5 Pemain Spesialis Kaki Kanan Terbaik Dunia Saat Ini

"Menyusun daftar pemain kaki kanan terbaik bukanlah tugas yang mudah."

Feature | 05 July 2021, 07:35
5 Pemain Spesialis Kaki Kanan Terbaik Dunia Saat Ini

Libero.id - Pemain berkaki kiri agak jarang di sepak bola. Sebagian besar pemain sepak bola menggunakan kaki kanan dan tentu saja, beberapa pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan indah ini lebih suka menggunakan kaki kanan mereka. Dengan demikian, menyusun daftar pemain kaki kanan terbaik bukanlah tugas yang mudah.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan kaki kanan terbaik di dunia saat ini.

5. Kylian Mbappe - Prancis/Paris Saint-Germain

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe menjalani kampanye yang mengecewakan di Euro 2020. Namun hal itu bukan berarti menutupi fakta bahwa Mbappe masih tetap seorang jagoan. Beberapa musim kebelakang, pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini. Dia memainkan peran utama dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Kecepatan dan kemampuan dribbling Mbappe yang luar biasa membuatnya menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia.

Pada musim 2020-21, ia mencetak 42 gol dan memberikan 11 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain. Kontarknya akan segera berakhir dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya. Dia belum mencapai usia yang matang tetapi sudah menjadi salah satu yang terbaik dalam levelnya.

4. Kevin de Bruyne – Belgia/Manchester City

Bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di era modern, Kevin De Bruyne telah menjadi andalan paling ditunggu perannya, baik untuk klub dan negara. Pada musim 2019-20, ia menyamai rekor Thierry Henry untuk assist terbanyak yang diberikan dalam satu musim Liga Premier, dengan membuat 20 gol.

Kegemilangannya itu berlanjut di musim 2020-21 untuk Manchester City, dimana ia  memimpin dari depan saat City memenangkan Liga Premier dan Piala Carabao. Dia mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi di musim 2020-21. De Bruyne juga terpilih sebagai PFA Player of the Year.

Kalau saja tidak cedera di tengah pertandingan di partai final Liga Champions musim lalu, mungkin gelar untuk Manchester City akan  bertambah. Namun De Bruyne telah bangkit kembali dan menjadi salah satu pemain terbaik Belgia di Euro 2020.

3. N'Golo Kante - Prancis/Chelsea

Libero.id

Kredit: instagram.com/nglkante

N'Golo Kante adalah pekerja yang tak kenal lelah dan dia telah menjadi salah satu pemain paling konsisten selama enam tahun terakhir. Kante adalah salah satu pemain Leicester City yang menonjol dalam kemenangan Liga Premier 2015-16 Leicester. Dia bergabung dengan Chelsea tepat setelah itu dan juga memenangkan Liga Premier, musim lalu bahkan merengkuh trofi Liga Champions.

Dimana pemain asal Prancis itu menghasilkan empat penampilan man-of-the-match back-to-back dari leg kedua perempat final hingga final untuk membantu Chelsea dinobatkan sebagai juara Eropa.

Kemampuan passing dan kecerdasan taktis Kante sangat bagus. Dia adalah pengumpan bola yang apik dan dia mampu berkembang di lini tengah berkat kemampuannya membaca permainan dan memprediksi apa yang akan terjadi.

2. Cristiano Ronaldo - Portugal/Juventus

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia telah berada di puncak permainannya selama hampir satu setengah dekade dan pada usia 36 tahun, dia masih kuat. Ronaldo  kecewa karena tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar, tapi sementara waktu dia adalah pencetak gol terbanyak di turnamen dengan lima gol atas namanya dari empat pertandingan.

Meskipun Bianconeri menjalani musim 2020-21 yang payah, Ronaldo bersinar di level individu. Dia memenangkan Sepatu Emas Serie A setelah mencetak 29 gol dalam 33 penampilan. Dia mencetak total 36 gol dan memberikan empat assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi di musim 2020-21 untuk Juventus. Itu semua adalah bukti kecakapan teknisnya dan kemampuannya untuk beradaptasi dan berkembang.

1. Robert Lewandowski - Polandia/Bayern Munich

Libero.id

Kredit: instagram.com/_rl9

Bisa dibilang striker terbaik dari generasinya, Robert Lewandowski telah  mencetak gol terlihat mudah selama bertahun-tahun. Pemain asal Polandia itu gagal memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2020 karena penghargaan itu dibatalkan setelah pandemi Covid-19.

Tapi dia melakukan hal yang sama di musim 2020-21 dan memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Bundesliga. Dia mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan untuk Bayern Munich di Bundesliga musim lalu.

Total Lewandowski mengumpulkan total 48 gol dan sembilan assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi di musim 2020-21 untuk tim Bavaria. Lewandowski adalah conroh dari nomor  9 yang sempurna.

Dia adalah finisher yang sangat baik yang pergerakannya di dalam dan sekitar sepertiga akhir adalah hal yang harus dipelajari dan coba ditiru oleh anak-anak muda. Dia juga hebat dalam duel udara dan sangat baik ketika bola di kakinya.

(mochamad rahmatul haq/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network