Daftar Pemain Muda yang Tampil Menonjol di Euro 2020

"Yang muda yang berbahaya. Apakah jagoan Anda masuk daftar? Cek !"

Feature | 13 July 2021, 22:39
Daftar Pemain Muda yang Tampil Menonjol di Euro 2020

Libero.id - Setiap turnamen atau kompetisi  internasional merupakan kesempatan besar bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung dunia. 

Setelah Euro 2020 selesai dan Italia dinobatkan sebagai juaranya, ingatan kita tentang segala yang terjadi sepanjang turnamen itu masih sangat segar. Termasuk ketika kita menyaksikan sejumlah nama pemain muda yang tampil memukau untuk negaranya masing-masing.

Jadi, kami telah mengumpulkan beberapa pemain muda jebolan Euro 2020 yang kemungkinan besar akan tetap bersinar di level klub nantinya. Inilah mereka ;
 
1. Pedri

Setelah menunjukkan sekilas bakatnya tahun ini untuk Barcelona, Pedri yang masih berusia 18 tahun benar-benar bersinar di turnamen ini, memulai setiap pertandingan untuk Spanyol dan bermain setiap menitnya.

Pedri memainkan peran penting untuk La Roja dalam mencapai babak semi-final. Bahkan saat mereka kalah melawan Italia, statistik menunjukkan umpan yang ia hasilkan mencapai akurasi sempurna.


2. Donnarumma

Pemain terbaik Euro 2020. Ya, ia adalah seorang penjaga gawang. Baru berusia 22 tahun Gianluigi Donnarumma sudah bergelimang prestasi dan kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

 
Euro 2020 sepertinya akan jadi momen yang paling manis dalam karier mantan pemain Ac Milan yang kini memutuskan bergabung ke Paris Saint-Germain itu.

3. Patrik Schick 

Pemain Atlanta ini mengukir namanya dengan rekor gol saat melawan Skotlandia, yang ia cetak dari jarak 55 meter. 

Tak cukup sampai itu, Patrik Schick
membuat lima gol di kompetisi ini, penyerang Republik Ceko itu imbang dengan Cristiano Ronaldo untuk penghargaan pencetak gol terbanyak, tetapi satu assist bintang Portugal itu membuatnya pulang tanpa penghargaan.


4. Dumfries

Meskipun Denzel Dumfries belum bisa membuat Belanda melangkah jauh, tapi pemain berposisi full-back ini masih membuat reputasi bagus untuk dirinya sendiri, dengan mencatatkan penampilan yang menonjol saat Belanda melawan Ukraina dan Austria.


5. Damsgaard

Meski kehilangan pemain terbaik mereka, Christian Eriksen di awal turnamen, Denmark tampil luar biasa musim panas ini, bahkan sampai mencapai semifinal sebelum akhirnya kalah melawan Inggris.

Mikkel Damsgaard adalah salah satu faktor itu, gelandang berusia 21 tahun ini mencetak gol saat melewan Rusia dan Inggris, dan itu cukup untuk menarik perhatian banyak klub di Inggris.

6. Bukayo Saka

Bukayo Saka mendapat kesempatan pertamanya di babak penyisihan grup saat melawan Republik Ceko, ia tampil tak mengecewakan. Meski di akhir cerita, dari kaki pemain Arsenal itulah The Three Lions gagal meraih gelar juara. Meski begitu usia muda dan bakatnya tak bisa ditutup-tutupi.
 
7.  Federico Chiesa

Pada usia 23 tahun, Federico Chiesa adalah salah satu lampu paling bersinar untuk Italia turnamen ini. Ia mencetak gol saat melawan Spanyol di semifinal dan juga menyebabkan masalah nyata Inggris sebelum mengalami cedera di Wembley.


8. Robin Gosens

Bek sayap Atalanta, Robin Gosens, mencatatkan namanya dalam kemenangan 4-2 Jerman atas Portugal di babak grup dengan satu gol dan satu assist. Itu saja cukup untuk membuat namanya ada dalam daftar.

9. Spinazzola

Salah satu pemain Italia yang menonjol, Leonardo Spinazzola , turnamennya terhenti ketika ia cedera tendon Achilles di perempat final melawan Belgia pada menit ke-79. Meskipun demikian, ia membuat penampilan penting melawan Turki dan Austria di awal turnamen.

10. Joakim Maehle

Joakim Maehle adalah teror bagi Rusia dan Wales, pemain berusia 24 tahun itu sangat penting bagi Denmark. Banyak pihak yang tak segan untuk memberi pujian pada Maehle.


11. Manuel Locatelli

Usianya baru 23 tahun, namun Manuel Locatelli sudah menunjukkan hal penting dalam kariernya. Ia jadi pilihan utama Roberto Mancini di lini tengah. Usai Euro 2020 ini Locatelli tampaknya akan pindah dari Sassuolo, kabarnya Juventus sangat terkait dengan sang gelandang tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network