Selamat Ulang Tahun!

Assist Terbaik di Euro 2020, Sodoran Tempurung Kaki Maehle

"Bakal jadi assist terbaik sepanjang gelaran Euro 2020."

Berita | 04 July 2021, 13:30
Assist Terbaik di Euro 2020, Sodoran Tempurung Kaki Maehle

Libero.id - 2 pertandingan yang mempertemukan 4 negara di babak perempat final resmi berakhir kemarin malam (3/7), dengan Inggris dan Denmark yang masing-masing mengantongi kemenangan atas Ukraina dan Republik Ceko, setelah sehari sebelumnya Italia melibas Belgia dan Spanyol menghajar Kroasia.

Dengan level yang berbeda, semua pertandingan berjalan seru dan kadang-kadang atau bahkan sering pertandingan yang seperti itu berarti sebuah sepak bola yang tak putus, yang tak berhenti meski 2 x 45 menit atau babak tambahan berakhir secara formal.

Banyak momen indah yang tersaji, dan media berebut untuk membingkai hal tersebut, mari kita ambil satu contoh saja dari salah satu pertandingan di atas ;  Denmark berhadapan dengan Republik Ceko.


Umpan Luar Biasa Joakim Maehle


Denmark memimpin lebih dulu saat sundulan Thomas Delaney membuat jala Tomas Vaclik goyang, itu terjadi pada awal pertandingan, tepatnya menit ke-5.

Namun jelang turun minum, momen indah seperti yang kita singgung di atas terjadi, ketika bek Denmark Joakim Maehle melakukan sebuah upaya yang berhasil, umpan crossing nya menemui kaki Kasper Dolberg, sebuah gol untuk pengganda kedudukan skor, 2-0 dan Tomas Vaclik harus memungut bola dari gawangnya lagi dengan kening berlipat.

Perhatikan saja proses terjadinya gol ; ketika Maehle menerima bola di sayap kiri yang secara alami sebagai pemain sisi kanan, pemain berusia 24 tahun itu memutuskan untuk melepaskan umpan silang ke dalam kotak dengan cara yang paling tidak lazim.

Pemain Atlanta itu menggunakan tempurung kakinya, bola menyilang melewati bek Republik Ceko dan meski ada kontak fisik dengan bek lainnya, seorang Dolberg tak kepayahan untuk menjebloskan bola.

Dan tentu saja upaya itu akan dianggap sebagai assist terbaik Euro 2020.  Dan tentu saja kreasi assist nya itu menuai pujian dari para warganet. Dan dua gol tersebut hanya mampu dibalas oleh satu gol Piter Schick.


Capaian Joakim Maehle

Maehle telah menjadi salah satu pemain yang bersinar dalam gelaran Euro 2020 ini, sementara waktu Maehle pelarian sudah terlibat dalam tiga gol untuk Denmark, dua gol masing-masing saat melawan Rusia dan Wales dan satu assist indah yang baru saja kita percakapkan.


Dan itu berefek pada Denmark, dimana tim
asuhan Kasper Hjulmand sejauh ini sampai ke babak semifinal. Kemenangan terakhir mereka akan membuat bentrokan besar pada Kamis dini hari  (8/7) mendatang, dimana Denmark akan menghadapi negara unggulan, Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan