kini akan dihiasi oleh pemain kelas dunia seperti Ramos, Donnarumma, Wijnaldum, dan Hakimi. Sementara Messi semakin dekat menuju teken kontraknya di Parc des Princes.

PSG telah mengumpulkan para jawara yang telah membawa banyak gelar untuk klub dan negaranya. Mereka memiliki pemenang sejati yang telah mengangkat Liga Champions, Euro 2020, dan sejumlah gelar domestik di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Rasanya semua kekuatan yang dimiliki PSG sekarang sangat cukup untuk mengguncang Benua Biru. Mereka siap merebut kembali gelar Ligue 1 dan menjadi penantang kelas berat di Liga Champions.

Dengan Ramos, Donnarumma, Wijnaldum , Hakimi, dan berpotensi bergabungnya legenda hidup, Messi, PSG akan menjadi favorit untuk bergabagai juara di Eropa dan target memenangkan Liga Champions musim depan.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network