Viral Jelang Euro 2020 Gegara Tendangan Bebas Terburuk CR7

"Sudah saatnya beralih ke Bruno Fernandes."

Berita | 10 June 2021, 17:57
Viral Jelang Euro 2020 Gegara Tendangan Bebas Terburuk CR7

Libero.id - Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepakbola internasional. Megabintang asal Portugal itu dipercaya dapat menggeser rekor gol terbanyak sepanjang masa Legenda Iran, Ali Daei, saat mentas di Euro 2020.

CR7 hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi penembak jitu rekor Euro. Karena itu, tidak mengherankan apabila melihat striker Juventus tersebut berupaya keras mencetak sejarah sebelum tahun ini berakhir.

Devolusi tendangan bebas Ronaldo

Jadi, adil mengatakan jika Ronaldo bermain cukup baik ketika dia mengenakan jersey merah kebanggaan Portugal. Walau begitu, status CR7 sebagai salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah bukan tanpa kesalahan.

Salah satu perjalanan karier teraneh yang telah dilakukan Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir adalah penurunan mengkhawatirkan dalam pengambilan tendangan bebasnya.

Selama hari-harinya di Manchester United dan beberapa musim pertamanya di Real Madrid, para penjaga gawang akan gemetar setiap kali CR7 mengeksekusi bola mati dari jarak 30 yard.

Berjuang untuk menyalakan kembali keajaiban

Namun, untuk alasan apapun, hari-hari Ronaldo melakukan tendangan bebas seperti penalti sudah berakhir dengan spesial knuckle-ball yang menjadi item kolektor daripada kejadian biasa.

Faktanya, Ronaldo hanya mencetak satu tendangan bebas sejak pemain berusia 36 tahun itu mencetak gol bersama Los Blancos di final Piala Dunia Antarklub 2017. Itu menjadi satu-satunya gol yang disukai bersama Nyonya Tua.

Sementara rekornya dengan Portugal pada waktu itu sedikit lebih baik setelah menghukum Spanyol, Swiss dan Swedia. Sayang, status CR7 lihai dalam eksekusi bola mati memudar akhir pekan ini.
Tendangan bebas yang mengerikan vs Israel

Selama pertandingan pemanasan terakhir Seleccao das Quinas kontra Israel sebelum terjun ke Euro 2020, Ronaldo mengingatkan dunia tentang penyelesaian mematikannya dari permainan terbuka. Mereka mencetak gol kedua pada malam itu.

Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang pengambilan tendangan bebas CR7 yang berujung viral. Ronaldo seolah mengirim sepakan bolanya hingga ke stratosfer, dan Anda dapat melihat upaya ceroboh di bawah ini:

Oh, Cristiano, apa yang terjadi dengan kemegahan tendangan bebasmu?

Jangan pernah mencoret Ronaldo

Sekarang, tak perlu dikatakan lagi bahwa itu masih merupakan malam yang indah bagi sang legenda. CR7 telah mencapai 104 gol internasional dan membutuhkan lima gol lagi menyamai rekor Daei.

Tetapi, setelah upaya tendangan bebas yang luar biasa pada malam Euro 2020, Anda harus bertanya-tanya apakah Ronaldo harus menjadi pengambil tendangan bebas nomor satu Portugal.

Tendangan bebas memang tidak menentukan hasil di turnamen internasional, tetapi Anda harus membayangkan bahwa pasukan Fernando Santos akan memiliki peluang yang lebih baik jika Bruno Fernandes mengambil alih tugas.

Kemudian lagi, Anda hanya perlu melihat konversi ikonik Ronaldo melawan Spanyol di Piala Dunia 2018. Ronaldo masih memiliki kapasitas bagus di lapangan.

Jadi, percayalah ketika kami mengatakan salah terlepas dari semua bukti negatif dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak akan menikmati apa pun selain melihat bola knuckle klasik Ronaldo di Euro 2020. Semoga saja.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network