Selamat Ulang Tahun!

16 Momen Bukti Kerendahan Hati N'Golo Kante, Pemain Tanpa Hater

"Menolak untuk membayar pajak melalui perusahaan lain di luar negeri. Dia juga malu untuk mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya."

Biografi | 27 May 2021, 18:35
16 Momen Bukti Kerendahan Hati N'Golo Kante, Pemain Tanpa Hater

Libero.id - Setelah bermain imbang 1-1 di Spanyol, Chelsea menang 2-0 di Stamford Bridge untuk memastikan satu tempat di final kompetisi Berkuping Besar itu dengan menghadapi Manchester City.

Gol dari Timo Werner dan Mason Mount memang memastikan Chelsea menyudahi perlawanan Los Blancos, tapi bintang sesungguhnya malam itu adalah N'Golo Kante. Kante yang tampil energik selama 90 menit, membuat gelandang Madrid seperti Luka Modric & Toni Kroos kewalahan.

Yang menarik, usai sukses membantu timnya meraih kemenangan dan mendapatkan penghargaan Man of the Match, Kante terlihat meninggalkan stadion dengan mengendarai Mini Cooper kesayangannya dan hal itu hanya sedikit dari banyak kesederhanaan yang ia miliki sebagai pesepakbola papan atas.

Dilansir dari givemesport, setidaknya ada 16 momen yang menunjukkan kesederhanaan seorang N'golo Kante, berikut ulasannya :

16. Memiliki gelar akuntan

Di awal kariernya, Kante hanyalah pemain amatir di kasta bawah liga Prancis. Menjadi pemain profesional jauh dari pikirannya sehingga ia memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih pasti.

"Saya berada di Boulogne, di tim kedua - keenam, lalu divisi kelima," ujarnya.

“Saya tidak profesional, jadi saya terus belajar karena saya tidak yakin apakah saya bisa mencari nafkah sebagai pesepakbola. Ketika saya berusia 18 tahun, saya mendapatkan gelar sarjana muda (setara A-Level Prancis) dan setelah itu saya belajar dua tahun lagi di bidang akuntansi.”

"Ketika saya naik ke tim utama, saya menjadi profesional, jadi saya berhenti belajar. Saya mendapat kualifikasi di bidang akuntansi, tetapi sekarang saya lebih memilih untuk berkonsentrasi pada sepak bola."

15. Ia sangat bersyukur menjadi seorang pesepakbola pro

Hampir menjadi seorang akuntan, Kante sendiri sangat bersyukur akhirnya menjadi seorang pesepakbola profesional.

“Kami beruntung bisa bermain sepak bola untuk mencari nafkah,” ujarnya kepada Daily Mirror pada Agustus 2018.

“Bagi saya, inilah yang selalu ingin saya lakukan. Untuk sampai ke level ini semuanya tergantung pada berkah Allah. Ada jutaan orang di luar sana, yang setiap hari ingin mendapatkan kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang kami lakukan dan ini adalah karier yang singkat. Itulah mengapa saya memberikan segalanya pada setiap kesempatan yang diberikan.”

“Bermain untuk negara Anda di panggung dunia bernilai lebih dari yang bisa dibeli dengan uang, dan saya bisa melakukannya, jadi saya sangat beruntung.”

14. Kante pernah hampir berlari dari rumahnya menuju pusat latihan Leicester

Ada rumor yang mengatakan bahwa Kante berlari dari kediamannya ke pusat latihan Leicester, namun nyatanya rumor tersebut tidak lah bernar dengan Jamie Vardy pernah berujar bahwa Kante memang pernah terpikir untuk berlari ke pusat latihan setiap harinya.

"Suatu hari dia berkata kepada kami bahwa dia serius mempertimbangkan untuk berlari ke pusat pelatihan setiap hari, yang berasal dari fakta bahwa dia akan selalu menambahkan sedikit sesi lari untuk dirinya sendiri. Saat ini, kami semua terkejut dan meyakinkan dia untuk tidak melakukannya,” jelas Vardy.

13. Ia masih mengemudikan Mini Cooper-nya meski dalam keadaan rusak

Mungkin salah satu alasan mengapa Kante ingin lari ke pelatihan adalah karena ia pengemudi yang buruk. Meskipun menghasilkan 300.000 ribu Poundsterling per minggu, Kante sangat menyukai Mini Coopernya yang senilai 20.000 ribu Poundsterling sehingga setelah menabrak truk pada Januari 2018, ia masih tetap memakainya.

"Kaca spionnya pecah dan lengkungan roda depannya penyok," ujar seorang penggemar kepada The Sun.

Beberapa hari kemudian, Kante datang ke pusat latihan The Foxes dengan mobil rusak tersebut.

“Saya tidak pernah menjadi seseorang yang menyukai mobil dan ketika saya masih muda saya tidak memiliki ambisi mobil atau semacamnya, "ujar Kante kepada wartawan.

“Tapi Mini saya, pada awalnya, bagus untuk belajar mengemudi di kiri. Saya mendapatkannya di Leicester dan saya masih memilikinya sekarang. Tapi itu bagus. "

12. Kante pernah mengizinkan rekan setimnya untuk tinggal bersama selama sebulan

Mantan bek Leicester, Cedric Kipre mengungkapkan Kante pernah mengizinkan dirinya dan saudara laki-lakinya untuk tinggal di rumahnya setelah mengalami masalah dengan apartemennya.

“Saya tinggal di rumah N'Golo selama sebulan ketika saya di Leicester,” ujar Kipre kepada Goal.

“Saya punya masalah dengan apartemen saya dan dia menjamu adik saya dan saya. Tidak semua orang akan melakukannya, dan dia sangat baik. Hari ini, saya bangga bertemu seseorang seperti dia. Tidak ada yang lebih rendah dari N'Golo. "

11. Murah senyum

Anda bisa melihat betapa mudahnya Kante tersenyum lebar.

10. Menolak untuk membayar pajak melalui perusahaan lain di luar negeri

Ketika Kante menandatangani kontrak sebesar 300.000 ribu Poundsterling per Minggu pada November 2018, Kante bersikeras untuk membayar pajaknya secara penuh setelah menolak saran Chelsea agar ia membayar pajaknya melalui perusahaan luar negeri.

Setelah mendengar ceritanya, rekan setim Kante di Prancis, Blaise Matuidi berkata: “Saya tidak benar-benar mengikuti cerita ini, tetapi saya tidak terkejut karena ini adalah N'Golo. Dia sempurna, dia tidak curang. Sedikit saat dia bermain kartu. ”

9. Selalu senang bahkan ketika ia kalah bermain  FIFA

Ketika ia kalah tiga pertandingan berturut-turut dalam games FIFA menghadapi Callum Hudson-Odoi dan mendapati dirinya tertinggal 4-0, Kante hanya membalas nada ejekan rekanya itu dengan tersenyum, bahkan sebenarnya ia berusaha untuk menahan senyum.

8. Reaksinya saat bertemu dengan fans sangat hangat

Telamsile Dlamini mendapat kesempatan untuk bertemu pemain favoritnya melalui Willow Foundation. Dan Kante menemuinya dengan sangat hangat & rendah hati sebelum memberi tanda tangan dikemaja yang dibawa oleh Telamsile.

7. Mendesak wasit untuk menghentikan pertandingan setelah tidak sengaja melukai lawan

Ketika Kante secara tidak sengaja melukai kepala Joe Bryan, pemain Chelsea itu mendesak wasit untuk menghentikan permainan agar Bryan bisa segera mendapatkan perawatan.

6. Muncul di pesta pernikahan fans Chelsea

Pada bulan September 2019, Kante muncul di pernikahan putri seorang penggemar Chelsea setelah awalnya menolak undangan tersebut.

“Kami menjadi teman ketika saya diperkenalkan kepadanya oleh seorang teman dan dia datang ke restoran saya Chak89,” jelas Frank Khalid.

"Saya mengundangnya dan awalnya dia tidak bisa hadir karena komitmennya kepada tim nasional Prancis, tetapi karena cederanya dia mengirim pesan kepada saya bahwa dia akan datang. Keluarga saya dan saya sangat dekat dengan N'Golo dan dia adalah salah satu orang pertama yang mengunjungi saya ketika saya menjalani operasi bypass triple pada April 2018."

"Dia tinggal sampai akhir dan sangat baik kepada semua orang dan menandatangani tanda tangan dan berfoto selfie dengan para tamu."

5. Menghibur penggemar Arsenal yang kesal setelah Chelsea mengalahkannya

Chelsea mengalahkan Arsenal 3-2 pada Agustus 2018 dan Kante merasa perlu meminta maaf kepada Gooner keesokan harinya.

4. Makan kari dan menonton bersama penggemar

Ketika Kante ketinggalan kereta Eurostar untuk pulang ke Prancis, Kante kemudian mencari Masjid terdekat ke St Pancras melalui aplikasi Google. Kemudian penggemar Arsenal, Badlur Rahman Jalil yang mengenalinya datang menyapa dan berujung dengan Kante mampir ke rumah Badlur untuk menonton Match of the Day.

"Saya pergi ke masjid pada Sabtu malam untuk sholat dan kami hanya sholat berjamaah. Ajaran Islam mengundang tamu ke rumah untuk makan malam, jadi saya memintanya," ujar Badlur.

"Dia datang dengan saya dan saudara laki-laki saya karena dia sendirian dan mengatakan dia hanya akan pulang. Dia menjalani diet protein jadi kami makan kari ayam. Dia bahkan minum teh.”

"Dia mengalahkan kami semua di FIFA dan kemudian kami menonton Match of the Day. Sungguh malam yang menyenangkan."

3. Tidak egois untuk menghentikan Messi sendirian

Setelah Prancis mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2018, para pemain Prancis menciptakan lagu untuk Kante yang berisi kalimat "ia kecil tapi ia menghentikan Lionel Messi."

Namun, Kante mengoreksinya dan bersikeras: "Tidak, tidak, tidak - kami melakukannya bersama sebagai satu tim."

2. Malu untuk mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya

Merasakan gelar Piala Dunia adalah impian setiap pesepakbola dan setiap pemain pasti ingin mengabadikan dirinya bersama trofi emas tersebut,  namun Kante tampak terlalu malu untuk melakukan sesi foto. Untungnya, Steven N'Zonzi langsung berinisiatif untuk memberikan trofi emas itu ke tangan Kante dan dapat mengabadikan dirinya bersama trofi Piala Dunia 2018.

1. Mengendarai Mini Coopernya setelah membantu Chelsea ke final Liga Champions

Kante terlihat langsung meninggalkan Stamford Bridge setelah penampilannya yang luar biasa dengan mengendarai Mini Cooper-nya,  apakah itu Mini Cooper yang ia tabrak beberapa tahun lalu? mungkin begitu.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan