Selamat Ulang Tahun!

9 Barter Terbesar dalam Sejarah Sepakbola, Ada Ibra dengan Eto'o

"Griezmann dengan Saul Niguez bisa masuk daftar."

Feature | 16 July 2021, 12:59
9 Barter Terbesar dalam Sejarah Sepakbola, Ada Ibra dengan Eto'o

Libero.id - Barcelona dan Atletico Madrid hampir mencapai kesepakatan yang akan membuat Antoine Griezmann kembali ke Los Rojiblancos dan Saul Niguez pindah ke Camp Nou. Ini bisa menjadi kesepakatan pertukaran paling menarik di bursa transfer musim panas ini .

Di masa lalu, ada proses serupa yang melibatkan pemain lain yang mengejutkan dunia sepak bola. Tanpa banyak basa basi mari kita lihat beberapa pertukaran paling penting dalam sejarah sepak bol ;

1. Eto'o - Ibrahimovic (2009)

Setelah memenangkan treble pada tahun 2009, Barcelona membayar Inter 45 juta euro dan menggunakan Samuel Eto'o sebagai pengganti untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, striker Kamerun dihargai 20 juta euro pada saat itu. Eto'o kemudian memenangkan treble lagi bersama raksasa Serie A, sementara pemain asal Swedia itu tidak cukup cocok di Camp Nou.

2. Luis Garcia - Torres (2007)

Liverpool menghabiskan 36 juta euro untuk mengontrak Fernando Torres dari Atletico Madrid dalam kesepakatan yang akan membuat Luis Garcia hanya dihargai 4 juta euro, keduanya melakukan perjalanan terbalik ke Estadio Vicente Calderon.

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia

10 Foto Liburan Bintang Sepakbola Dunia


3. Baptista - Reyes (2006)

Pada hari batas waktu menjelang musim 2006/07, Real Madrid bertukar Julio Baptista untuk Arsenal dan Jose Antonio Reyes untuk mereka, kelak Reyes memainkan peran kunci di Los Blancos dengan ikut membantu El Real memenangkan La Liga Santander. Baptista kembali ke Real Madrid pada musim berikutnya, yang merupakan yang terbaik dalam kariernya di Los Blancos.



4. Simeone - Vieri (1999)

Inter mencapai kesepakatan dengan Lazio untuk menandatangani Christian Vieri pada tahun 1999 dengan imbalan sekitar 40 juta euro dan Diego Simeone yang bergabung dengan tim yang berbasis di kota Roma tersebut.


5. Quaresma - Deco (2004)

Pada tahun 2004, Barcelona membayar 15 juta euro untuk menandatangani Deco dari Porto dan sebagai ganti Ricardo Quaresma meninggalkan klub Catalan untuk bergabung dengan tim Portugal.


6. Gallas - Cole (2006)

Sebuah pertukaran mengejutkan terjadi pada tahun 2006 dimana William Gallas pindah dari Chelsea ke Arsenal dan Ashley Cole melakukan perjalanan singkat ke arah yang sebaliknya, The Gunners juga membayar  7 juta euro untuk meraih kesepakatan itu.


7. Alexis Sanchez - Mkhitaryan (2018)

Manchester United mengirim Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal lalu Alexis Sanchez bergabung dengan Setan Merah pada 2018, tetapi tidak satu pun dari kedua pemain itu memenuhi harapan di tim baru mereka masing-masing.


8. David Luiz - Matic (2011)

Pada jendela transfer musim dingin 2011, Chelsea menandatangani bek tengah Brasil yang menjanjikan dalam diri David Luiz dengan imbalan 20 juta euro ditambah lima tambahan, dengan Nemanja Matic meninggalkan Inggris untuk pindah ke Benfica .


9. Arthur - Pjanic (2020)

Barcelona adalah contoh terbaru dalam kesepakatan pertukaran besar terakhir, saat mereka melepas Arthur Melo ke Juventus, lalu membayar ekstra 12 juta euro dan mengizinkan Miralem Pjanic bergabung dengan klub Catalan. Setahun setelah proses itu Barcelona berusaha menemukan cara untuk menjual Pjanic, yang nyaris tidak tampil musim lalu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan