Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain dengan Gelar Terbanyak Abad ke-21

"Kini Messi lebih unggul dari Ronaldo"

Berita | 15 July 2021, 02:39
10 Pemain dengan Gelar Terbanyak Abad ke-21

Libero.id - Lionel Messi belum lama ini sukses memenangkan trofi kontinental pertamanya bersama Argentina dalam ajang Copa America 2021.

Negara superstar Barcelona itu mengamankan kemenangan 1-0 atas Brasil di final Copa America 2021 berkat gol babak pertama dari Angel Di Maria.

Itu adalah malam yang emosional bagi La Pulga dan negara tercintanya, karena raihan gelar tersebut mengakhiri perjalanan suram tim Tango di final turnamen internasional. Sebelum kesuksesan mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Argentina telah kehilangan empat final terakhir mereka, termasuk tiga dalam lima tahun terakhir, antara 2014 dan 2016.

Namun kekeringan trofi yang dialami Argentina telah berakhir dan kemenangan terbaru negara Amerika Selatan itu adalah gelar ke-38 sepanjang karir Messi yang luar biasa.

Itu artinya, pemain berusia 34 tahun itu kini berada di urutan ketiga dalam daftar pemain dengan gelar terbanyak yang diraih di abad ke-21. Messi sekarang unggul tiga trofi dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan hanya berjarak empat raihan trofi untuk menyamai pemain yang saat ini menempati posisi teratas.

Lalu siapa saja pemain dengan gelar terbanyak di abad ke-21 selain Messi & Ronaldo ?

Menggunakan data dari Transfermarkt, berikut daftar 10 pemain dengan gelar terbanyak di abad ke-21,

9.Zlatan Ibrahimovic - 32 gelar

9.Arjen Robben - 32 gelar

8. Sergio Busquets - 34 gelar

7. Cristiano Ronaldo - 35 gelar

4. Gerard Pique - 37 gelar

4. Hossam Ashour - 37 gelar

4. Maxwell - 37 gelar

3. Lionel Messi - 38 gelar


2. Andres Iniesta - 39 gelar

1. Dani Alves - 42 gelar

Mantan rekan setim Messi di Barcelona, Alves, saat ini menjadi satu-satunya pemain yang telah memenangkan 40 trofi atau lebih di abad ke-21.

Pemain berusia 38 tahun itu masih menjadi andalan di tim Brasil dan juga Sao Paolo. Terbaru, pemain jebolan akademi Bahia itu sukses membantu Sao Paolo meraih gelar Campeonato Paulista pada tahun ini.

Alves juga merupakan bagian dari tim Brasil yang memenangkan Copa America 2019 dan pemain serba bisa itu belum lama ini telah menyatakan pensiun dari timnas Brasil.

Di sisi lain, Messi yang masih bermain untuk klub dan negaranya pada usia 34 tahun, sangat mungkin untuk melampaui raihan gelar Alves sebelum ia benar-benar gantung sepatu dari dunia sepakbola.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan