Richarlison Berpotensi Ikut Carlo Ancelotti ke Real Madrid

"Setiap pelatih punya pemain kesayangan yang ikut ke manapun dia melatih, tak terkecuali Ancelotti."

Berita | 08 July 2021, 16:03
Richarlison Berpotensi Ikut Carlo Ancelotti ke Real Madrid

Libero.id - Ketika datang ke Everton, Carlo Ancelotti membawa pemain kesayanganya di Real Madrid dan Bayern Muenchen, James Rodriguez. Kini saat kembali ke Estadio Santiago Bernabeu setelah meninggalkan Goodison Park, Don Carletto berpeluang mengajak Richarlison.

Richarlison saat ini sedang bermain bersama Brasil di Copa America. Penyerang Everton tersebut sukses mencetak 13 gol sepanjang Liga Premier 2020/2021. Itu adalah satu-satunya musim penuhnya bermain di bawah Ancelotti, meski The Toffeees hanya berhasil finish di urutan 10.

Jika ditotal, pemain Brasil itu telah mencetak 42 gol untuk Everton sejak bergabung dengan klub dalam kesepakatan 50 juta pounds (Rp1 triliun) dari Watford pada 2018. 

Sebagai pelatih yang memiliki kegemaran membawa pemain kesayangan, Ancelotti dirumorkan akan membawa serta Richarlison. Media-media di Spanyol dan Inggris menyatakan pembicaraan untuk membawa Richarlison ke La Liga memang masih dalam tahap awal.

Tapi, hal itu sangat serius. Sertelah Richarlison menyelesaikan pertandingan final Copa America 2021 melawan Brasil, pernyataan resmi dari kubu Los Blancos maupun agen sang pemain akan dirilis ke media.

Itu untuk menghargai Richarlison yang sedang fokus dengan tim Samba. Sebab, sejauh ini dia telah memainkan peran penting dalam perjalanan Brasil ke final. Richarlison memulai semua, kecuali satu, pertandingan mereka di turnamen musim panas ini. 

Dia juga mencetak satu gol dalam kemenangan di penyisihan grup saat Brasil membantai Peru 4-0. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian memulai sebagai striker sentral dalam kemenangan semifinal atas Peru, yang membuat Brasil sukses mengamankan tempat di final. 

Richarlison juga telah dipanggil ke skuad Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2021. Jika mendapatkan izin klub dan bermain di ajang tersebut, Richarlison kemungkinan akan melewatkan awal musim baru di liga untuk 2021/2022. Sebab, Olimpiade akan diselenggaran Agustus atau bertepatan dengan musim baru di Eropa.

Uniknya, Richarlison bukan satu-satunya pemain Everton yang dikabarkan akan pergi ke Madrid. Ancelotti juga dikaitkan dengan kepindahan 50 juta pounds (Rp1 triliun untuk striker Everton asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin. Saat ini dia sedang menjalani tugas internasional bersama Inggris di Euro 2020.

Jika dua pemain Everton itu berhasil pindah ke Madrid, Ancelotti tidak akan terlalu lama adaptasi. Pasalnya, banyak pemain Los Blancos dari eranya dulu yang masih eksis hingga saat ini. Contohnya Gareth Bale.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network