Prediksi Claudio Ranieri Untuk Italia dan Inggris

"Dia orang Italia yang berkelana lama di Inggris. Perkataannya sangat relevan."

Berita | 11 July 2021, 17:40
Prediksi Claudio Ranieri Untuk Italia dan Inggris

Libero.id - Italia telah melakukan perjalanan ke London dan tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk Final melawan Inggris yang akan dihelat di Stadion Wembley pada (12/7) dini hari.

Ada banyak pendapat yang coba mewarnai laga itu. Dari mulai ocehan ringan sampai dengan analisis serius. Dan seorang Claudio Ranieri tak mau terlewat untuk ambil bagian. Mantan pelatih klub-klub beken seperti Chelsea, As Roma, dan Leicester itu membuat persentase kemungkinan siapa yang bakal Juara Euro 2020, menurut pelatih berusia 69 tahun itu Italia dan Inggris sama rata berpeluang menang, ia memberi angka 50:50.

Namun di lubuk hatinya yang paling dalam, tentu saja Ranieri berdiri untuk negaranya, Italia.

“Ini 50-50 karena 90 persen Wembley mendorong timnya, tetapi Italia siap bertarung, bermain sepak bola, siap mencoba untuk menang. Saya berharap wasit adalah wasit yang sangat baik. Itu penting sekarang."

Pendapat Ranieri untuk Timnas Inggris

"Saya pikir Inggris akan berusaha keras karena ada begitu banyak penggemar di Wembley. Gareth Southgate telah membuat tim yang fantastis. Ini seperti tim dengan kumpulan pemain klub top Eropa. Atmosfernya. Mereka bermain bersama, mereka saling membantu."

Tak sampai disitu, dengan tanpa sungkan Ranieri menyebut nama-nama pemain yang ia maksud,

“Ada kualitas dan semangat Inggris. Di depan, dengan Bukayo Saka, Raheem Sterling, Mason Mount, Harry Kane, Jack Grealish – ada banyak kualitas.

“Saya tahu Phil Foden bukan Foden yang tepat saat ini, tetapi dia selalu menjadi Foden. Di belakang, ada Kalvin Philips dan Declan Rice yang tinggal di sana untuk memblokir semua orang. Garis pertahanan sangat kuat: Kyle Walker sangat cepat, dan John Stones dan Harry Maguire sangat kuat. Ini tim yang bagus. Bagus sekali.” puji Ranieri.

Pendapat Ranieri tentang Timnas Italia

“Saya sangat senang karena ada beberapa pemain muda dan, tentu saja, beberapa pemain berpengalaman seperti Georgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Jorginho. Ada perpaduan yang sangat bagus,” kata Ranieri kepada BBC Sport.

Lebih jauh Ranieri berkata, "Sangat penting bagi kami untuk kembali ke level tinggi. Ini penting untuk semua orang Italia, tidak hanya untuk para penggemar."

Menurut Ranieri Italia punya segenap alasan bagus sehingga layak menjadi juara,

“Kami sekarang memiliki mentalitas yang tepat. Ya, kami memiliki jiwa Italia – kami tetap bersama, kami menderita, kami berjuang – tetapi Mancini ingin memberikan kebahagiaan kepada tim Italia untuk bermain maju, menyerang dalam setiap situasi."

“Mentalitas kami telah berubah dalam dua tahun. Jika memungkinkan, kami ingin mendominasi lawan. Ketika itu tidak memungkinkan, kami mencoba memenangkan pertandingan.”

“Jika memungkinkan, kami akan berusaha mendominasi lawan. Jika tidak memungkinkan, mereka bertahan,” lanjut Ranieri.

“Saya pikir ini pertandingan yang sangat-sangat bagus. Kalau Anda ingat, saya pernah katakan sebelum Euro dimulai, finalnya bisa jadi Italia dan Inggris.”

“Saya pikir Jorginho adalah pemain kunci, tapi itu sulit. Saya pikir tim adalah kuncinya karena jika saya memikirkan Jorginho, saya memikirkan Lorenzo Insigne. Jika saya memikirkan Insigne, saya memikirkan Federico Chiesa. Jika saya berpikir Chiesa, saya pikir Leanordo Bonucci, Georgio Chiellini, Gianluigi Donnarumma…”

Terakhir, dengan nada yang sangat optimis Ranieri berkata, "Italia akan mencoba memainkan satu-dua sentuhan untuk mengatasi tekanan mereka, dan pemain Italia terbiasa bermain di setiap situasi."

(mochamad rahmatul haq/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network