Kompilasi N'Golo Kante di Final Liga Champions, Super Human

""Dia seperti Makelele tapi dengan kehebatan berlipat.”"

Berita | 31 May 2021, 15:45
Kompilasi N'Golo Kante di Final Liga Champions, Super Human

Libero.id - Chelsea memenangkan Liga Champions pada Sabtu malam setelah mengalahkan Manchester City. Siapa sangka, sebab pada mulanya The Blues masuk ke gelanggang sebagai tim underdog. Setelah melihat cara mereka bermain, Chelsea adalah pemenang yang pantas pada malam itu.

Kai Havertz mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Dan dengan begitu Chelsea dinobatkan sebagai juara Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka yang panjang.

Sementara Havertz sebagai penentu kemenangan, pemain terbaik di lapangan tidak diragukan lagi jatuh pada N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu benar-benar tampil mengagumkan sepanjang 90 menit.

Laga yang digelar di Porto, tepatnya Estadio do Dragao itu berjalan seru dan Man City berjuang keras untuk menciptakan beberapa peluang emas, tapi upaya itu kerap kandas di lini tengah dan itu terutama karena kehadiran Kante.

Sambil melindungi lini belakang Chelsea dengan cara mengagumkan, Kante juga seturut serta ikut memperkuat lini depan.

Tak ada yang meragukan Kante, pada hari Sabtu yang lewat, Kante tak membiarkan orang-orang meremehkannya.

Sorotan permainannya telah dibuat oleh pengguna Twitter @FDJChief, dalam video berdurasi hampir 4 menit itu, kita disuguhi kecerdikan dan betapa hebatnya seorang Kante:

Untuk itu Kante memang patut dianugerahi Man of the Match, yang sekaligus jadi penghargaan ketiganya untuk Chelsea di kompetisi tersebut.

Para pakar menyimpulkan betapa baiknya Kante pada malam itu. Diantaranya Arsene Wenger, yang bekerja sebagai pakar BeIN Sports, mencapnya sangat luar biasa, dengan berkata: "Kami telah melihat seorang pria yang berada di atas semua pemain, dialah N'Golo Kante."

Lalu mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengatakan juga tentang Kante, "Ketika dia selesai, saya pikir orang ini akan dibicarakan sebagai salah satu pemain atau gelandang terhebat yang pernah kami lihat di Liga Premier."

Sementara Joe Cole berkata, seperti dikutip The Mirror: "Saya bermain dengan Makelele yang menurut saya paling baik di posisi itu sampai saya melihat anak ini. Dia seperti Makelele tapi dengan kehebatan berlipat.”

Kante sekarang menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2021. Jika dia tampil bagus untuk Prancis di Kejuaraan Eropa mendatang, Kante bisa menempatkan dirinya di posisi terdepan untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi itu.

Dapatkah 'Super' Kante melakukannya?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network