Diledek Lionel Messi, Yerry Mina Akhirnya Buka Suara

"Tidak hanya dicerca Messi, Mina juga mendapat ejekan dari pemain Argentina lainnya"

Berita | 21 July 2021, 11:20
Diledek Lionel Messi, Yerry Mina Akhirnya Buka Suara

Libero.id - Setelah satu minggu lebih Yerry Mina diam tanpa memberikan tanggapan terhadap ejekan brutal Lionel Messi di Copa America 2021, kini mantan pemain Palmeiras itu angkat bicara.

Sebelum bermain untuk Everton, Mina sempat menghabiskan satu musim di Barcelona bersama Messi pada 2018, dan dalam drama adu penalti antara Argentina dan Kolombia di semifinal Copa America, pemain berusia 26 tahun itu menjadi korban cercaan dari mantan rekan setimnya tersebut.

Mina suskes mencetak gol penalti saat Los Cafeteros menang atas Uruguay di perempat final, menari dan tertawa dengan rekan setimnya setelah mampu mengkonversi tendangan penaltinya menjadi gol, meskipun ia bukan penendang penentu kemenangan.

Ketika Mina melihat tendangan penaltinya diselamatkan oleh Emiliano Martinez melawan Argentina, Messi terdengar berteriak: "Mengapa kamu tidak menari sekarang?"

Tidak seperti biasanya, kapten Barcelona itu kemudian dengan sarkastis bertepuk tangan untuk Mina saat ia kembali ke garis tengah lapangan.

Argentina kemudian memenangkan Copa America dengan kemenangan 1-0 atas Brasil di laga final dan sekaligus menjadi trofi internasional pertama Messi bersama tim Tango. Sekarang, beberapa minggu setelah pertengkaran keduanya, Mina menegaskan tidak ada perasaan sakit hati antara ia dan Messi.

"Apa yang terjadi dengan Leo adalah sesuatu yang bisa terjadi kapan saja, inilah sepak bola," uajr Mina di acara amal.

"Hidup memiliki siklus, itu memberi [peluang untuk] balas dendam, tetapi saya tenang karena saya tahu bahwa Leo adalah orang yang hebat.”

“Saya bertemu dengannya di Barcelona, dan saya berterima kasih atas dukungan yang dia berikan kepada saya. Saya akan selalu menghormatinya. Saya mengagumi Messi apa adanya. Saat itu kami sama-sama membela timnas.”

“Jika saya bisa memberikan hidup saya untuk tim nasional saya, saya akan memberikannya, tetapi apa yang terjadi ditinggalkan (di lapangan), tidak ada apa-apanya.”

Meski begitu, dalam setiap pertandingan memang momen adu penalti adalah hal yang menegangkan dan merupakan cara yang cukup jelek untuk menentukan sebuah kemenangan, namun dalam laga semifinal yang digelar di Estádio Nacional de Brasília itu, meski Mina mengaku ejekan La Pulga adalah hal yang biasa saat membela timnas, kiper Argentina, Emi Martinez, pun nyatanya ikut-ikutan mengejek pemain Everton itu saat hendak mengambil tendangan penalti.

"Kamu tertawa, tapi kamu gugup," ujar penjaga gawang Aston Villa itu. 

"Aku sudah mengenalmu, bodoh. Aku mengenalmu. Awas, aku akan memakanmu hidup-hidup. Aku akan memakanmu hidup-hidup."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network