Kisah Dongeng Denmark dari Putus Asa Berbuah Pesta

"Bocah ajaib Mikkel Damsgaard mencetak gol brilian. Pemain termuda yang mencetak gol di Euro 2020."

Berita | 22 June 2021, 07:19
Kisah Dongeng Denmark dari Putus Asa Berbuah Pesta

Libero.id - Denmark mengubah kisah dukanya dari dua laga pertama Euro 2020 menjadi pesta usai menang 4-1 atas Rusia di Kopenhagen, Selasa (21/6) dinihari untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

Sadar bahwa hanya kemenangan yang bisa membuat lolos, mereka tampil habis-habisan di laga terakhir putaran grup.

Mikkel Damsgaard mencetak gol brilian pada menit ke-38 membuat tuan rumah unggul dulu 1-0.

Damsgaard menjadi pencetak gol termuda Denmark di turnamen besar (20 tahun dan 353 hari).

Dia juga pemain Denmark pertama yang mencetak gol di Euro yang lahir pada abad ke-21. Dia adalah pemain termuda yang mencetak gol di turnamen musim panas ini sejauh ini.

Sebuah kesalahan pemain Rusia Roman Zobnin membuat Yussuf Poulsen mencegat bola untuk menggandakan keunggulan tepat saat laga masuk satu jam.

Rusia mengancam bangkit ketika Artem Dzyuba sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-70 tetapi tendangan Andreas Christensen mengubah skor menjadi 3-1 sebelum Joakim Maehle menuntaskan kemenangan gilang gemilang ini.

Nasib Denmark pada posisi ini tidak di tangan mereka sendiri. Mereka harus menunggu hasil laga lain yaitu Finlandia lawan Belgia. Mereka kemudian harus berutang budi kepada Belgia yang mengalahkan Finlandia 2-0 di St Petersburg dalam waktu bersamaan.

Setelah kalah pada dua pertandingan pembukanya pasca tragedi serangan jantung Christian Eriksen dalam pertandingan pembuka melawan Finlandia, Denmark lolos sebagai runner-up dan selanjutnya menghadapi Wales pada 16 besar.

Belgia finis dengan memuncaki Grup B setelah mengumpulkan nilai maksimal sembilan poin, sedangkan Denmark, Finlandia dan Rusia semuanya mencatat tiga poin, namun Denmark yang menyodok ke atas mereka karena unggul selisih gol.

(moneig noor fitria syaharani/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network