Bagaimana Peringkatnya? 16 Pemain Inter Milan yang Didatangkan Antonio Conte

"Ashley Young di peringkat keempat. Alexis Sanchez di peringkat keenam."

Feature | 29 May 2021, 08:00
Bagaimana Peringkatnya? 16 Pemain Inter Milan yang Didatangkan Antonio Conte

Libero.id - Kurang dari 48 jam setelah mengambil trofi Serie A bersama Inter Milan, Antonio Conte keluar dari pintu stadion untuk mencari tantangan baru di tempat lain. Itu setelah klub mengatakan kepadanya pemain senilai 80 juta euro perlu dijual pada musim panas ini.

Selama dua tahun di Appiano Gentile, Conte telah mengubah Inter dari tim tanpa mentalitas juara menjadi skuad yang haus gelar. Dia mengantarkan I Nerazzurri sebagai pemenang gelar untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Untuk membentuk skuad hebat, para petinggi Inter mengizinkan sejumlah pembelian atau peminjaman pemain dilakukan mantan pelatih Juventus tersebut. Izin itu memungkinkan Conte untuk mendatangkan beberapa pemain mapan dengan gaji besar serta beberapa pemain muda yang menjanjikan.

Beberapa dari mereka benar-benar sukses mengubah peruntungan Inter di kompetisi 2020/2021, meski ada juga yang meleset dari prediksi. Setidaknya, Conte telah membuktikan diri sebagai salah satu pelatih yang memiliki pengamatan jitu saat melacak pemain.

Berikut ini peringkat 16 pemain yang didatangkan Conte ke Inter, yang berujung dengan gelar juara Serie A 2020/2021:


16. Aleksandar Kolarov

Inter membayar AS Roma 1,5 juta euro untuk Aleksandar Kolarov yang berusia 34 tahun pada September 2020 dan menyerahkan gaji 100.000 euro seminggu. Tampaknya keputusan yang aneh pada saat itu dan masih tampak seperti itu sembilan bulan kemudian.

Kolarov tidak pernah benar-benar pulih dari debut yang buruk melawan AC Milan dan hanya membuat tiga pertandingan liga lagi. Dia akan dibebaskan musim panas ini.


15. Lucien Agoume

Didatangkan sebagai pemain berusia 17 tahun pada 2019, Lucien Agoume membuat tiga penampilan pengganti untuk I Nerazzurri pada 2019/2020 sebelum dipinjamkan ke Spezia pada musim panas 2020. Di sana dia bermain 12 kali.


14. Valentino Lazaro

Libero.id

Kredit: instagram.com/lazarovalentino

Valentino Lazaro tiba di Inter tidak lama setelah Conte. Dia dibeli dari Hertha Berlin setelah tampil mengesankan di Bundesliga. Dia akan digunakan sebagai bek sayap dalam sistem 3-5-2. Tapi, tidak beradaptasi dengan baik dan mendapat banyak kritik di pers Italia setelah debut yang buruk pada Oktober 2019.

Untuk 2020/2021, pemain Austria itu dipinjamkan kembali ke Bundesliga bersama Borussia Moenchengladbach. Dia memainkan total 28 pertandingan dan mencetak gol melawan Bayer Leverkusen pada Desember.


13. Andrei Radu

Setelah bersekolah di akademi Inter sejak 2017, penjaga gawang Rumania, Andrei Radu, dikirim dengan status pinjaman ke Genoa pada 2018/2019, memainkan 33 pertandingan, dan kemudian ditransfer secara permanen dengan harga 8 juta euro.

Pada 2020/2021, pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Inter dan menjadi cadangan Samir Handanovic. Dalam satu pertandingan penuhnya, Radu kebobolan satu kali saat Inter menang 3-1. Dia diharapkan akan menggantikan Handanovic saat pemain Slovenia itu pensiun.


12. Andrea Pinamonti

Libero.id

Kredit: instagram.com/andreapinamonti

Pola transfer yang sama persis dengan Radu untuk Andrea Pinamonti. Dia membuat delapan penampilan Serie A untuk Inter pada 2019/2020, mencetak satu gol dalam kemenangan 5-1 atas Sampdoria pada Mei. Pada usia 22, penyerang tengah ini masih memiliki sedikit waktu untuk berkembang.


11. Matteo Politano

Matteo Politano menghabiskan musim sebelum kedatangan Conte dengan status pinjaman di Inter dari Sassuolo dan membuat lebih banyak penampilan untuk I Nerazzurri daripada pemain lapangan lainnya pada 2018/2019. Inter mengontraknya seharga 20 juta euro pada musim panas 2019.

Namun, pemain sayap ini tidak cocok untuk skema 3-5-2, dan hanya bermain 11 kali di paruh pertama musim 2019/2020 sebelum dipinjamkan ke Napoli. Politano kini telah menghabiskan 18 bulan di Napoli, bermain 70 pertandingan, dan mencetak 13 gol. Dia justru mendapatkan tempat di skuad Italia untuk Euro 2020.


10. Arturo Vidal

Libero.id

Kredit: instagram.com/kingarturo23oficial

Arturo Vidal adalah salah satu pemain yang dibuang Barcelona dan diambil Conte. Tidak ada biaya transfer, tapi gaji Vidal lumayan besar. Vidal memang mencetak gol dalam pertandingan. Tapi, dia tidak berkontribusi banyak sejak itu karena cedera. Dia terakhir kali bermain untuk Inter pada awal Maret dan kemungkinan akan pindah pada musim panas ini.


9. Diego Godin

Conte merekrut Diego Godin pada musim panas 2019 untuk membawa sedikit pengalaman memenangkan gelar ke dalam skuad. Dia membantu mereka ke final Liga Eropa 2019/2020. Tapi, setelah hanya satu musim dia dibebaskan dan pergi ke Cagliari.

"Antonio Conte mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki ide yang berbeda. Dia memiliki proyek dengan pemain yang lebih muda. Saya tahu saya harus memainkan semua pertandingan untuk tetap bugar untuk tim nasional. Jadi, hal terbaik adalah berganti tim," ujar Godin menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Canal 10.


8. Christian Eriksen

Libero.id

Kredit: instagram.com/chriseriksen8

Christian Eriksen ingin meninggalkan Tottenham untuk beberapa waktu sebelum akhirnya mendapatkan keinginannya. Dia pindah ke Inter dengan 20 juta euro dan kontrak 10 juta euro per tahun pada Januari 2020. Butuh waktu baginya untuk beradaptasi dengan tuntutan fisik dan taktis Conte.

"Banyak hal berubah ketika saya memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja dengannya, dan saya juga membutuhkan dia untuk menyadari ada serangan dan pertahanan dalam sepakbola," kata Conte kepada Sky Sports Italia pada April.

"Dia membutuhkan waktu beberapa saat untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola yang sangat taktis yang kami miliki di Italia. Kami mencoba segala cara untuk membuatnya tenang dan mencoba berbagai peran. Saya tahu dia bisa melakukan jauh lebih baik. Dia menjadi lebih agresif dan menunjukkan lebih banyak intensitas, yang tentunya menguntungkan seluruh tim," tambah Conte.


7. Stefano Sensi

Solid tapi tidak spektakuler. Stefano Sensi didatangkan dengan status pinjaman pada 2019 dan dipermanenkan pada 2020. Dia telah membuat 39 penampilan untuk Inter selama dua musim.

Sebagian besar tampil dari bangku cadangan, playmaker berusia 25 tahun ini telah menjadi pemain yang berguna dan masuk dalam skuad sementara Italia di Euro 2020.


6. Alexis Sanchez

Libero.id

Kredit: instagram.com/alexis_officia1

Setelah bencana hebat di Manchester United, Conte memberi Alexis Sanchez jalan keluar di musim panas 2019. Setelah mengambil waktu untuk bangkit, Alexis menyelesaikan musim 2019/2020 dengan empat gol dan delapan assist dalam 22 pertandingan liga.

Dia adalah pemain lain dengan gaji besar. Tapi, dia telah berusaha keras untuk membenarkannya. Dia mengantongi tujuh gol dan lima assist lagi dalam 12 pertandingan sebagai starter dan 18 penampilan pengganti pada 2020/2021.


5. Matteo Darmian

Didatangkan dengan status pinjaman pada musim panas 2020, Matteo Darmian telah membuktikan tambahan yang fantastis. Tidak hanya karena soliditas dan fleksibilitas pertahanannya, melainkan juga untuk cara mengubah dirinya dari bek yang lamban menjadi penyerang superstar pemenang pertandingan menjelang akhir musim.


4. Ashley Young

Libero.id

Kredit: instagram.com/youngy_18

Ashley Young tiba di Inter pada Januari 2020 seharga 1,5 juta euro. Dia kemudian menjadi roda penggerak yang sangat penting dalam mesin Conte, bermain sebagai bek sayap kiri dan kanan, serta mendapatkan 34 pertandingan pada 2020/2021.

"Jelas menyenangkan memenangkan Liga Premier dan kemudian pergi ke liga baru dan memenangkan. Itu juga sungguh luar biasa, perasaan yang luar biasa. Tidak pernah mudah untuk meninggalkan klub pada Januari. Tapi, saya melihat ke belakang sekarang dan saya pikir saya membuat keputusan yang tepat. Saya selalu ingin keluar dan menang. Saya punya ambisi, dorongan, dan keinginan untuk menang," ungkap Young.


3. Achraf Hakimi

Libero.id

Kredit: instagram.com/achrafhakimi

Achraf Hakimi menghabiskan 40 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2020 dan telah membawa Inter ke level yang lebih tinggi. Pemain Maroko itu mengambil peran sebagai bek sayap kanan dan menyumbangkan tujuh gol serta delapan assist dalam 37 pertandingan liga musim ini.

"Kekuatan terbesar Conte adalah dia mengeluarkan segalanya dari para pemainnya. Dia mengajari saya untuk fokus tidak hanya tentang menyerang, melainkan juga bertahan, dan saya mempelajari aspek permainan yang tidak terlalu saya ketahui dengan baik. Saya telah meningkat pesat selama setahun terakhir," ujar Hakimi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia bekerja pada detail dan itu memudahkan kami. Saat kami berada dalam situasi pertandingan, mengetahui tidak ada kejutan, karena kami bersiap untuk setiap situasi yang mungkin kami hadapi," tambah Hakimi.


2. Nicolo Barella

Nicolo Barella bergabung dengan Inter dengan status pinjaman pada 2019 dan kemudian secara permanen pada 2020. Gelandang cilik itu berkelas dan penuh semangat dalam ukuran yang sama dan secara konsisten. Dia memulai pertandingan Serie A paling banyak kedua dari semua pemain lapangan untuk Inter pada 2020/2021.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya. Barella memiliki kualitas, kelas, keanggunan, dan substansi dan dia akan menjadi kapten Inter selama 10 tahun ke depan. Apa lagi yang perlu saya katakan?" ujar Legenda Inter, Nicola Berto, kepada Il Giornale.


1. Romelu Lukaku

Libero.id

Kredit: instagram.com/inter

Harga Romelu Lukaku 80 juta euro saat didatangkan Inter dari MU. Total, 24 gol dan 11 assist pada 2020/2021 menjadikan Lukaku salah satu pemain luar biasa di Serie A. Dan, Lukaku tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada Conte atas apa yang dilakukan kepada dirinya.

"Pada 2014 kami berbicara untuk pertama kalinya dan kami memiliki ikatan sejak itu. Kami memiliki banyak momen untuk bekerja sama. Tapi, hanya Tuhan yang tahu mengapa hal itu tidak pernah terjadi sebelumnya," tulis Lukaku di Instagram resminya saat tahu Conte akan meninggalkan Inter.

"Anda datang pada waktu yang tepat dan pada dasarnya mengubah saya sebagai pemain. Membuat saya lebih kuat secara mental dan yang lebih penting kami menang bersama! Menang adalah dan itu semua yang penting bagi anda dan saya senang telah menjadikan anda sebagai pelatih," tambah Lukaku.

"Saya akan menjaga prinsip anda selama sisa karier saya (persiapan fisik, mental dan hanya dorongan untuk menang). Sungguh menyenangkan bermain untuk anda! Terima kasih atas semua yang anda lakukan. Saya berhutang banyak pada anda," pungkas Lukaku.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network