Selamat Ulang Tahun!

5 Rekrutan Juventus Paling Mengecewakan Dalam Satu Dekade Terakhir

"Nomor 1 masih memiliki kesempatan unjuk kebolehan."

Feature | 04 August 2021, 04:27
5 Rekrutan Juventus Paling Mengecewakan Dalam Satu Dekade Terakhir

Libero.id - Juventus telah melakukan banyak perekrutan yang cerdik dalam satu dekade terakhir ini. Dikenal sebagai raja transfer gratis, Juventus telah mendatangkan pemain besar seperti Andrea Pirlo, Paul Pogba, Sami Khedira dan Kingsley Coman secara gratis dalam beberapa tahun terakhir.

I Bianconeri telah melakukan beberapa transfer brilian yang membantu mereka sukses dan berprestasi tanpa menghabiskan banyak uang. Itu juga membantu mereka membangun portofolio klub yang bagus untuk berkembang dan menghasilkan beberapa keuntungan besar lainnya. Ini adalah faktor kunci di balik akuisisi Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 112 juta euro (Rp 1,9 triliun) pada 2018.

Seperti kebanyakan klub di seluruh dunia, pemain yang didatangkan Nyonya Tua di bursa transfer tidak selalu tepat dan justru merekrut pemain yang gagal memenuhi harapan. Berikut adalah lima rekrutan gagal yang dilakukan oleh Juventus dalam satu dekade terakhir:

#5 Eljero Elijah

Juventus memiliki harapan tinggi saat menyelesaikan penandatanganan kontrak senilai 5,5 juta euro (Rp 94 miliar) dari pemain sayap Hamburg, Eljero Elia, pada 2011. Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak empat tahun, dan sepertinya dia akan memiliki masa depan yang cerah di Turin.

Masa tugas Elia di Turin sangat singkat, karena dia hanya tampil lima kali di semua kompetisi musim itu. Dan, kepercayaan diri pemain Belanda itu hancur karena hubungannya yang buruk dengan Conte.
Tidak mengherankan ketika dia mengajukan permintaan transfer tak lama setelah menyelesaikan satu-satunya musim bersama Nyonya Tua.

Pemain asal Belanda itu kemudian memiliki mantra berikutnya di Werder Bremen dan Feyenoord dan saat ini berstatus bebas transfer setelah membatalkan kontraknya dengan FC Utrecht di Eredivisie.

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

10 Foto Valentina Giraldo, Pepanah Cantik yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo

#4 Marko Pjaca

Penandatanganan Marko Pjaca disambut hangat oleh para pendukung I Bianconeri pada 2016. Setelah pemain internasional Kroasia itu tiba dari Dinamo Zagreb seharga 18 juta euro.

Ada banyak harapan besar dari pemain sayap muda dan cepat itu. Namun, lima tahun kemudian, Pjaca hanya membuat 26 penampilan untuk Juventus.

Dia menjalani masa pinjaman di Schalke 04, Fiorentina, dan Anderlecht, tetapi pemain sayap itu gagal mengesankan di semua klub itu. Kini di bermain di Genoa, di mana dia menjadi starter reguler dengan bermain di 38 pertandingan.

Pemain Kroasia ini telah pindah dengan status pinjaman lagi ke Torino untuk musim mendatang dengan opsi pembelian dengan nilai antara 5 juta sampai 7 juta euro.

#3 Emre Can

Transfer Emre Can yang dilakukan oleh Juventus pada 2018 dari Liverpool dengan status bebas transfer tampak seperti masterstroke, tetapi ternyata menjadi bencana bagi pemain dan klub.

Gelandang baru ini sempat menjadi pemain reguler bagi Juventus asuhan Massimiliano Allegri pada musim 2018/2019, bermain 29 pertandingan liga dan memberikan assist saat Juventus mengantongi gelar juara liga dan Piala Super.

Namun, setelah Maurizio Sarri didatangkan sebagai pelatih, pemain asal Jerman itu langsung dibekukan. Di bawah Sarri, Can bahkan tidak terdaftar sebagai bagian dari skuad Liga Champions Juventus, dan hanya memainkan peran kecil dalam delapan pertandingan Serie A.

Mimpi buruknya di Juventus berakhir ketika dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 sebelum akhirnya dijual kepada mereka musim berikutnya.

#2 Nicolas Anelka

Mantan bintang Arsenal dan Chelsea, Nicolas Anelka, adalah transfer yang membuat banyak penggemar Juventus bersemangat. Namun, tugas singkatnya di Turin berakhir dengan bencana selama musim 2012/2013.

Anelka bergabung dengan Juventus dari klub China, Shanghai Shenhua, dengan kontrak enam bulan pada Januari 2013. Tujuan utama dari penandatanganan striker Prancis ini adalah untuk memberi lebih banyak daya tembak ke dalam skuad. Dengan latar belakang yang produktif di Liga Premier, diharapkan Anelka akan bersinar di Italia.

Sayang, mantan penyerang Manchester City itu tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan yang dia mainkan. Anelka akhirnya kembali ke Inggris pada musim berikutnya untuk bermain dengan West Brom sebelum dia pensiun pada 2016 setelah bermain di India untuk Mumbai City.

#1 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey mungkin masih punya waktu untuk membalikkan keadaan, tetapi mantan pemain Arsenal itu saat ini terbukti menjadi salah satu rekrutan terburuk Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Paket gajinya sebesar 20,8 juta pounds (Rp 417 miliar) per tahun belum sepadan dengan kontribusi yang diberikan oleh pemain Wales itu sejak tiba di Turin pada 2019. Dia hanya bermain sebagai starter dalam 32 pertandingan, mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist.

Masa jabatan pemain berusia 30 tahun itu di Juventus telah dirusak oleh cedera. Pemain Wales itu menderita delapan cedera dan telah dijatuhkan ke bangku cadangan lima kali karena hal yang sama.
Gelandang Wales ini telah dikaitkan kembali ke Liga Premier dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, Massimiliano Allegri selaku pelatih anyar Juventus telah mendukungnya untuk menjadi pemain yang sangat penting bagi Nyonya Tua.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan