Daftar Nomor Punggung Barcelona Musim 2021/2022, Siapa Suksesor Messi?

"Di sepakbola, 10 adalah nomor keramat. Butuh orang hebat untuk mengenakannya."

Viral | 08 August 2021, 12:43
Daftar Nomor Punggung Barcelona Musim 2021/2022, Siapa Suksesor Messi?

Libero.id - Barcelona merilis nomor jersey baru untuk musim baru. Dan, setelah kepergian Lionel Messi, penggemar di seluruh dunia menunggu siapa pemain yang akan mengenakan nomor punggung keramat dan legendaris, 10.

Suporter El Barca baru saja diguncang keterkejutan ketika diumumkan bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona karena masalah keuangan. Kabar itu itu membuat banyak pendukung bersedih, menangis, bahkan stres berat. Mereka tidak percaya La Pulga akan pergi akibat regulasi keuangan La Liga.

Dalam situasi "berkabung", manajemen Barcelona harus mempersiapkan musim baru yang sudah ada di depan mata. Salah satunya menentukan nomor punggung 22 pemain inti yang saat ini dimiliki. Itu termasuk Pemain baru Barcelona, Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Nomor punggung tersebut belum termasuk milik Eric Garcia dan Pedri yang baru saja membela Spanyol U-24 di Olimpiade.

Untuk pertama kalinya, nomor itu akan dikenangkan para pemain pada pertandingan pemanasan pramusim Trofeo Joan Gamper di Camp Nou, Senin (9/8/2021) dini hari WIB. 

Uniknya, tidak ada satupun pemain yang berani mewarisi nomor punggung Messi. Aguero, yang di Manchester City mengenakan jersey nomor 10 memilih menolak mewarisi seragam sahabat karibnya itu. Bahkan, El Kun lebih memilih nomor 19, yang merupakan nomor Messi saat memulai karier di tim utama Barcelona.

Hal yang kurang lebih sama juga diambil Memphis. Meski selama Euro 2020 mengenakan jersey oranye bernomor 10, pemain asal Belanda itu memilih menggunakan nomor punggung lain. Dia menggunakan jersey nomor 9 seperti saat pertama kali datang ke Lyon.

Memphis mengenakan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai oleh Martin Braithwaite. Sementara Braithwaite akan mengenakan nomor punggung 12 milik lulusan La Masia, Riqui Puig, yang kini beralih ke nomor 6.

Ada lagi Ansu Fati kini mengenakan nomor punggung 17 setelah Francisco Trincao pindah ke Wolverhampton Wanderers Lalu, Emerson Royal, yang dibeli dari Real Betis, akan menggunakan nomor 22.

Berbeda dengan nomor punggung yang sudah ditentukan, Barcelona belum menentukan kapten definitif pengganti Messi. Kandiatnya, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Ketiganya merupakan pemain senior yang sudah lama bermain di Camp Nou.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network