Selamat Ulang Tahun!

Bintang Chelsea Ungkap Alasannya Mendapat Julukan 'Monster'

"Silva berperan penting dalam raihan trofi Liga Champions Chelsea musim ini"

Berita | 01 July 2021, 19:35
Bintang Chelsea Ungkap Alasannya Mendapat Julukan 'Monster'

Libero.id - Bek tengah Chelsea Thiago Silva baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa ia mendapat julukan 'The Monster'. Pemain Brasil itu mengaku telah diberi nama itu selama waktunya bersama Fluminese.

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah berakhirnya kontraknya dengan raksasa Prancis, PSG. Silva dengan cepat menjadi pemain favorit di Stamford Bridge.

Pemain berusia 36 tahun itu menikmati awal yang luar biasa di Inggris saat ia menjadi salah satu pemain terpenting Chelsea musim lalu. Silva adalah sosok penting yang membantu Chelsea mengklaim mahkota Liga Champions pertama mereka dalam sepuluh tahun terakhir.
Thiago Silva sering disebut sebagai 'O Monstro'. Dalam wawancara baru-baru ini dengan situs resmi Chelsea, Silva mengungkapkan bagaimana dia mendapatkan julukan itu.

"Pertama, itu karena penampilan bagus yang saya berikan, dan karena kepercayaan yang tidak hanya saya, tetapi semua pertahanan yang kami berikan kepada kiper kami. Sebenarnya, bukan fans yang datang dengan julukan itu. itu adalah penjaga gawang, Fernando Henrique," ujar Silva.

“Dia adalah orang yang datang dengan julukan itu setelah pindah dari klub lawan di mana saya melakukan pemulihan yang baik dan mampu mencegah mereka mencetak gol,” jelas Silva.

Bek veteran ini telah membuat 34 penampilan untuk tim Thomas Tuchel di semua kompetisi musim lalu. Alhasil, Chelsea memutuskan untuk menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Thiago Silva.

Mantan bintang PSG itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terhebat di generasinya selama bertahun-tahun. Setelah menorehkan namanya di Fluminese, Silva bergabung dengan AC Milan pada 2009 dan membantu raksasa Italia itu menjuarai Serie A pada musim 2010-2011.

Silva kemudian bergabung dengan raksasa Prancis PSG. Dia adalah pemain kunci dari skuad PSG yang memenangkan tujuh gelar Ligue 1 dan enam gelar Coupe de France selama delapan tahun bersama klub.

Meski berusia 36 tahun, Thiago Silva telah membuktikan bahwa ia masih memiliki ketahanan fisik, pengalaman, dan kualitas untuk membantu tim meraih trofi. Kebergantungan Chelsea pada Silva sangat tampak dengan jelas, dimana pada laga terakhir Liga Premier mereka, Jorginho dan kawan-kawan hanya bisa finis di tempat keempat dalam tabel liga. Pasukan Thomas Tuchel juga kalah di final Piala FA dari Leicester City.

(diaz alvioriki/muf)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan