Daftar 9 Kiper Utama yang Sekarang Dimiliki PSG, Kebanyakan Gak Sih

"Hanya perlu dua pemain lagi untuk PSG membuat starting XI penuh penjaga gawang"

Berita | 15 July 2021, 20:19
Daftar 9 Kiper Utama yang Sekarang Dimiliki PSG, Kebanyakan Gak Sih

Libero.id - Perebutan Gianluigi Donnarumma di jendela transfer kali ini dimenangkan oleh Paris Saint-Germain, itu artinya raksasa Prancis kini memiliki sembilan penjaga gawang yang ada di tim utama mereka.

Baru saja memenangkan Euro 2020 bersama Italia dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Turnamen Euro 2020, Donnarumma telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Les Parisiens.

Pemain berusia 22 tahun itu akan bersaing dengan mantan penggawa Real Madrid, Keylor Navas untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar Parc des Princes dan jelas menambah pilihan kiper untuk Mauricio Pochettino, karena kini tidak hanya dua, tapi sembilan kiper utama.

Mantan pelatih Southampton itu sendiri  hanya perlu dua pemain lagi untuk membuat starting XI penuh penjaga gawang.

Musim lalu, Navas dengan tegas menjadi pilihan pertama di bawah mistar PSG dan mantan pemain Fulham serta Sevilla, Sergio Rico menjadi opsi kedua.

Selain itu, musim lalu PSG juga memiliki dua kiper berusia 21 tahun, yakni Marcin Bulka dan Garissone Innocent, serta sepasang penjaga gawang berusia 18 tahun, yakni Lucas Lavelle dan Denis Franchi.

Lalu ada juga Alexandre Letellier yang berusia 30 tahun, yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak baru meski belum tampil di tim utama Les Parisiens.

Jumlah sembilan kiper yang ada saat ini kemungkinan akan segera menjadi delapan karena Alphonse Areola dikabarkan hampir bergabung dengan West Ham dengan kesepakatan permanen.

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fulham saat The Whites terdegradasi dari Liga Premier.

Ada saran bahwa Donnarumma akan dipinjamkan, tetapi itu tampaknya tidak mungkin untuk sekarang. Menandatangani kontrak dengan status bebas transfer, mantan pemain AC Milan itu akan mengenakan nomor punggung 50 di klub barunya.

“Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini," ujar Donnarumma kepada situs resmi PSG setelah menandatangani kontraknya.

"Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini. Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network