Kelas! Momen Olivier Giroud Cetak Gol Tandukan di Debut Bersama Milan

"Baru pindah dari Chelsea, Giroud langsung cetak gol indah untuk Milan. Cek videonya."

Viral | 02 August 2021, 11:54
Kelas! Momen Olivier Giroud Cetak Gol Tandukan di Debut Bersama Milan

Libero.id - Hanya butuh 4 menit, Olivier Giroud mencetak gol pada pertandingan debut bersama AC Milan ketika beruji coba melawan Nice di Stade Allianz Riviera, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Gol penyerang asal Prancis itu benar-benar berkelas.

Giroud dikira sudah habis dan cuma jadi pemain buangan ketika dibeli Milan dengan harga sangat murah dari Chelsea, beberapa hari lalu. Mantan penyerang Montpellier dan Arsenal itu diboyong dengan hanya 2 juta euro (Rp34,2 miliar). Dia pindah setelah membantu Chelsea meraih Liga Eropa dan Liga Champions selama empat tahun.

Tapi, Giroud tetaplah Giroud. Insting striker yang haus gol itu masih mengalir deras. Meski hanya uji coba pramusim yang tidak memiliki gengsi, dia membuktikan diri saat bertemu Nice. Giroud diturunkan sebagai pemain pengganti. Tapi, dia hanya butuh 4 menit untuk mencetak sebuah gol berkelas. 

Setelah babak pertama tanpa gol, Amine Gouiri membuka skor untuk Nice tepat sebelum satu jam melalui titik penalti. Pioli merespons dengan memasukkan Giroud, dan mantan pemain Arsena itu berhasil menyamakan kedudukan dengan gaya khas I Rossoneri pada menit 66.

Samu Castillejo melepaskan tendangan bebas menuju tiang belakang dan bola jatuh langsung ke hadapan Giroud. Dia langsung menyundul, dan bola mengarah rendah ke bagian belakang gawang.

Giroud telah memberikan gambaran sekilas kepada para pendukung tentang apa yang diharapkan darinya ketika Milan memulai musim terbaru Serie A dengan perjalanan ke Sampdoria pada 23 Agustus 2021. Naluri pemenang Piala Dunia 2018 di sepertiga akhir itu tetap tajam seperti sebelumnya dan dia sekarang berharap menantang Zlatan Ibrahimovic untuk mendapatkan tempat reguler di starting line-up.

Giroud telah mencapai 221 gol dalam kariernya hingga saat ini, setelah juga bermain untuk Montpellier dan Arsenal, dan memiliki 46 gol lagi dari 110 penampilan untuk Prancis di tingkat internasional.

Pemain depan berpengalaman ini juga memiliki rekor kuat di musim terakhirnya di Chelsea. Meski hanya menjadi pemain cadangan, dia masih bisa mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan untuk membantu klub finish keempat di Liga Premier dan meraih trofi Liga Champions.

Kehadiran Giroud dapat membantu Milan mencapai level baru pada musim 2021/2022. Pasalnya, mereka sedang berusaha untuk melengserkan sang juara bertahan, Inter Milan, dan membuat tanda di panggung elite Eropa setelah lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network