Haaland dan Mbappe, Dua Superstar yang Terjebak di Klubnya Sekarang

"Baik Dortmund maupun PSG tidak bersedia menjualnya. Siapa saja yang serius mendekati mereka?"

Berita | 07 June 2021, 20:11
Haaland dan Mbappe, Dua Superstar yang Terjebak di Klubnya Sekarang

Libero.id - Dua pemain muda Erling Haaland dan Kylian Mbappe kini jadi perbincangan banyak orang tentang kemana mereka akan berlabuh pada musim depan. Banyak yang menyebut mereka sebagai properti terpanas bursa transfer musim panas ini.

Mbappe yang hanya menyisakan kontrak dengan PSG hingga akhir musim kompetisi 2022 diisukan didekati oleh banyak klub besar Eropa.

Real Madrid menjadi yang terdepan memantau talenta muda Prancis tersebut. Puasa gelar El Real musim ini menjadi motivasi Presiden Florentino Perez untuk mendatangkan penyerang muda tersebut.

Ditambah lagi, senior Mbappe di timnas Prancis Karim Benzema menyampaikan pujiannya tentang performa Mbappe selama ini. Menurut Benzema sebagaimana diberitakan oleh Marca, klub mana yang tidak berminat dengan Mbappe yang dikenal hebat dan memiliki bakat luar biasa.

Namun Mbappe yang didatangkan dengan banderol mahal oleh PSG tak mungkin dilepas oleh klub tersebut dengan harga murah. Negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen klub dan agen masih berjalan meskipun belum terdengar kesepakatan di antara keduanya.

Terakhir, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menjual Mbappe.

Posisi Haaland

Sementara itu, top skor Liga Champions musim ini Erling Braut Haaland juga menjadi rebutan banyak klub besar Eropa. Haaland yang berhasil mencetak 10 gol di edisi Liga Champions musim 2020/2021 masuk dalam list transfer beberapa klub.

Klub yang paling gencar mengincarnya adalah Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City. Roman Abramovich juga dikabarkan akan memberi suntikan dana yang besar ke sang manager Thomas Thucel agar pemain jangkung tersebut dapat berlabuh di Stamford Bridge.

Di tengah badai tawaran dari banyak klub kaya, direktur Dortmund Michael Zorc menegaskan bahwa klub tak ingin menjual Haaland pada musim ini. Namun sang agen Mino Raiola menanggapi kepada Marca bahwa ia tak berarti menyetujui kemauan klub tersebut. Diketahui Raiola memang sedang berada di Dortmund untuk melakukan negosiasi terkait masa depan pemain berpasport Norwegia itu.

Diberitakan oleh Marca bahwa sebelumnya Dortmund telah memberi label harga kepada Haaland sebesar 180 jura euro namun belum ada klub yang dinilai serius terhadap penawaran mahal tersebut.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network