25 Pemain Argentina dengan Caps Terbanyak Sepanjang Masa

"Diego Maradona hanya peringkat 10."

Feature | 23 June 2021, 16:37
25 Pemain Argentina dengan Caps Terbanyak Sepanjang Masa

Libero.id - Jika di Eropa ada Cristiano Ronaldo yang kembali memecahkan rekor di Euro 2020, maka di Amerika Selatan ada Lionel Messi yang juga telah menaklukkan rekor yang tak terhitung jumlahnya. La Pulga sukses memperoleh banyak penghargaan individu pada tingkat elite dalam dunia sepakbola di sepanjang kariernya yang menakjubkan. 

Kapten andalan timnas Argentina tersebut telah membuktikan dirinya sebagai Legenda sejati dengan sederet prestasi prestisius yang berhasil dia raih. Nama besarnya akan terukir selamanya dalam ingatan mereka yang cukup beruntung untuk menyaksikan betapa luar biasanya seorang Messi di masa kejayaannya. 

Terlepas dari nama besarnya sebagai bakat terbaik di generasinya, Messi telah berjuang untuk menikmati kesuksesan bersama Argentina. Dia terus melakukan itu, meski La Pulga belum pernah membawa negaranya meraih trofi juara.

Banyaknya laga internasional yang telah dilakukan La Pulga seringkali luput dari perbincangan publik. Sebab, daya tariknya di level klub jelas lebih dominan diperbincangkan publik. Namun, perlu diketahui bahwa banyaknya caps yang telah diraih La Pulga berhasil memecahkan rekor pendahulunya. 

Di posisi berapakah caps La Pulga sekarang, Anda akan segera melihat daftarnya.

Messi nyaris merebut Piala Dunia 2014 sebelum Jerman menjegalnya di final. La Pulga terus menjadi runner-up saat final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Itu adalah momen paling dekat dengannya untuk memenangkan hadiah terbesar dalam karier sepakbolanya. Tidak hanya Piala Dunia, dia juga kembali harus gagal memenangkan Copa America. 
Namun, dengan Copa Amerika 2021, kompetisi sepakbola terbesar di Amerika Selatan yang saat ini sedang berlangsung, sang maestro akhirnya dapat berjuang kembali untuk membawa Argentina meraih juara. 

Argentina mengawali kompetisi dengan performa yang sangat baik, menang dua kali dan seri satu kali dari tiga pertandingan pembukaan mereka. 

Papu Gomez mencetak satu-satunya gol saat mereka menang 1-0 atas Paraguay. Laga tersebut adalah pertandingan paling penting bagi Lionel Messi. 

Secara jumlah laga, pemain berusia 33 tahun itu menyamai rekor Javier Mascherano sepanjang masa untuk sebagian besar caps Argentina dengan membuat penampilan ke-147 bersama La Albiceleste.
Dengan Argentina akan menghadapi Bolivia pada 28 Juni 2021, Messi akan mencatatkan namanya untuk menjadi pemain paling banyak tampil sepanjang masa Argentina. 

Sekarang Messi telah menyamai Mascherano, berdasarkan data terbaru yang dihimpun, Mesai termasuk dalam jajaran 25 pemain Argentina yang meraih caps terbanyak hingga sekarang.

Pemain seperti Diego Maradona, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Diego Simeone semuanya masuk dalam daftar pemain bintang yang memperoleh caps terbanyak untuk Argentina.

Berikut adalah daftar oemain dengan caps terbanyak bersama Argentina, dimana posisi Lionel Messi?

25. Alberto Tarantini (61 caps) 

24. Marcos Rojo (61) 

23. Osvaldo Ardiles (63) 

22. Hernan Crespo (64) 

21. Pernah Banega (65) 

20. Daniel Passarella (70) 

19. Amerika Gallego (73) 

18. Gabriel Heinze (73) 

17. Juan Pablo Sorin (74) 

16. Juan Sebastian Veron (75) 

15. Gonzalo Higuain (75) 

14. Nicolas Otamendi (76) 

13. Carlos Tevez (76) 

12. Gabriel Batistuta (78) 

11. Ariel Ortega (90)

10. Diego Maradona (90)  

9. Sergio Romero (96) 

8. Oscar Ruggeri (96)

7. Sergio Aguero (98) 

6. Angel Di Maria (106) 

5. Diego Simeone (108)

4. Roberto Ayala (116)

3. Javier Zanetti (143) 

2. Javier Mascherano (147)

1. Lionel Messi (147)

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network