Cara Baru Luis Suarez Ulur Waktu, Ini Kata Netizen

"Bukan Suarez jika tanpa sedikit kontroversi."

Berita | 23 June 2021, 16:45
Cara Baru Luis Suarez Ulur Waktu, Ini Kata Netizen

Libero.id - Ketika peluit panjang tanda sebuah laga akan berakhir dan kedua kesebelasan sama-sama berkepentingan untuk mendapat hasil terbaik. Tak jarang kita melihat kelakuan kurang sportif berupa mengulur-ulur waktu.

Bentuknya beragam, mulai dari melakukan pergantian pemain lalu si pemain berjalan sangat lambat ketika hendak keluar lapangan, atau pura-pura cedera dengan mengeluh kesakitan meminta bantuan medis, atau mengoper bola di area permainan sendiri. Ringkasnya, banyak cara yang dilakukan pemain untuk mengakali situasi tersebut.

Dan seorang Luis Suarez baru-baru ini punya akal yang lebih bulus, pemain Atletico Madrid itu punya cara tersendiri untuk membuat pemain lawan kesal dengan cara mengulur waktu.

Uruguay vs Chile


Pada Selasa waktu dini hari (22/6), timnas Uruguay menjalani laga ketiga fase grup A  Copa America 2021, mereka bertemu dan menghadapi Chile di Stadion Arena Pantanal, laga itu berjalan seru dan Suarez memainkan peran vital dalam laga yang berakhir  imbang 1-1.

 
Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol balasan di menit ke-66 setelah sebelumnya Eduardo Vargas membawa unggul Chile di menit ke-26.

Bukan Suarez jika tanpa sedikit kontroversi. Mengetahui kesebelasannya diuntungkan Suarez berulah, dengan hanya beberapa menit tersisa, niat Suarez untuk menghentikan Claudio Bravo melakukan tendangan gawang tampaknya sangat serius.

Suarez memutuskan untuk melepas sepatunya tepat di depan mantan rekan setimnya di Barcelona itu, dan sudah pasti cara Suarez untuk memakai sepatu butuh waktu lama.

Bravo tampak kesal, ia coba memberi kode pada Suarez untuk bergegas, tapi Suarez kembali berlutut untuk memperbaiki sepatunya.

Para netizen telah bereaksi terhadap aksi Suarez tersebut. Seorang pengguna Twitter berkomentar: "Suarez adalah Michaelangelo (pelukis) yang membuang-buang waktu. Dia tidak ada bandingannya."

Yang kedua menambahkan: Inilah mengapa saya sedih dia tidak bermain untuk Barca lagi. Tim bisa menggunakan beberapa kebiasaannya."

Sementara yang ketiga berkata: "Dengan semua drama itu dan Atletico memenangkan liga, saya lupa betapa hebatnya orang ini."

Uruguay saat ini duduk di urutan keempat dalam grup A dengan hanya mengoleksi 1 point. Dan laga barusan merupakan point pertama La Roja, jadi wajar belaka kalau Suarez mencari-cari akal untuk membuat Uruguay untung.

Sementara itu, Chile ada di urutan kedua dengan koleksi 5 point, terpaut 2 point dari pemuncak grup, Argentina. Masih ada sisa dua pertandingan untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network