5 Trio Penyerang Terbaik dalam Sejarah Liga Premier

"Trio Liverpool yang masih kompak hingga saat ini."

Feature | 19 July 2021, 23:23
5 Trio Penyerang Terbaik dalam Sejarah Liga Premier

Libero.id - Liga terbaik di sepakbola Eropa, Liga Premier, terus memikat dan menghibur secara teratur.

Beberapa pemain terbaik di dunia pernah bermain di liga, dan sering bermain bersama untuk tim tertentu. Meskipun lebih sulit membayangkan hal seperti itu terjadi hari ini, kualitas yang ditampilkan di Liga Premier selama 2000-an begitu luar biasa.

Pemain menyerang kelas dunia telah beroperasi bersama di Liga Premier. Trisula penyerang yang ditakuti sering menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan lawan, dengan masing-masing pemain memiliki keahlian yang berbeda satu sama lain.

Dengan mengingat hal itu, kami melihat 5 trio penyerang terbaik dalam sejarah Liga Premier.

#5 Eden Hazard- Diego Costa- Willian (Chelsea)

Chelsea asuhan Antonio Conte memenangkan gelar Liga Premier 2016/2017 dan sebagian besar pujian diberikan atas keputusan Conte untuk memainkan tiga bek.

Namun, serangan Chelsea musim itu berfungsi dengan sangat baik. Sementara Diego Costa dan Eden Hazard menjadi pemain konstan dalam starting XI Chelsea, Conte sering merotasi antara Pedro dan Willian, dengan pemain sayap berpengalaman memberikan kontribusi yang berarti.

Diego Costa adalah salah satu striker terbaik di Liga Premier musim itu dan mencetak 20 gol liga. Hazard tidak jauh di belakang; dia mencatatkan 16 gol, sedangkan Willian berhasil mendapatkan delapan gol.

N'Golo Kante juga dipuji secara luas atas perannya dalam kemenangan Chelsea di liga, yang sedikit diharapkan setelah awal yang lambat di bawah tim asuhan pelatih asal Italia mereka.

#4 Raheem Sterling- Sergio Aguero- Leroy Sane (Manchester City)

Manchester City, di bawah asuhan Pep Guardiola, sangat menyenangkan untuk ditonton. Mereka begitu nyaman menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Ini telah terjadi selama beberapa waktu. Pada musim Liga Premier 2017/2018, Manchester City dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah liga. The Citizens memenangkan divisi dengan memecahkan rekor 100 poin. Ini membuat mereka mendapat julukan "The Centurions."

Raheem Sterling, Sergio Aguero dan Leroy Sane tak henti-hentinya hadir di lini serang Manchester City. Aguero, yang kini berada di Barcelona, mencetak 21 gol liga, sedangkan Sterling dan Sane masing-masing menyumbang 18 dan 10. Musim berikutnya, ketiganya melakukannya sekali lagi. Manchester City sekali lagi memenangkan gelar liga, dengan Aguero (21 gol), Sterling (17 gol) dan Sane (10 gol). Mereka menjadi tiga pemain terbaik, meski Sterling menjadi satu-satunya pemain di klub saat ini.

#3 Mohamed Salah- Roberto Firmino- Sadio Mane (Liverpool)

Bisa dibilang mereka adalah trio Liga Premier terbaik dalam dekade terakhir. Pada puncaknya, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Ketiga penyerang menikmati chemistry yang sangat baik, dan Liverpool besutan Juergen Klopp menjadi pihak yang diuntungkan. Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Sementara Firmino dan Mane dipandang sebagai pemain yang diremehkan, meski Liverpool tidak akan berfungsi tanpa kehadiran mereka.

Ketiganya membawa Liverpool sukses di Liga Champions dan Liga Inggris di bawah Klopp. Melihat penurunan tingkat kinerja mereka musim lalu dan ada saran bahwa saatnya telah tiba bagi Liverpool untuk beralih dari trio penyerang mereka yang terkenal.

#2 Thierry Henry- Robert Pires- Dennis Bergkamp

Tiga penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris semuanya bermain bersama dan menulis sejarah untuk Arsenal.

Thierry Henry adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dan bisa dibilang yang terbaik di Premier League. Dia didukung oleh Robert Pires dan Dennis Bergkamp, pesulap dengan kualitas luar biasa dan kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendirian untuk tim mereka.

#1 Cristiano Ronaldo- Carlos Tevez- Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan Wayne Rooney telah menikmati karier yang luar biasa. Kolaborasi itu terdiri dari beberapa pemain terbaik di generasi mereka.

Trio penyerang bermain bersama untuk Manchester United selama musim 2007/2008 dan memainkan peran penting saat klub mereka meraih kesuksesan di Liga Premier dan Liga Champions. Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia musim itu, mencetak 31 gol liga.

Wayne Rooney, di sisi lain, adalah keajaiban anak laki-laki yang telah memenuhi potensinya. Orang Inggris itu mencetak 12 gol liga, sementara Tevez, yang mencetak 14, sangat dipuji atas kerja kerasnya.
Sementara orang-orang seperti Ryan Giggs, Louis Saha, dan Nani memberikan kontribusi yang bermanfaat, walau Manchester United adalah tentang Ronaldo, Rooney, dan Tevez pada musim 2007/2008.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network