Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Terbaik di Copa America 2021 Sejauh ini

"Baru berlangsung kurang dari dua pekan, sejumlah pemain tampil moncer. Siapa saja mereka? Ini daftarnya."

Feature | 23 June 2021, 21:25
Bagaimana Peringkatnya? 5 Pemain Terbaik di Copa America 2021 Sejauh ini

Libero.id - Euro 2020 boleh saja menarik perhatian banyak penggemar sepakbola di seluruh dunia. Tapi, bukan berarti Copa America 2021 sepi peminat. Bahkan, setelah hampir dua pekan bergulir, kompetisi di Amerika Selatan itu berhasil memunculkan sejumlah pemain terbaik.

Beberapa nama besar dalam sepakbola seperti Lionel Messi dan Neymar, tampil gemilang untuk negaranya masing-masing. Messi menjadi motor Argentina melaju ke fase knock-out. Sementara Neymar mempertontonkan teknik-teknik jitu bersama Brasil.

Aksi mereka diyakini akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang hingga Copa America 2021 benar-benar mendapatkan pemenangnya. Diyakini, babak gugur akan semakin kerat karena itu berarti semua tim dihadapkan pada kenyataan menang atau tersingkir.

Setelah berjalan satu pekan lebih, ada beberapa pemain yang benar-benar menonjol di lapangan. Mereka membantu negaranya mencatatkan sejumlah hasil membanggakan.   

Jadi, siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ini peringkatnya:


5. Casemiro (Brasil)

Casemiro memberikan sekilas kualitas kelas dunianya dalam pertandingan Copa America 2021 saat Brasil melawan Venezuela. Pemain berusia 29 tahun tersebut berduet dengan Lucas Paqueta dari Lyon serta Fred dari Manchester United di lini tengah, dan kemampuan bertahannya sangat penting.

Fred, khususnya, menikmati permainan yang bagus melawan Venezuela, dan sebagian besar karena Casemiro mengambil ceruk besar pekerjaan defensifnya. Di laga itu, Casemiro juga menjalankan tugas sempurna sebagai kapten tim Samba. Kualitas Casemiro tidak dapat disangkal, lagi dan Tite sangat bergantung padanya.

Setelah absen melawan Peru, Casemiro diharapkan membawa Brasil lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan Kolombia. Ini tetap menjadi pertandingan yang berat, meski Los Cafeteros tidak diperkuat Radamel Falcao dan James Rodriguez.


4. Eduardo Vargas (Chile)

Eduardo Vargas adalah salah satu pemain yang selalu tampil di level internasional untuk negaranya. Vargas pernah merasakan bermain di klub-klub bagus seperti Napoli, Gremio, Valencia, Queens Park Rangers, dan Hoffenheim. Meski tetap menjadi pemain yang konsisten di level klub, Vargas selalu dalam performa terbaiknya ketika membela Chile.

Di Copa America 2021, tidak berbeda. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol penyeimbang untuk Chile melawan Argentina, dan membawa negaranya unggul saat melawan Uruguay. Dia saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Copa America 2021.


3. Angelo Romero (Paraguay)

Angel Romero mungkin bukan nama yang terkenal. Tapi, pemain Paraguay itu telah mengalahkan pemain seperti Miguel Almiron untuk negaranya di Copa America 2021.

Setelah memulai kariernya di Cerro Porteno, Romero menikmati tugas yang baik bersama Corinthians dan saat ini bermain untuk klub Argentina, San Lorenzo. Dia bisa dibilang sebagai pemain terbaik Paraguay di Copa America 2021 sejauh ini. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan pembukaan negaranya melawan Bolivia dan terlihat tajam dalam pertandingan melawan Argentina.

Pemain berusia 28 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak bersama di Copa America 2021 dengan dua gol bersama Eduardo Vargas dan Neymar. Paraguay telah memulai dengan baik dan akan bersemangat untuk menjaga momentum ini.


2. Lionel Messi (Argentina)

Argentina telah menikmati awal yang baik untuk kampanye Copa America 2021 dengan dua kemenangan dari tiga pertarungan. Dan, Lionel Messi telah menjadi jantung dari setiap langkah positif itu.

Superstar Barcelona itu mencetak tendangan bebas sensasional melawan Chile. Di pertandingan berikutnya melawan Uruguay, dia memberi assist untuk gol Guido Rodriguez di babak pertama. Argentina baru mencetak tiga gol di Copa America 2021. Tapi, dengan adanya Messi seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi.


1. Neymar (Brasil)

Brasil mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan dalam dua pertandingan pembukaan melawan Venezuela serta Peru. Dan, Neymar telah berada di garis depan dalam kualitas serangan Brasil. 

Dia mencetak penalti di babak kedua melawan Venezuela, diikuti dengan gol di babak kedua dalam kemenangan 4-0 atas Peru. Gaya permainannya yang dinamis penting bagi Brasil, dan tidak diragukan lagi bahwa pemain berusia 29 tahun itu adalah penyerang paling penting di negaranya.

Sihir Neymar ditunggu saat Brasil menghadapi Kolombia pada pertandingan ketiga, Kamis (24/6/2021) pagi WIB. Dan, semoga dirinya tidak cedera seperti saat Piala Dunia 2014.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network