Pilihan Sulit Pochettino: Posisi Ramos, Keylor Navas atau Donnarumma?

"Menanti keputusan sulit dari Mauricio Pochettino."

Feature | 16 July 2021, 18:50
Pilihan Sulit Pochettino: Posisi Ramos, Keylor Navas atau Donnarumma?

Libero.id - Paris Saint-Germain telah kedatangan dua pemain baru dalam skuad mereka. Keduanya adalah spesialis terbaik di posisi pertahanan. Satu adalah bek terbaik di dunia dan satu lagi adalah pemain yang baru saja dinobatkan sebagai penjaga gawang sekaligus pemain terbaik di Euro 2020.

PSG memiliki dua penjaga gawang terbaik dunia sekarang, Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas. Donnarumma sukses membawa Italia menjadi juara Euro 2020 dengan penampilan heroiknya dalam adu penalti saat melawan Inggris di Wembley.

Namun, jangan anggap remeh Navas. Bagaimanapun juga kiper asal Kosta Rika itu adalah mantan kiper nomor satu di klub elit selevel Real Madrid.

Pochettino sebagai pelatih PSG harus segera memutuskan siapa pemain yang akan menjadi nomor satu di posisi penjaga gawang Les Parisiens. Ini adalah pilihan berat, namun Pochettino tetap harus segera memutuskannya.

Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma, yang kini menjadi rekan satu tim di Paris Saint-Germain, akan bertarung untuk posisi penjaga gawang nomor satu di Parc des Princes.

Masalah lain yang juga sedang diselesaikan PSG adalah nasib masa depan Kylian Mbappe, ego Neymar Jr yang rumit, dan posisi Sergio Ramos di starting XI yang belum diputuskan karena Marquinhos dan Presnel Kimpembe dinilai sudah mapan di posisinya.

Pochettino harus segera memutuskan siapa yang akan menjadi nomor satu di posisi penjaga gawang, antara pemain baru terbaik selevel Donnarumma atau yang sedang bertugas seperti Navas saat ini.

Tak heran jika Navas tidak menyambut kedatangan Donnarumma. Perasaan Deja vu mungkin muncul dalam benak Navas setelah waktunya di Madrid, di mana Thibaut Courtois masuk untuk memberikan tekanan pada penjaga gawang berpaspor Kosta Rika tersebut. Pochettino sekali lagi akan merasa tidak nyaman dengan tempatnya di dalam skuad.

Setelah memenangkan hati para penggemar di Parc des Princes, terlebih dengan penampilan yang telah membantu timnya mencapai final dan semifinal Liga Champions dalam dua tahun terahir. Capaian itu dapat menjadi alasan Navas tetap menjadi kiper pilihan pertama.

Pemain terbaik Euro 2020

Namun, dengan kedatangan Donnarumma setelah memenangkan Euro 2020 dan dinobatkan sebagai penjaga gawang sekaligus Pemain Terbaik Turnamen, Navas sepertinya harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu di PSG.

Di sisi lain, Navas akan senang dengan kedatangan teman lamanya, Sergio Ramos, yang juga pernah menjadi rekan setim saat dia bertugas di Santiago Bernabeu.

Dengan kontrak yang diperpanjang hingga 2024, Navas akan tetap bertahan di klub ibu kota Prancis tersebut, meski ada rumor dia akan pergi dalam waktu dekat.

PSG juga harus mengatasi banyaknya kiper mereka. Selain Navas dan Donnarumma, mereka juga memiliki Sergio Rico, Alexandre Letellier, dan Alphonse Areola dalam daftar penjaga gawang yang mereka miliki.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network