Selamat Ulang Tahun!

Momen Suporter Pansos Bikin Kecelakaan di Balapan Tour de France

"Niatnya mau masuk televisi. Tapi, aksinya justru bikin banyak pembalap terjatuh. Cek videonya!"

Sport | 27 June 2021, 23:06
Momen Suporter Pansos Bikin Kecelakaan di Balapan Tour de France

Libero.id - Pihak berwenang Prancis telah meluncurkan penyelidikan setelah seorang penggemar menyebabkan puluhan pengendara sepeda jatuh selama Tour de France pada Sabtu (26/6/2021).

Bencana jatuh itu disebabkan oleh seorang wanita yang berdiri di pinggir jalan panggung pembukaan tur. Dia melangkah di depan rombongan pembalap dengan memegang papan tanda. Wanita itu terlalu dekat dengan jalanan dan muncul untuk menampilkan pesan yang dibawanya di depan kamera televisi.

Menurut liputan video balapan, tanda itu menabrak pebalap Jerman, Tony Martin, yang sedang bersepeda di dekat pemimpin rombongan. Martin jatuh, yang menyebabkan kecelakaan berikutnya dari puluhan pengendara di belakangnya. Eefek karambol yang sulit dihindari karena jalan yang sempit dan banyaknya pembalap dalam satu momentum.

Pengendara sepeda jatuh secara massal dan kecelakaan itu menyebabkan sepeda dan tubuh tersangkut di jalan. Kejatuhan itu membuat balapan berlangsung selama beberapa menit.

Aparat penegak hukum dari daerah Finist√®re di Prancis Barat telah membuka penyelidikan atas penyebab "cedera yang tidak disengaja, dengan pelanggaran yang disengaja terhadap kewajiban keselamatan atau kehati-hatian". 

Media sosial aparat keamanan di tempat tersebut telah mengeluarkan pengumuman pencariannya terhadap sang tersangka. Pihak berwenang telah meluncurkan panggilan untuk saksi ketika wanita itu meninggalkan tempat kejadian sebelum penyelidik tiba.

Seorang juru bicara Amaury Sports Organization selaku penyelenggara Tour de France, mengkonfirmasi kepada CNN bahwa perusahaan telah mengajukan keluhan kepada pihak berwenang. Pasalnya, sada banyak kerugian yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut.

Menurut situs Tour de France, tiga pebalap mengundurkan diri dari balapan setelah etape pertama, termasuk pebalap Jerman, Jasha Sutterlin, yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Timnya, DSM, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sutterlin "dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan yang menunjukkan tidak ada tulang yang patah. Tapi, insiden tersebut menyebabkan memar parah di pergelangan tangan kanannya yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah".

Tabrakan itu menggagalkan balapan, dengan waktu hampir 25 kilometer bagi peloton untuk berkumpul kembali sepenuhnya. Itu adalah yang pertama dari dua kecelakaan besar selama etape, dengan 8 km kedua dari akhir melibatkan juara empat kali, Chris Froome, dan banyak lainnya.

Pemenang Tour de France 2012, Bradley Wiggins, mengatakan dirinya tidak bersimpati kepada penggemar yang menjadi penyebab kecelakaan tersbeut. Bahkan, meski mungkin tidak bermaksud menyebabkan kecelakaan seperti itu, dia tetap mengutuknya.

"Mereka adalah bagian tak terpisahkan dari tontonan Tour de France. Dan, tahun ini, khususnya, bisa kembali ke rute dan menontonnya. Saya tidak tahu bagaimana anda mengawasinya," kata Wiggins kepada Eurosport.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan