Momen Thierry Henry Permalukan Lukaku dan De Bruyne Lewat Tendangan Spektakuler

"Lukaku menyebut Henry adalah motivator ulung."

Feature | 21 June 2021, 16:03
Momen Thierry Henry Permalukan Lukaku dan De Bruyne Lewat Tendangan Spektakuler

Libero.id - Legenda Prancis, Thierry Henry, membuat Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne tercengang setelah melepaskan tendangan bebas melengkung yang indah. Henry melakukannya saat ikut bergabung dalam latihan Belgia di Euro 2020.

Ketika Lukaku membutuhkan inspirasi di Euro 2020, pencetak gol terbanyak Belgia tidak perlu melihat rekan setimnya atau video lama saat striker Inter Milan itu mengejar lebih banyak gol di final.

Lukaku sudah mendapatkan inspirasi itu melalui Henry saat membuktikan kualitasnya belum pudar ketika melakukan tendangan bebas. Asisten Roberto Martinez itu menunjukkan keahliannya kepada semua pemain Belgia, termasuk Lukaku tanpa berbicara panjang lebar.

Ketika De Rode Duivels melanjutkan misi persiapan mereka untuk pertandingan terakhir fase grup, Henry yang juga legenda Arsenal itu membidik dari jarak yang menakutkan untuk memberikan mahakarya di tempat latihan.

Pemenang Euro 2000 bersama Prancis itu melepaskan tendangan melengkung yang indah ke sudut kiri gawang, dirayakan oleh raungan dari deretan bintang Belgia yang menyaksikan.

Lukaku sudah cukup melihat aksi Henry kemudian berlari ke pria yang berada dalam posisi sempurna untuk memberinya pujian. “Rekor pencetak gol terbanyak tidak membutuhkan ini. Ayolah. Masuk, masuk. Orang ini (Henry) sudah pensiun selama 10 tahun. Dia membunuh seluruh negaraku, kawan,” timpal Lukaku, dilansir Daily Mail.

Gelandang Manchester City, De Bruyne, juga berlari ke arah Henry dengan penuh rasa kagum. “Itulah masalahnya – kami telah berlatih selama setengah jam dan mencetak beberapa gol. Sementara dia (Henry) hanya pergi dengan kaki kirinya dan membunuh kita. Kami berharap ini memberikan inspirasi saat menjalani pertandingan (melawan Finlandia),” kata De Bruyne.

Henry memang memainkan peran penting di skuad Belgia saat masuk dalam staf kepelatihan De Rode Duivels. Pria berusia 43 tahun itu membawa Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018. Dia terus menggeluti dunia kepelatihan setelah istirahat usai menangani AS Monaco dan Montreal Impact.

Lukaku telah berbicara tentang pengaruh Henry pada permainannya yang produktif. Striker berusia 28 tahun itu pernah mengatakan bahwa Henry sangat membantu dirinya dengan segala sesuatu dalam permainan.

“Kesadaran saya, keterampilan saya, tembakan saya, kontrol saya di depan gawang, tindakan saya, di mana saya harus berada di lapangan, mencetak gol berkat motivasinya,” tutur Lukaku. “Itulah yang dilakukan pemain besar: jangan menunggu bola datang di depan Anda, Anda harus menciptakan gol sendiri.'

Henry, yang pensiun pada 2010, membantu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi UEFA musim lalu, mencetak 16 kali di tiga turnamen untuk Inter Milan dan Belgia.

Lukaku sudah mencetak 62 gol di level internasional bersama Belgia, atau 11 gol di atas Henry saat membela Prancis. Walau begitu, Lukaku masih kalah jumlah gol dari Henry jika bicara berkompetisi di Liga Premier. Henry sudah menghasilkan total 258 gol. Torehan itu membuat Henry unggul 113 gol atas Lukaku ketika membela Chelsea, Manchester United, Everton, hingga West Brom.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dan pemain Republik Ceko Patrik Schick adalah pencetak gol terbanyak saat ini di Euro 2020, dengan Lukaku dalam perburuan berkat dua gol dalam kemenangan pembukaan 3-0 Belgia atas Rusia.

Mantan jagoan Manchester United itu gagal mencetak gol di laga kedua, saat mereka mengalahkan Denmark 2-1 lewat gol Thorgen Hazard dan gol kemenangan De Bruyne.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network