Selamat Ulang Tahun!

Kejutan, Qatar Unjuk Gigi di Piala Emas 2021

"Alasan Qatar dapat main hingga pecahkan sejarah."

Berita | 25 July 2021, 16:44
Kejutan, Qatar Unjuk Gigi di Piala Emas 2021

Libero.id - Piala Emas 2021 telah memasuki semifinal. Kejutan terjadi saat tim nasional Qatar menjadi wakil pertama lolos ke semifinal usai menggulingkan El Salvador 3-2.

Lolosnya Qatar jelas mengejutkan, karena The Maroon sebenarnya bukan bagian dari federasi yang berkompetisi di Piala Emas tahun ini. Jadi mengapa Qatar ada di sini?

Sebagai permulaan, memiliki tim di luar CONCACAF di Piala Emas bukanlah hal baru. Korea Selatan, Brasil, Peru, dan Kolombia semuanya berpartisipasi sebagai negara tamu dalam kompetisi tersebut. Tim dari CONCACAF juga bermain di turnamen dari federasi lain, dengan Meksiko, Amerika Serikat dan Honduras bermain di Copa America.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan CONCACAF menjalin kemitraan pada 2018 dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan permainan global. Karena itu, Qatar telah diundang ke Piala Emas 2021 dan 2023 sebagai bagian dari kemitraan itu.

Ini bukan satu-satunya turnamen yang diikuti Qatar sejak dilantik menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, yang merupakan faktor terbesar melihat negara Timur Tengah di kompetisi ini. Qatar ambil bagian dalam Copa America 2019 dan juga beroperasi sebagai anggota braket kualifikasi Piala Dunia Eropa, meskipun pertandingannya tidak akan dihitung dalam penghitungan resmi untuk kualifikasi.

Setelah memenangkan Piala Asia 2019, menjadi jelas bahwa Qatar perlu memajukan timnya dengan bermain melawan kompetisi papan atas dari seluruh dunia. Piala Dunia tidak akan menampilkan banyak negara tempat Qatar biasanya memainkan pertandingan internasional; pertandingan penyisihan grupnya tentu tidak akan dengan negara Asia mana pun.

10 Foto Jessica Melena, Istri Striker Italia Ciro Immobile

10 Foto Jessica Melena, Istri Striker Italia Ciro Immobile

Itu berarti Qatar harus kreatif untuk memainkan sebanyak mungkin pertandingan melawan lawan yang berbeda sebanyak mungkin. Beberapa perjanjian sponsorship di sini, beberapa paparan media tambahan di sana dan Anda membuat Qatar bermain di turnamen CONCACAF, UEFA, dan CONMEBOL.

Sejak 2018, Qatar telah memainkan 17 pertandingan melawan tim di luar Asia. Pertandingan perempat final melawan El Salvador di Piala Emas tahun ini menjadi yang ke-18. Dalam 10 tahun sebelumnya, Qatar memainkan 29 pertandingan dari tim di luar AFC.

Meskipun pasti ada beberapa keuntungan finansial bagi federasi sepakbola ketika Qatar ambil bagian dalam kompetisi mereka, alasan negara yang berpartisipasi sangat sederhana. Ini akan berada di Piala Dunia untuk pertama kalinya dan itu akan menjadi negara tuan rumah. Produk di lapangan harus sesuai dengan tugas.

Setelah ini, The Maroon tinggal menunggu pemenang antara Amerika Serikat vs Jamaika. Salah satu pemenang di laga itu akan berhadapan dengan Qatar pada 30 Juli 2021.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network