Manchester United Siap Jadikan Paul Pogba Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

"Pogba masih digosipkan untuk dijual."

Berita | 29 July 2021, 15:30
Manchester United Siap Jadikan Paul Pogba Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Libero.id - Paul Pogba berada dalam performa cukup bagus jika kita melihatnya di Euro 2020, seperti saat dia membela Prancis di Piala Dunia tiga tahun lalu. Fakta ini menimbulkan pertanyaan tentang penampilannya di level klub.

Tetapi di atas itu semua, Manchester United bersedia menjadikan Pogba sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier. Itu semua demi mempertahankan pemain asal Prancis itu di klub setelah musim panas mendatang.

Spotrac mengatakan bahwa pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris musim lalu. Gelandang asal Belgia itu mendapat penghasilan 385.000 pounds per minggu.

Rekan setim Pogba di United, David de Gea berada di urutan kedua dalam daftar, menghasilkan 375.000 pounds per minggu. Disusul Raheem Sterling 300 pounds per minggu sekaligus membuat namanya ada di daftar tiga besar.

Secara teknis musim lalu, Gareth Bale adalah pemain dengan pendapatan tertinggi di kasta tertinggi Inggris, dengan penghasilan yang dilaporkan sebesar 600.000 pounds per minggu, tetapi Tottenham Hotspur hanya membayar setengahnya, dengan klub induk Real Madrid yang menanggung sisanya.

MU baru-baru ini didesak untuk menjual Pogba musim panas ini daripada mencoba membuatnya menandatangani kontrak baru. Mereka ingin manajemen Setan Merah mengontrak Jack Grealish sebagai penggantinya.

Kapten Aston Villa juga menjadi incaran Manchester City, meski Setan Merah sudah lama dikaitkan dengan Grealish sebelum pemain Inggris itu menandatangani perpanjangan kontrak di Villa Park.

Beruntung, MU sudah menyelesaikan kesepakatan untuk membawa Jadon Sancho ke Old Trafford. MU juga berhasil meyakinkan Raphael Varane untuk berduet bersama Harry Maguire di lini belakang Setan Merah.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga menginginkan bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier. Solskjaer berharap kehadiran Trippier bisa meningkatkan kemampuan menyerang timnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network