12 Pemain Kartu Mati Chelsea, Selalu Kembali dari Peminjaman di Awal Musim

"Tuchel saat ini memiliki banyak pemain yang harus dipikirkan"

Feature | 16 July 2021, 17:12
12 Pemain Kartu Mati Chelsea, Selalu Kembali dari Peminjaman di Awal Musim

Libero.id - Ada yang menarik saat melihat sesi latihan terbaru Chelsea untuk menyambut musim 2021/2022. Dalam sesi latihan yang digelar di Cobham Training Ground, kita diperlihatkan beberapa pemain pinjaman yang telah kembali ke London, mulai dari Matt Miazga Baba Rahman, Lewis Baker, Davide Zappacosta, Danny Drinkwater, Ross Barkley dan pemain lainnya.

Tak ada satu pun dari mereka yang menjadi bagian dari tim pemenang Liga Champions musim lalu dan mengingat kualitas yang tersedia untuk Thomas Tuchel, akan luar biasa bila memaksa mereka kembali ke dalam tim utama.

Meski begitu, nama-nama seperti Malang Sarr dan Ruben Loftus-Cheek mungkin bisa dipertimbangkan lagi oleh pelatih Jerman itu untuk dimasukan ke dalam tim utama The Blues mengingat mereka masih memiliki kontrak yang cukup lama di Stamford Bridge. Sementara yang lain telah memasuki tahun terakhir di Chelsea dan mungkin saja akan dilepas oleh menajemen klub.
 
Menyinggung soal pemain pinjaman, siapa saja sebenarnya pemain Chelsea yang dianggap sebagai ‘Kartu Mati’ ? penasaran ? berikut ulasannya,

12.Malang Sarr

Usia - 22
Kesepakatan berakhir - Juni 2025

Setelah kontraknya habis di Nice musim panas lalu, pria Prancis itu kemudian diambil secara gratis oleh The Blues sebelum dikirim ke Porto dengan status pinjaman.

Di Porto, Sarr memiliki pengalaman bermain di Liga Champions - ia adalah bagain dari tim yang membantu menyingkirkan Juventus asuhan Andrea Pirlo di babak 16 besar.

Dilihat sebagai pemain masa depan, Sarr mungkin menemukan peluang yang sulit untuk bermain, dari pihak Porto, mereka belum jelas akan kembali menariknya atau tidak, sementara untuk bermian reguler di London, ia harus bersaing dengan  Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Thiago Silva.


11.Trevoh Chalobah

Usia - 22
Kesepakatan berakhir - Juni 2023

Bisa bermain di banyak posisi adalah daya tarik yang dimiliki Chalobah. Bisa bermain di lini tengah atau pertahanan, pemain internasional Inggris U-21 ini harus mencari peluang di tempat lain mengingat jumlah pemain bintang Chelsea yang sangat banyak.

The Express dan Star telah melaporkan bahwa West Brom telah mengadakan pembicaraan 'positif' dengan Chalobah tetapi mereka haru bersaing dengan Brentford yang baru promosi ke Liga Premier musim ini.


10.Jake Clarke-Salter

Usia - 23
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Lima masa pinjaman di empat klub berarti Clarke-Salter hampir tidak memiliki kesempatan untuk membiasakan diri dengan suasana tim utama Chelsea.

Produk akademi Chelsea ini sempat bermain di Bristol Rovers, Sunderland, Vitesse, dan Birmingham City. Tidak seperti Sarr dan Chalobah, kontrak Clarke-Salter akan habis pada tahun depan dan pemuda Inggris itu harus segera memikirkan masa depannya.


9.Charly Musonda

Usia - 24
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Hanya membuat 3 penampilan Liga Premier bersama Chelesea, orang-orang mungkin bertanya, 'Apakah Charly Musonda masih di Chelsea?'. Sama seperti Clarke-Salter, kontrak pemain Belgia itu akan berakhir tahun depan.

Masalah utama yang dihadapi Musonda sendiri adalah cedera dan sangat mengejutkan untuk mengetahui bahwa gelandang serang itu tidak memainkan pertandingan berturut-turut dalam empat tahun terakhir.


8.Ruben Loftus-Cheek

Usia - 25
Kesepakatan berakhir - Juni 2024

'Berjuang adalah cara hidup,' tulis Loftus-Cheek di akun Instagram pribadinya Minggu ini.

Musim lalu, Loftus-Cheek menghabiskan waktunya dengan Fulham, di mana mereka terdegradasi dan tampaknya pria Inggris itu tidak begitu diminati oleh The Cottagers untuk dipermanenkan.

Kemudian mengingat kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024, sepertinya Loftus-Cheek akan dibeli dan dijual daripada ketimbang dipinjamkan kembali.


7.Matt Miazga

Usia - 25
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Tidak diragukan lagi Miazga adalah 'tentara pinjaman' Chelsea yang bertahun-tehaun berada di klub.

Miazga bergabung dengan Chelsea pada 2016 dari New York Red Bulls sebelum berpindah-pindah liga seperti bidak catur.

“Rencananya adalah untuk melanjutkan, pendek dan manis. Sejujurnya, itulah tujuannya," ujar Miazga kepada ESPN.

"Kita lihat saja apa yang terjadi di jendela. Saya tahu ada ketertarikan dan pembicaraan dengan klub dan orang tertentu. Saya ingin menyelesaikannya di awal musim panas sehingga saya bisa mendapatkan pramusim yang tepat di suatu tempat. Tapi saya pikir sudah waktunya untuk melanjutkan. Chelsea tahu itu, dan saya juga tahu itu.”


6.Lewis Baker

Usia - 26
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Delapan masa pinjaman dan ia tidak pernah bermain secara kompetitif di Liga Premier untuk Chelsea.

Sheffield Wednesday, MK Dons, Vitesse, Middlesbrough, Leeds United, Reading, Fortuna Düsseldorf dan Trabzonspor adalah tim yang pernah dibela Baker dalam status pinjaman.


5.Tiemoue Bakayoko

Usia - 26
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Dibeli dengan harga 40 juta Poundsterling dari Monaco pada tahun 2017, Bakayoko nyatanya tak pernah tampil secara reguler di Chelsea dan ia sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Napoli dalam dua musim terakhir.


4.Baba Rahman

Usia - 27
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Rahman pindah ke Chelsea dari klub Jerman Augsburg pada 2015 dengan harga 25 juta Euro, namun sama seperti Miazga dan lainnya, sebagian besar pengalaman Rahman di Chelsea sebenarnya jauh dari Cobham dan Stamford Bridge.

Musim lalu, ia dipinjamkan ke klub Yunani, POAK Thessaloniki dan mengemas 13 penampilan di sana.


3.Ross Barkley

Usia - 27
Kesepakatan berakhir - Juni 2023

Sebenarnya Barkley adalah pemain bagus saat berada di Everton, tapi entah kenapa saat ada di Chelsea, tidak hanya Barkley, ia banyak yang mengalami penurunan performa.

Pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan oleh manajer Frank Lampard musim lalu ke Aston Villa dan selama masa pinjamannya ia mencetak tiga gol dalam 24 penampilan.

Kembali berlatih pada hari Selasa (13/07/2021), itu adalah sesi latihan pertama Barkley di bawah Tuchel dan ia berharap bisa membuat pelatih Jerman itu terkesan.


2.Davide Zappacosta

Usia - 29
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Kontraknya akan habis musim panas mendatang - kecuali Chelsea kembali menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Minat dari Inter Milan, setelah mereka menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain, dapat menggoda Chelsea untuk melepas Zappacosta dan mendapatkan lebih banyak uang dari kesepakatan tersebut.

Hengkang tentu menjadi pilihan yang bgaus untuk pria Italia itu, karena tampaknya Tuchel akan mempercayai Ben Chilwell dan Reece James di posisi full-back.


1.Danny Drinkwater

Usia - 31
Kesepakatan berakhir - Juni 2022

Setelah tidak bermain untuk Chelsea dalam tiga tahun, peluang Drinkwater tampil impresif hingga mengalahkan salah satu Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic atau Mason Mount tampak sangat kecil.

Paruh kedua musim 2020/2021, pemain berusia 31 tahun menghabsikan waktunya dengan status pinjaman di Kasimpasa di Turki.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network