Sesumbar Shevchenko: Inggris Bukan Lawan Berat

"Pertandingan akan digelar di Stadio Olimpico pada 4 Juli mendatang"

Berita | 01 July 2021, 03:15
Sesumbar Shevchenko: Inggris Bukan Lawan Berat

Libero.id - Timnas Ukraina akan menghadapi lawan berat saat jumpa Inggris pada 4 Juli mendatang, namun pelatih mereka, Andriy Shevchenko marasa Inggris tidak akan 'membuat mereka takut'.

Inggris dan Ukraina sama-sama melaju ke babak perempat final Euro 2020 usai mengalahkan Jerman dan Swedia. Anak asuh Gareth Southgate dan Andriy Shevchenko akan saling jegal pada Minggu (04/07/2021) dini hari di Stadio Olimpico, Roma.

Harry Kane dan kawan-kawan sukses menyingkirkan musuh lama mereka, Jerman di Stadion Wembley dan, pada hari yang sama, Andriy Pyatov cs sukses mengalahkan Swedia dengan kemenangan dramatis di menit-menit terakhir.

The Three Lions dan The Blues and Yellows akan saling berhadapan di kota Roma, dengan manajer Ukraina dan mantan pemain Chelsea, Shevchenko mendesak para pemainnya agar mengambil kesempatan untuk mencatatkan kejutan besar.

Legenda AC Milan itu juga memuji Southgate dan timnas Inggris, sebelum mengklaim bahwa 'kekuatan mereka (timnas Inggris) seharusnya tidak membuat kita (timnas Ukraina) takut'.

Berbicara dalam konferensi pers, pelatih berusia 44 tahun itu berujar : "Inggris adalah tim yang hebat, mereka memiliki bangku cadangan yang dalam, staf pelatih yang luar biasa dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini.”

“Saya melihat semua tiga pertandingan grup mereka, bukan kemenangan hari ini atas Jerman karena kami harus mempersiapkan pertandingan kami sendiri dengan Swedia.”

"Mereka sangat sulit untuk dilawan, tetapi kekuatan mereka seharusnya tidak membuat kami takut."

Peraih Ballon d'Or tahun 2004 itu juga menambahkan bahwa anak asuhnya harus bermain dengan sepenuh hati dan sebagai pemain yang pernah gagal mengeksekusi penalti di laga final Liga Champions musim 2004/2005, merasa segala sesuatu mungkin saja terjadi di sepak bola.

"Itu harus memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola seperti dalam kehidupan dan kami akan bermain sepenuh hati untuk memberi penggemar kami lebih banyak lagi untuk bersorak."

Bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko mencetak gol pembuka Ukraina dan mencatatkan assist dalam kemenangan 2-1 timnya atas Swedia di Hampden Park. Zinchenko akan menghadapi rekannya, Raheem Sterling, yang melanjutkan performa produktifnya di Euro 2020 dengan sebuah gol melawan Jerman.

Tentang Sterling, pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa “Sterling adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia dan saat ini dia membuat semua perbedaan untuk Inggris.”

“Kami harus berada dalam pertahanan terbaik kami untuk menghentikannya, tetapi itu akan sulit karena dia sedang dalam performa bagus" tambah Zinchenko.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network