5 Trio Penyerang Terhebat Dalam Sejarah Sepak Bola

"Trio MSN adalah yang paling dikenal oleh generasi milenial"

Feature | 19 June 2021, 15:58
5 Trio Penyerang Terhebat Dalam Sejarah Sepak Bola

Libero.id - Permainan yang indah telah banyak berkembang sepanjang sejarah tetapi beberapa aspek tradisional tetap utuh karena keefektifannya. Ungkapan 'jika tidak rusak, jangan perbaiki' terdengar benar ketika membicarakan trisula dalam sepak bola. Pemain terhebat dalam sejarah mampu bersinar karena mereka memiliki pemain pendukung yang sangat baik di sekitar mereka. Ini berlaku bahkan untuk Legenda modern seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka bermain bersama beberapa pemain legendaris yang membantu mereka menyadari potensi mereka.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima trio penyerang terhebat dalam sejarah sepak bola.

5. Johan Cruyff, Sjaak Swart, Piet Keizer
Ajax tahun 60-an dan 70-an memengaruhi sepak bola modern dengan cara yang belum pernah dilakukan tim lain dalam sejarah permainan. Filosofi 'total football' mulai berkembang saat itu dan Johan Cruyff dipandang sebagai figur sentralnya.

Bekerja sama dengan pemain sayap seperti Sjaak Swart dan Piet Keizer, Johan Cruyff membentuk salah satu trio penyerang paling menghibur dan efektif sepanjang masa. Bersama-sama, ketiganya tak terbendung dan mengubah Ajax menjadi tim terkuat di Eropa saat itu.

Mereka menyusun cetak biru untuk beberapa trisula penyerang dalam sepak bola. Cruyff adalah penyerang dan Swart dan Keizer bermain di kedua sisi. Mereka membawa Ajax meraih enam gelar Eredivisie, empat Piala Domestik dan tiga Piala Eropa berturut-turut dari 1971 hingga 1973.

4. Lionel Messi, Neymar dan Suarez
Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi. Trio penyerang yang paling dikenal oleh generasi muda, tidak ada keraguan bahwa MSN merupakan trio penyerang terbesar sepanjang masa. Pada tahun 2014, Lionel Messi telah tumbuh menjadi sosok yang kreatif untuk Barcelona. Jadi itu adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk merekrut Luis Suarez, seorang striker mematikan dari Liverpool.

Pemain sayap Brasil yang cerdik, Neymar, telah bergabung dari Santos setahun sebelumnya. Menyatukan mereka dan membiarkan mereka bermain di lapangan dengan cara yang sangat indah.

Mereka saling melengkapi dengan sempurna karena ketiganya memiliki bakat, visi yang luar biasa, dan keinginan yang tak terpuaskan untuk mencetak gol. MSN mencetak 364 gol di antara mereka untuk Barcelona dalam 450 pertandingan di semua kompetisi. Mereka membantu Barcelona meraih treble kontinental pada musim 2014-15. Sayangnya untuk penggemar dan penonton Barcelona di seluruh dunia, ketiganya bubar segera setelah Neymar meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017.

3. Ferenc Puskas, Sandor Kocsis, Nandor
Tidak ada tim dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil melaju ke final seperti yang dilakukan Hongaria di Piala Dunia 1954. Itu sebagian besar berkat trio penyerang yang sangat berbakat dari Ferenc Puskas, Sandor Kocsis dan Nandor Hidegkuti.

Dijuluki 'Magical Magyars', Hidegkuti adalah dalang permainan trisula. Puskas adalah finisher yang patut dicontoh sementara Kocsis mengejutkan semua orang dengan teknik dan kemampuan dribblingnya. Hungaria mencetak 27 gol hanya dalam lima pertandingan berkat kekejaman para penyerang mereka.

Kocsis mencetak 11 di antaranya dan merupakan pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut, sementara Puskas dan Hidegkuti masing-masing mencetak empat gol.

2. Pele, Pepe, Coutinho 
Santos tak terbendung di Brasil pada 1950-an dan 60-an dan trio Pele, Pepe dan Coutinho memiliki peran besar untuk dimainkan dalam dominasi mereka. Rekor Pele dengan 643 gol resmi untuk satu klub di Santos baru saja dipecahkan oleh Lionel Messi baru-baru ini. Dia adalah pencetak gol paling elit di dunia selama hampir lima dekade.

Tentu saja, dia tidak bisa melakukannya tanpa rekannya yang terhormat, Pepe dan Coutinho. Pele dipasangkan di lini depan dengan Antônio Wilson Vieira Honório, julukan Coutinho. Duo ini didukung oleh Jose Macia, julukan Pepe, salah satu sayap kiri terbaik dalam sejarah permainan. Sementara Pele mencetak 643 gol untuk Santos, Pepe mencetak 405 dan Coutinho mencetak 368. Ketiganya telah memenangkan Piala Dunia bersama pada tahun 1962.

1. Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Francisco Gento

Pada saat Puskas bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1958, Alfredo di Stefano dan Francisco Gento telah lebih dulu membawa Real Madrid meraih tiga gelar Piala Eropa berturut-turut. Dengan tambahan Puskas, mereka menjadi tak terbendung. Puskas mencetak hattrick sebanyak empat kali di musim pertamanya di La Liga.

Dia menjalin kemitraan yang luar biasa dengan Di Stefano, yang juga merupakan salah satu striker terhebat sepanjang masa. Di sayap kiri, mereka memiliki Francisco Gento, yang merupakan pemain sayap yang sangat lincah.

Ketiganya lalu bersama memenangkan dua Piala Eropa dan empat gelar La Liga dalam enam tahun. Bisa dibilang trio penyerang terhebat sepanjang masa, mereka meletakkan dasar untuk sejarah besar Real Madrid.

(mochamad rahmatul haq/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network