Selamat Ulang Tahun!

Peringkat Terbaik 5 Pemain Man United Selama Era Premier League, Nomor 2 Pensiun Muda

"Bakal sulit disamai oleh pemain lain. Termasuk Sancho dan Varane yang baru gabung.."

Feature | 07 August 2021, 05:04
Peringkat Terbaik 5 Pemain Man United Selama Era Premier League, Nomor 2 Pensiun Muda

Libero.id - Tahun-tahun sukses dan gemilang Manchester United berbarengan dengan terbentuknya "Liga Premier". Sementara waktu berjalan, The Reds Devils memegang rekor dengan 13 trofi, dan nama Sir Alex Ferguson sebagai pelatih tak akan mungkin dilupakan.

Selama hampir 30 tahun Liga Premier dimulai, banyak pemain hebat yang telah mengenakan warna merah khas Manchester United.

Dan berikut peringkat 5 pemain terbaik selama Era Liga Premier :

5. Paul Scholes

Scholes tidak hanya bertindak sebagai orkestra lini tengah, ia juga pemain yang box-to-box, selama lebih dari dua dekade, Manchester United merasakan betul bagaimana Scholes mengarahkan bola ke depan dengan umpan tajam dan dribel yang memukau.

Selama berseragam Manchester United, Scholes mencetak 155 gol, serta lebih dari 55 assist. 

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki

Yang lebih mencengangkan lagi adalah setelah gantung sepatu pada tahun 2011, ia kembali bermain dan lalu membantu Manchester United untuk memenangkan liga lagi, hal itu membuktikan kemampuan 
sepak bolanya yang tak lekang oleh waktu.

Pujian adalah hal biasa yang ia terima, bahkan Xavi dan Zidane yang menilai Scholes sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya.

4. Ryan Giggs

Pesepakbola dengan capaian trofi terbanyak dalam sejarah Inggris dengan raihan 12 gelar Premier League, dua gelar Liga Champions, empat Piala FA, dan tiga Piala Liga membuat nama Ryan Giggs tak akan pernah bisa terlupakan. 

Seorang pria satu klub, membuat lebih dari 876 penampilan dan mencetak 159 gol sejak debutnya sebagai pemain sayap sayap.

Seiring dengan waktu, Giggs makin fleksibel. Ia pernah bermain dari lini tengah kiri ke penyerang kiri hingga gelandang tengah, dan itu semua merangkum tentang kecerdasan sepak bola dan kemampuan teknisnya untuk beradaptasi dengan usia.

Diantara yang manis dikenang dari Giggs ialah gol solo run nya saat melawan Arsenal di final Piala FA 1999, dimana ia meliuk-liuk melewati pemain belakang The Gunners dan diakhiri dengan sepakan keras terukur di atas gawang.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tiba di Old Trafford sebagai remaja culun 18 tahun, dengan biaya transfer 12 juta pounds. Dalam beberapa tahun di Manchester United, Ronaldo bahkan memenangi Balon D'Or pada 2007-08 dengan mencetak lebih dari 42 gol saat Manchester United memenangkan Liga Champions dan mahkota Liga Premier.

Secara total, selama berseragam Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 laga. Level yang ia capai di Manchester United mendorongnya menjadi superstar seperti sekarang ini.

2. Eric Cantona

Banyak yang mengaitkan awal kesuksesan Manchester United dengan kedatangan Eric Cantona dari Leeds pada tahun 1992. Pemain asal Prancis itu mencetak 82 gol dalam 182 penampilan dan menjadi favorit penggemar karena kecerdasannya yang keren dan kemampuan mencetak golnya yang menakjubkan. 

Cantona adalah sosok yang penting dalam kejayaan United di era 92, pada saat itu beberapa nama muda ada di bawah komandonya, sebut saja David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt dan Neville bersaudara. 

Kariernya berakhir dengan pensiun pada usia 30, jauh sebelum banyak yang mengira ia akan gantung sepatu. Keputusan Cantona itu sekaligus bukti lain untuk seorang pria yang menjalani hidup dengan caranya sendiri, jarang terjadi dalam sepak bola profesional.

1. Wayne Rooney

Untuk yang satu ini, pendek saja. Ia
adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan Inggris, dengan torehan 253 gol yang mengejutkan dalam 559 laga. Dan salah satu gol ikoniknya terjadi pada saat Derby Manchester, dengan salto yang membuat semua orang terperangah.

Wayne Rooney adalah bakat luar biasa yang konsistensi dan semangatnya untuk permainan membuatnya bisa dibilang salah satu yang terbaik yang pernah memakai seragam merah khas. Manchester United.

(mochamad rahmatul haq/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan