17 Pemuda yang Mengikuti Jejak Ayahnya, Haaland Paling Bersinar

"Tiga anak dari Zidane dan Gudjohnsen."

Feature | 25 June 2021, 17:40
17 Pemuda yang Mengikuti Jejak Ayahnya, Haaland Paling Bersinar

Libero.id - Ungkapan buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya tampaknya tepat untuk menggambarkan ayah dan anak yang berkarier di lapangan, seperti Wayne Rooney mengumumkan berita putranya, Kai, yang berusia 11 tahun telah menandatangani kesepakatan dengan Manchester United.

Tapi, Kai Rooney tidak akan menjadi putra pertama dan satu-satunya yang akan disebut dalam tulisan ini. Dilansir dari SunSport, kami telah melihat 13 anak muda lainnya yang ingin mengikuti jejak ayah mereka:

1. Cristiano Ronaldo Jr, 11 Tahun

Cristiano Jr memiliki tugas berat untuk dijalani jika dia mencoba meniru jejak ayahnya yang memenangkan Ballon d'Or lima kali itu. Anak muda itu adalah bagian dari akademi Juventus dan telah tampil mengesankan di sejumlah turnamen junior.

Sementara sang ayah sangat menginginkan melihat Ronaldo Junior mengikuti jejaknya.

2. Joe van der Sar, 23 Tahun

Joe memulai kariernya di Manchester United, di mana ayahnya membintangi klub itu selama enam tahun. Joe kemudian pindah ke Noordwijk sebelum menandatangani kontrak dengan Ajax pada 2013. Dia bergabung dengan ayahnya yang menjabat CEO di sana.

Dia sekarang kembali ke Noordwijk dengan tujuan untuk mencapai puncak performa.

3. Maxim Gullit, 20 Tahun

Putra Ruud Gullit sekaligus keponakan dari Johan Cruyff, Maxim Gullit, hampir tidak bisa berharap untuk gen sepakbola yang lebih baik.

Maxim, seorang bek dan sebagian besar bermain untuk tim AZ Alkmaar U-19 pada 2018/2019.
Remaja berbakat itu masuk pada 19 menit terakhir pertandingan tim kedua AZ menghadapi Twente di divisi kedua Belanda. Maxim turut membantu timnya mencatatkan clean sheet.

Sejak itu, dia menjadi pemain reguler AZ U-21 musim ini. Maxim melakukan debut di tim utama dalam kemenangan 4-1 Liga Europa atas HNK Rijeka di Liga Europa pada Oktober 2020.

4. Zidane (Luca, Enzo, Theo)

Zinedine Zidane memiliki tiga putra yang ingin mengikuti jejak kehebatannya.

Enzo adalah seorang gelandang dan saat ini berada di klub Ligue 2, Rodez, dan Theo yang berusia 19 tahun ingin berkembang di akademi Real Madrid.

Lalu, satunya berposisi sebagai kiper, Luca, yang telah membuat dua penampilan bersama Los Blancos. Luca kemudian pergi mencari waktu bermain lebih banyak bersama tim lapis kedua Rayo Vallecano.

5. Gudjohnsen (Andri Lucas, Sveinn Aron, Daniel Tristan)

Mantan striker Chelsea, Tottenham, dan Barcelona Eidur Gudjohnsen memiliki satu putra di Real Madrid, satu putra di Barcelona, dan satu lagi di Italia.

Sveinn dipinjamkan ke klub Denmark OB dari klub Serie B Spezia. Sementara adik laki-lakinya, Andri Lucas, sedang dalam masa berkembang di Santiago Bernabeu.

Sementara Daniel Tristan yang berusia 14 tahun juga berada di Los Blancos, walau sempat bermain untuk tim muda Barcelona.

6. Tyrese Campbell, 21 Tahun

Bintang muda Stoke City, Tyrese Campbell, membuat terobosan besar pada musim 2019/2020. Dia tampil sebanyak 33 kali di Championship Division bersama The Potters.

Penyerang, yang bergabung dengan Stoke City dari akademi Manchester City pada 2016, adalah putra dari mantan striker Arsenal, Everton, dan West Brom, Kevin Campbell.

Tyrese mencetak gol pertamanya bersama Stoke di Piala FA pada 2018/2019 sebelum dipinjamkan ke League One, Shrewsbury, untuk sisa musim 2020/2021.

Sementara bersama Stoke, Tyrese sudah mengumpulkan enam gol dari 16 pertandingan musim lalu.

7. Harvey Neville, 18 Tahun

Harvey Neville memiliki gen keluarga yang baik dari ayahnya, Phil Neville. Dia juga memiliki paman hebat dalam diri Gary Neville, Legenda Inggris dan Manchester United.

Selain diwarisi DNA pesepakbola dari Phil dan Gary, Harvey juga memiliki bibi, Tracey, yang merupakan pelatih kepala tim netball Inggris. Harvey diyakini dapat berkembang menjadi pesepakbola hebat.

Harvey, yang bermain di lini tengah atau sayap, memulai kariernya di Manchester United sebelum pindah ke rival Man City, di mana dia memenangkan Turnamen Internasional Liga Premier sebagai pemain U-13.

Dia pindah ke Valencia ketika ayah dan pamannya mengambil alih tim utama sebelum kembali ke Old Trafford pada 2018.

Dan, awal tahun ini dia mengikuti ayah Phil ke Amerika Serikat saat bergabung dengan Fort Lauderdale CF. Harvey sepertinya tidak bisa jauh dari penggalian orang tuanya di Miami.

8. Maurizio Pochettino, 20 Tahun

Nama pemain ini bisa langsung disandang oleh para penggemar Tottenham, karena Maurizio adalah keturunan dari mantan bos Spurs, Mauricio Pochettino.

Pemain muda Argentina yang digambarkan sebagai pemain sayap dengan kemampuan mencetak gol ini terus bermain bersama Spurs pada 2019/2020, meskipun ayahnya dipecat pada November musim itu.

Dia bahkan menandatangani kontrak baru dengan klub, tetapi berhenti untuk bergabung dengan Watford secara gratis pada Januari 2021.

9. Justin Kluivert, 22 Tahun

Nama itu mungkin membuatnya diperhatikan, tetapi bakat Justin Kluivert membuatnya berkembang di usia yang begitu muda.

Dia menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di RB Leipzig, di mana dia menikmati kembali ke performa terbaiknya.

10. Daniel Maldini, 19 Tahun

Dinasti Maldini berlanjut, apalagi Daniel mengikuti jejak ayah Paolo dan kakek Cesare di Milan.
Daniel beroperasi di ujung lapangan yang berlawanan dengan ayahnya dan telah menunjukkan bakatnya sebagai striker kedua.

Remaja berbakat itu melakukan debutnya di tim utama melawan Hellas Verona di Serie A pada 2019/2020. Dia telah memainkan tujuh pertandingan Serie A dan empat pertandingan Liga Europa untuk tim yang bermarkas di San Siro.

11. Giovanni Simeone, 25 Tahun

Anak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ini adalah pemain berposisi sayap di Fiorentina. Giovanni telah menembus timnas Argentina, di mana dia telah bermain sebanyak lima kali dan mencetak satu gol.

Dia bergabung dengan Cagliari pada musim panas 2020 setelah masa peminjaman yang sukses. Dia telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan Serie A.

12. Erling Haaland, 20 Tahun

Mantan pemain Man City, Alf-Inge Haaland, memiliki seorang putra yang tak asing lagi ditelinga kita, Erling Haaland.

Pemain berusia 20 tahun itu mula-mula dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer di Molde, sebelum mencetak banyak gol untuk RB Salzburg.

Penyerang jangkung itu kemudian menolak minat dari Setan Merah dan malah pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2021. Dia tidak berhenti mencetak gol sejak itu.

Haaland sekarang menjadi target bagi Man City, Chelsea, dan Real Madrid.

13. Sydney van Hooijdonk, 21 Tahun

Putra mantan striker Nottingham Forest ini tampil bagus untuk NAC Breda di kasta kedua Belanda dalam beberapa musim terakhir.

Penyerang tengah yang menjulang tinggi itu telah mencetak 23 gol dalam 70 pertandingan sejak debutnya di musim 2019/2020.

Penampilan impresifnya itu telah membuatnya dikaitkan dengan Forest, Swansea, dan Sheffield Wednesday dalam beberapa musim terakhir.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network