Tertangkap Jelas Kamera, Pogba Terancam Sanksi Langgar Protokol Covid

"Didier Deschamps tentu tidak akan berbaik hati atas insiden tersebut"

Berita | 17 June 2021, 12:57
Tertangkap Jelas Kamera, Pogba Terancam Sanksi Langgar Protokol Covid

Libero.id - Bintang Manchester United, Paul Pogba mungkin akan dikenai sanksi usai dirinya melanggar protokol COVID-19 dalam kemenangan timnas Prancis atas Jerman dilaga pembukaan grup A Euro 2020. Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena itu, Pogba terlihat memeluk ibunya setelah pertandingan yang berpotensi membuatnya dalam masalah. Menurut pengamat beIN Sports, Paul Pogba bisa saja dihukum karena tindakannya tersebut. 

Richard Keys adalah orang pertama yang menunjukkan insiden tersebut, menarik perbandingan dengan kejadian serupa di Qatar.

"Ini mungkin isyarat yang bagus tetapi intinya di sini adalah para pemain hidup dalam gelembung. Dan ini terjadi di Qatar baru-baru ini di sebuah turnamen di mana para pemain meninggalkan lapangan, naik ke tribun dan menghasilkan dua kasus Covid-19" ujar Keys.

Mantan pemain Aston Villa, Andy Gray yang juga hadir dalam program beIN Sports itu, menambahkan bahwa Paul Pogba bisa saja mendapatkan teguran keras atas tindakannya.

"Dia setidaknya akan ditegur untuk itu. Dia harus melakukannya. Ini masih halus, sangat halus. Dia menganggap bahwa semua orang baik-baik saja. Dia mungkin akan mendapat tamparan di pergelangan tangan dan berkata, 'Jangan lakukan itu lagi' " ujar Gray.

Sementara, Legenda Chelsea, Ruud Gullit tidak mendukung bila Pogba harus menerima hukuman dan mengklaim bahwa semua orang ada di dalam stadion sudah di tes, termasuk ibu Pogba, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mantan pelatih Feyenoord itu mengatakan bahwa Pogba tahu dengan siapa ia berinteraksi dan sadar bahwa mereka semua aman.

"Tetapi apakah orang-orang ini juga sudah diperiksa (diuji)? Jadi karena itu dia tahu bahwa semua orang baik-baik saja" ujar Gullit.

Namun, Gianfranco Zola mengklaim manajer Prancis, Didier Deschamps tentu tidak akan berbaik hati atas insiden tersebut dengan berujar bahwa, 

"Jika saya Didier (Deschamps), saya tidak akan senang tentang itu."

Lalu pertanyaannya, apakah Pogba akan dihukum?

Dengan kamera menangkap Paul Pogba memeluk keluarganya setelah kemenangan Prancis atas Jerman, superstar Prancis itu kemungkinan besar setidaknya mendapat peringatan. Jelas ada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara dan tentunya harus diikuti oleh pemain manapun saat berada di dalam lapangan. Suka atau tidak, mantan pemain Juventus itu telah melanggarnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network