7 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Liga Premier

"Gaji Solskjaer ternyata hanya separuh Pep Guardiola."

Feature | 25 July 2021, 11:05
7 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Liga Premier

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani kontrak baru di Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu sekarang terikat hingga 2024, bahkan The Reds Devils memberinya opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Berbicara tentang kabar baik itu, Solskjaer melempar pernyataan panjang. “Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini," katanya mengawali.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuad dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang haus akan kesuksesan," ungkap Solskjaer kepada laman resmi MU.

“Saya memiliki tim pelatih yang fantastis di sekitar saya, dan kami semua siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan kami," timpalnya.

Lebih jelasnya, Solskjaer berbicara tentang apa yang dia capai dan persembahkan ke publik Old Trafford dan penggemar klub di seluruh dunia. "Manchester United ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan. Kami telah meningkat, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan itu akan berlanjut di musim-musim mendatang," tandasnya.

“Saya tidak sabar untuk keluar di depan Old Trafford yang penuh sesak dan memulai kampanye ini,” paparnya. 

Dilansir dari Daily Star, Solskjaer sekarang dibayar 200.000 pounds (Rp 3,9 miliar) per minggu, alias 10 juta pounds (Rp 199 miliar) per tahun. Nominal itu naik dari yang semula 7,5 juta pounds (Rp 149 miliar) per tahun.

Sementara itu, menurut The Sun, Solskjaer kini menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi ketiga di Liga Premier. Lantas bayaran siapa yang paling mahal.

Mari kita lihat tujuh pelatih dengan bayaran terbaik di tingkat teratas di Liga Premier, semua daftarnya ada di bawah ini:

7. Thomas Tuchel - 7 juta pounds per tahun (Rp 139 miliar)

6. Rafael Benitez - 7 juta pounds per tahun (Rp 139 miliar)

5. Marcelo Bielsa - 8 juta pounds per tahun (Rp 159 miliar)

4. Brendan Rodgers - 10 juta pounds per tahun (Rp 199 miliar)

3. Ole Gunnar Solskjaer - 10 juta pounds per tahun (Rp 199 miliar) 

2. Juergen Klopp - 15 juta pounds per tahun (Rp 298 miliar)

1. Pep Guardiola - 20 juta pounds per tahun (Rp 398 miliar)

Solskjaer telah diberi kenaikan gaji besar, tetapi gajinya masih jauh dari gaji seorang Pep Guardiola.
Pelatih dari klub rival MU, Manchester City, itu mendapat gaji 20 juta pounds per tahun, atau dua kali lipat dari apa yang diperoleh Solskjaer.

Klopp juga menghasilkan 5 juta pounds per tahun lebih banyak dari apa yang dihasilkan mantan pelatih FC Molde tersebut.

Tetapi, sebagai pembanding dengan klub papan atas lainnya, Solskjaer menghasilkan lebih banyak daripada Tuchel, meskipun pelatih asal Jerman itu memimpin Chelsea ke Liga Champions awal tahun ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network