5 Peluang Lionel Messi Selanjutnya Usai Tinggalkan Barcelona

"Nomor satu paling memungkinkan merekrut La Pulga."

Feature | 06 August 2021, 14:35
5 Peluang Lionel Messi Selanjutnya Usai Tinggalkan Barcelona

Libero.id - Lionel Messi tidak akan lagi bermain untuk Barcelona. Dalam pernyataan resminya tadi malam, Barcelona mengkonfirmasi pemain legendaris Argentina itu akan meninggalkan Camp Nou.

Tidak diragukan lagi pemain terhebat mereka, Messi, meninggalkan Barcelona sebagai pahlawan sejati setelah memenangkan setiap gelar tim dan trofi individu selama membela tim Catalunya. Namun, dengan masa depan Messi yang sekarang tidak pasti, itu menimbulkan pertanyaan di tim mana dia akan bermain musim 2021/2022.

Hanya segelintir klub yang mampu membayar gaji Messi

Gaji Messi sangat besar dan hanya beberapa klub yang mampu membelinya. Salah satu pemain terhebat yang pernah ada di dunia ini dapat bergerak dan kami melihat 5 kemungkinan tujuan untuk pemenang 6 kali Ballon d'Or.

#5 Bayern Muenchen

Bayern mungkin bukan klub pertama yang muncul di benak semua orang, tetapi ada kemungkinan besar Messi akhirnya bisa bergabung dengan mereka. Salah satu dari sedikit klub super di dunia sepakbola yang berada dalam posisi keuangan yang solid. Bayern memiliki keuangan untuk membeli Messi dengan status bebas transfer.

Dalam beberapa tahun terakhir, raksasa Bundesliga itu telah fokus pada penandatanganan anak muda berbakat daripada bintang tua yang mapan. Tapi, Lionel Messi bukan sembarang bintang.

Salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan game ini, Messi pada usia 34 tahun masih mampu memenangkan game seorang diri. Bayangkan trisula lini depan FC Hollywood dihuni Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan Messi! Cukup menakutkan, bukan?

#4 Manchester United

Klub Liga Premier biasanya memiliki kekuatan finansial paling besar dan tidak akan mengejutkan siapa pun jika Messi bermain di Inggris musim depan. Salah satu merek terbesar dalam sepakbola, Manchester United, mampu memberikan hampir semua pemain di planet ini. Mereka dapat memutuskan untuk membuat langkah tak terduga untuk Messi.

Karena itu, sulit untuk melihat Messi bergabung dengan MU atas rival sekota mereka, Manchester City. Setan Merah masih membangun skuad yang mampu memenangkan Liga Premier, sementara Man City sudah menjadi favorit.

Meskipun berusia 34 tahun, gaji Messi tidak akan murah. Apalagi, Manchester United telah menandatangani pemain seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane. Mereka mungkin melewatkan kesempatan ini atau sebaliknya masih berambisi merekrut La Pulga di bursa transfer.

#3 Chelsea

Chelsea telah dikaitkan dengan transfer uang besar untuk Romelu Lukaku dan Erling Haaland di jendela transfer ini, tetapi ketersediaan Messi mungkin hanya memberi sentuhan baru pada rencana transfer mereka.

Juara Eropa saat ini tidak pernah malu mengeluarkan uang dan Roman Abramovich bisa sangat tertarik untuk mendapatkan superstar global sejati ke Stamford Bridge.

Chelsea mampu membeli Messi secara finansial, tetapi akan menarik untuk melihat apakah klub London itu mengajukan tawaran untuk pemain berusia 34 tahun itu. Penambahan Messi ke dalam skuad Chelsea bisa membuat tim besutan Thomas Tuchel tak terkalahkan.

#2 Manchester City

Potensi reuni antara Lionel Messi dan Pep Guardiola di Manchester City telah dibahas berkali-kali sebelumnya. Meskipun langkah itu masuk akal baik secara finansial maupun gaya, mereka berada di urutan kedua dalam daftar karena mereka baru saja menandatangani Jack Grealish seharga 100 juta pounds. Mereka juga memberi orang Inggris itu jersey #10 yang didambakan.

Setelah melakukan pengeluaran besar untuk Grealish, Man City mungkin ragu untuk menghabiskan banyak uang untuk Messi. Legenda Argentina tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya permainan Pep Guardiola dan akan menarik untuk melihat apakah The Citizens benar-benar mengejar penandatanganan Messi secara aktif.

Kevin De Bruyne dan Lionel Messi bisa mendominasi Liga Premier bersama-sama jika langkah potensial untuk Messi benar-benar berhasil.

#1 Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain jelas menjadi favorit untuk menandatangani Messi. Namun, mengatur gaji para superstar seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Georgio Wijnaldum, Sergio Ramos serta gaji Messi bisa jadi menyusahkan.

Reuni Messi dan Neymar tentu akan menyebabkan banyak bek lawan mimpi buruk. Dengan Kylian Mbappe belum menyetujui kontrak baru, potensi kepergian superstar Prancis itu dapat membuka pintu bagi Messi untuk menandatangani kontrak dengan PSG.

Dengan skuad yang mereka miliki, PSG jelas menjadi salah satu penantang teratas untuk memperebutkan trofi Liga Champions UEFA musim depan. Jika Anda menambahkan Messi, PSG akan berubah dari salah satu pesaing menjadi favorit untuk mengklaim hadiah utama Eropa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network