Starting XI Pemain dengan Trofi Terbanyak di Abad Ke-21, Dahsyat!

"Kumpulan pemain hebat yang punya peruntungan langka. Banyak berisi pemain Barcelona."

Feature | 22 May 2021, 21:07
Starting XI Pemain dengan Trofi Terbanyak di Abad Ke-21, Dahsyat!

Libero.id - Suka atau tidak, raihan trofi adalah tolak ukur kesuksesan seorang pesepakbola, tanpa itu, gelar sebagai pemain terbaik dunia akan sulit di dapat. Kita bisa melihat bagaimana Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Secara kualitas, tak perlu diragukan lagi bahwa kapten Inggris itu adalah salah satu penyerang paling mematikan saat ini, namun karena nihilnya raihan trofi bersama The Lilywhite, maka gelar sebagai pemain terbaik dunia rasanya akan sulit untuk melekat pada pemain berusia  27 tahun tersebut.

Faktanya sepak bola sendiri memang olahraga tim dan meskipun raihan Sepatu Emas dan Ballon d'Or itu prestasi yg luar biasa, namun tidak ada yang lebih baik daripada mengangkat gelar bergengsi bersama tim. Berbicara gelar bersama tim, di abad ke-21 ini, ada beberapa pemain yang terbilang sangat mudah dalam  memenangkan trofi/gelar, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Namun kapten Portugal itu bukanlah satu-satunya di muka bumi, masih ada beberapa pemain lainnya bahkan bisa membuat sebuah starting XI, penasaran ?

Menggunakan data dari Transfermarkt, berikut starting XI pemain dengan raihan trofi terbanyak di abad ke-21:

Kiper: Andriy Pyatov - 26 trofi

Pyatov telah menghabiskan dua dekade terakhir dengan mengangkat trofi domestik di Ukraina bersama Shakhtar Donetsk.

Bek kanan: Dani Alves - 41 trofi

Selain rajin membantu pertahanan dan serangan, Alves juga menjadi pemain yang paling rajin mengumpulkan trofi, entah itu bersama Barcelona, ​​Juventus, Paris Saint-Germain ataupun Brasil.

Bek tengah: Gerard Pique - 36 trofi

Libero.id

Kredit: instagram.com/3gerardpique

Mungkin Pique telah merasakan kesuksesan bersama Manchester United di Inggris, namun kembalinya ia ke Camp Nou benar-benar menjadi hal yang mungkin tidak akan pernah ia lupakan, dimana ia hampir memenangkan semua trofi bersama El Barca, bahkan waktunya di Barca membawanya ikut sukses bersama Spanyol.

Bek tengah: Wael Gomaa - 31 trofi

Gomaa adalah Legenda hidup tim asal Mesir, Al Ahly. Selain menuai sukses bersama El Kalaa El Hamraa, Gomaa juga sukses bersama timnas Mesir dengan memenangkan tiga Piala Afrika.

Bek kiri: Maxwell - 37 trofi

Trofi selalu mengikuti Maxwell, hal itu terbukti, baik saat ia masih bermain untuk Cruzeiro, Ajax, Inter Milan, Barcelona maupun PSG.

Gelandang bertahan: Hossam Ashour - 34 trofi

Ikon Al Ahly lainnya, Hossam Ashour. Pemain berusia 35 tahun itu adalah pemain penting Al-Ahly terutama dalam raihan 13 kemenangan Liga Premier Mesir secara berturut-turut.

Gelandang tengah: Xavi - 32 trofi

Libero.id

Kredit: instagram.com/xavi

Masuk akal jika pemain dengan penampilan terbanyak kedua dalam sejarah Barcelona itu memiliki lemari yang dipenuhi trofi dan kualitas Xavi lah yang berperan besar, entah itu bersama klub ataupun negara.

Gelandang tengah: Andres Iniesta - 39 trofi

Pemain yang kini bermain bersama Vissel Kobe itu telah menikmati banyak trofi bergengsi bersama Barcelona, dan kita semua tahu itu.

Sayap kanan: Lionel Messi - 37 trofi

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Mungkin satu-satunya gelar yg belum pernah Messi rasakan adalah gelar internasional bersama timnas Argentina, sisanya telah La Pulga rasakan, baik gelar domestik hingga Ballon d'Or.

Striker: Zlatan Ibrahimovic - 33 trofi

Bermain dengan sangat baik dimanapun ia berada, King Zlatan telah merasakan banyak gelar bergengsi di berbagai kompetisi benua biru, mulai dari Swedia, Belanda, Itali, Spanyol, Prancis hingga Inggris.

Sayap kiri: Cristiano Ronaldo - 34 trofi

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Baru saja mengangkat Coppa Italia bersama Juventus, Ronaldo semakin membuat lemari pialanya penuh, namun yang membuat CR 7 sedikit unggul dari Messi adalah bagaimana ia meraih gelar internasional bersama Portugal di ajang Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network