The Three Lions Punya Mainan Baru, Siap Hancurkan Skotlandia

"Mainan menggunakan bola bentuk semangka di kolam renang."

Feature | 17 June 2021, 21:10
The Three Lions Punya Mainan Baru, Siap Hancurkan Skotlandia

Libero.id - Berlatih sebelum pertandingan sangat penting untuk mempersiapkan mental, sekaligus melatih kebugaran para pemain sebelum berlaga. Setiap tim tentu punya gaya latihannya masing-masing. Namun, ada yang unik dari latihan para penggawa timnas Inggris sebelum menghadapi Skotlandia.

Para bintang The Three Lions justru bermain lempar bola berbentuk melon. Tentu saja mereka berlatih bukan bermain, semua itu mereka lakukan dengan tujuan untuk melatih para pemain sebelum bersiap menenggelamkan Skotlandia di pertandingan Jumat (18/6/2021). Treatment latihan mereka adalah dengan berolahraga menggunakan bola di kolam renang. Entah apa yang mereka pikirkan, rasanya sangat menarik untuk mengetahui apa alasan sebenarnya?

Para pemain asuhan Gareth Southgate tersebut sangat menyukai latihan dengan konsep kick about. Mereka melakukannya dengan "bola semangka" di basis pelatihan mereka. Bola lembut berwarna-warni tersebut dapat ditendang atau dilemparkan hingga 10 kaki di bawah air.

Tim yang dikomandoi oleh Southgate tersebut sangat bersenang-senang di St George's Park kemarin saat penghitungan mundur terakhir dimulai untuk pertarungan Battle of Britain Euro 2020 di Wembley.
Staf pelatih di kamp di Burton-on-Trent memperkenalkan bola aneh sebagai pengganti balon tiup unicorn yang disukai para pemain di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Konsep latihan tersebut ternyata bukan tanpa alasan dilakukan. Faktanya, latihan tersebut memungkinkan para bintang The Three Lions menikmati permainan yang menyenangkan sekaligus membangun mental dan chemistry di antara rekan satu tim. Secara medis latihan ini akan berdampak pada peregangan sendi otot yang lelah. 

Superstar sepakbola timnas Inggris sangat menikmati permainan tersebut, bahkan nama-nama seperti Tyrone Mings, 28, Phil Foden, 21, Kyle Walker, 31, and Jordan Pickford, 27, sangat gembira hingga berfoto bersama dengan mainan baru mereka.

“Suasana di kamp sangat santai tetapi sangat fokus,” ujar Official staff dari tim The Three Lions, dilansir The Sun. "Para pemain tampaknya menikmati diri mereka sendiri.”

“Ini adalah latihan keras kemudian pulih dari tekanan fisik dan mental dari pertandingan besar seperti itu,” timpalnya. “Bersenang-senang adalah bagian besar untuk membuat mereka bahagia dan tajam untuk tantangan berikutnya. Bola semangka telah menjadi hit saat ini.”

Bahkan, berita olahraga sekaliber The Sun meliput keseruan tersebut secara langsung dan mengungkapkan bagaimana para pemain bersantai dengan menikmati permainan bola bawah air mereka.

Paket kombo bola semangka seperti yang digunakan oleh para bintang hanya berharga 9,99 pounds atau sekirar Rp 200.000. Bola tersebut umumnya dibeli satu paket dengan banyak motif seperti semangka hijau dan versi multi-warna lainnya.

“Bola semangka adalah bola berisi air yang meniru flotasi semangka, bola akan tenggelam perlahan kemudian naik ke permukaan saat dilemparkan ke dalam air,” ujar pembuat bola, Cardonely, di situs web mereka. “Bola bisa dipantulkan, digiring, dan dioper di bawah air. Membuatnya bagus untuk semua jenis permainan air.”

Timnas Inggris bahkan merilis foto di media sosial dari bek tengah Aston Villa, Mings, yang bersiap untuk melempar salah satu bola. Mings bersama pemain Manchester City, Foden dan Walker, serta kiper Everton, Pickford yang bergabung dalam kegembiraan.

Foto-foto itu diberi judul "Membuat percikan". Tetapi beberapa penggemar mengatakan mereka merindukan bola yang biasa mereka gunakan sebelumnya. Luke Oliver pun membuat tweet: "Di mana unicorn?".

Jack Blake bahkan membalasnya: "Perlu Maguire dengan unicorn" dan Nicola Ferris tidak mau kalah seru, dia juga membuat tweet: "Keluarkan unicorn."

Kemenangan untuk Three Lions atas Skotlandia akan memastikan mereka mendapat tempat di babak 16 besar turnamen terakbar di benua biru, Euro 2020.

Wales mengambil langkah besar menuju tahap itu dengan mengalahkan Turki 2-0 kemarin, meskipun pemain bintang Gareth Bale gagal mengeksekusi penalti. Dunia nampaknya begitu penasaran, benarkah latihan bola bawah air tersebut berdampak besar pada performa tim The Three Lions, nantikan jawabannya.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network