11 Bintang yang Meramaikan Sepak bola di Olimpiade Tokyo

"Olimpiade Tokyo akan diramaikan oleh para bintang sepakbola, baik dari tim pria atau pun wanita"

Feature | 09 July 2021, 19:51
11 Bintang yang Meramaikan Sepak bola di Olimpiade Tokyo

Libero.id - Dengan berakhirnya seluruh kompetisi sepakbola, Euro serta Copa America yang juga akan segera berakhir, mata para pecinta sepakbola akan kembali dimanjakan oleh Olimpiade Tokyo 2020, yang mana sepakbola akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan banyak menarik penonton.

Tak lupa, beberapa pesepakbola kenamaan dunia akan saling bentrok saat 16 tim untuk tim putra dan putri saling berhadapan. Dilansir dari Diario A, berikut 11 bintang yang akan meramaikan turnamen Olimpiade yang keempat untuk Negri Sakura sebagai tuan rumah.

Argentina
11.Ezequiel Barco : Atalanta United

Pemain sayap Argentina yang kreatif itu menjadi pemain MLS termahal sepanjang masa ketika ia pindah dari Independiente ke Atlanta United pada 2018. Sejak debutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut telah bermain 72 kali untuk The Five Stripes dan mencetak 11 gol. Barco sendiri memang belum membuat penampilan untuk tim senior Argentina tetapi ia telah bermain untuk skuad U-20 sebanyak 8 kali.

Brazil
10.Dani Alves : Sao Paolo

Mantan pemanin Barcelona itu saat ini bermain di negara asalnya Brasil bersama Sao Paolo. Sebelumnya, Alves sempat memiliki karir yang sukses di benua biru bersama Blaugrana, di mana ia memenangkan enam gelar liga dan tiga Liga Champion hanya dalam waktu delapan tahun. Alves juga menikmati waktunya di Sevilla, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

9.Formiga : Sao Paolo
Formiga telah banyak memegang rekor atas namanya. Sejak debut pertamanya untuk tim muda Tricolor pada tahun 1993, ia hampir selalu hadir di setiap ajang Olimpiade, sejak masuknya sepak bola sebagai olahraga pada tahun 1996, dan rekor tujuh penampilan di Piala Dunia Wanita pun juga dipegangnya. Pemain berusia 43 tahun itu kini memiliki 200 penampilan untuk timnas wanita Selecao.

8.Marta : Orlando Pride
Sering dianggap sebagai salah satu pesepakbola wanita terbaik sepanjang masa, Marta telah mencetak 109 gol dalam 159 pertandingan internasional. Mantan pemain tim wanita Santos itu telah memenangkan banyak penghargaan, di antaranya adalah 6 kali peraih Pemain Terbaik Dunia FIFA, 1 Sepatu Emas Piala Dunia Wanita dan 3 kali masuk dalam FIFPro World XI.

7.Richarlison : Everton
Pemain sayap berusia 24 tahun itu telah dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa hari terakhir dan penampilannya untuk Everton dalam beberapa musim terakhir menunjukan betapa baik kualitasnya, di mana ia sukses mencetak 42 gol di semua kompetisi dalam empat tahun terakhir. Richarlison kini merupakan pemain reguler untuk Selecao setelah memainkan 31 pertandingan sejak debutnya.

Kanada
6.Christine Sinclair : Portland Thorns

Kapten klub dan tim nasionalnya, Sinclair telah menikmati karir yang luar biasa serta telah mengemas 299 caps untuk The Canucks, dengan penampilan pertamanya bersama Kanada terjadi pada tahun 2000. Di Olimpiade London 2012, ia mencetak hat-trick melawan AS di semifinal dan meraih medali perunggu Olimpiade London 2012 serta Rio 2016. Wanita berusia 38 tahun itu juga telah meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tujuh kali.

Inggris Raya
5.Steph Houghton : Manchester City

Nama Houghton masuk dalam skuad wanita timnas Inggris Raya saat turnamen Olimpiade London 2012 silam. Kini dengan menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris, ia dan rekannya memiliki misi untuk membawa tim wanita Inggris Raya meraih emas usai  melewatkan Olimpiade Rio pada 2016 lalu. Pemenang Liga Super Wanita lima kali itu, memiliki pengalaman dan kualitas untuk membawa Inggris raya juara.

Spanyol
4.Marco Asensio : Real Madrid

Meskipun cedera mengganggu performanya selama musim 2019/2020, Asensio kembali memainkan peran penting di musim 2020/2021, di mana pemain berusia 25 tahun itu memainkan hampir semua pertandingan di La Liga untuk Madrid. Mantan pemain Mallorca itu adalah salah satu dari tiga pemain Spanyol yang berusia di atas 24 tahun, yang dibawa ke Tokyo.

3.Pedri : Barcelona
Meski usianya baru 18 tahun, Pedri telah menjadi sosok penting untuk Barcelona dan Spanyol musim ini. Selama musim 2020/2021, Pedri telah mencatatkan menit bermain yang lebih banyak untuk Barcelona daripada pemain lain  dan juga menjadi bagian dari La Roja di ajang Euro 2020, di mana ia membantu Spanyol mencapai semi-final.

Amerika Serikat
2.Carli Lloyd : NJ/NY Gotham FC

Di samping Morgan, Lloyd adalah salah satu wajah yang paling dikenal di sepak bola wanita. Dengan lebih dari 300 penampilan internasional, ia adalah pemain senior untuk tim wanita AS sejak 2005 dan ia telah mencetak 125 gol di panggung internasional.

1.Alex Morgan : Orlando Pride
Dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah TIME pada tahun 2019, Alex Morgan telah menjadi wajah utama dalam dunia sepak bola wanita selama satu generasi. Selain penghargaannya di luar sepak bola, ia telah menjadi kapten bersama USWNT serta mencetak 110 gol internasional dalam 180 pertandingan, semuanya hanya dalam 11 tahun. Dalam hal penghargaan Olimpiade, wanita berusia 32 tahun itu telah memenangkan emas bersama The Yanks di London pada 2012 lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network